Seleksi CPNS Lanjutan Digelar September, Tanggal Belum Diputuskan


Senin, 20 Juli 2020 - 07:20:19 WIB
Seleksi CPNS Lanjutan Digelar September, Tanggal Belum Diputuskan Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 pada September mendatang. (Foto: Sindonews)

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 pada September mendatang. Namun, tanggal pasti kapan seleksi lanjutan tersebut dimulai masih dalam pembahasan.

Seperti diketahui, tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS seharusnya digelar Maret lalu. Namun, ditunda karena ada pandemi Covid-19.

“Tanggalnya kan belum (diputuskan),” kata Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, Senin (20/7/2020).

Dia mengatakan surat edaran (SE) MENPANRB hanya menentukan bulan pelaksana. Sementara untuk teknis pelaksanaan masih dibahas. “Kita belum tahu juga, karena kita tunggu rapat dari panitia seleksi nasional (panselnas). Kan harus disusun jadwalnya juga,” ujarnya.

Dia mengatakan pelaksanaan SKB ini tidak akan jauh berbeda dengan seleksi sekolah kedinasan yang sedang berlangsung saat ini. Di mana protokol kesehatan akan diterapkan dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2019 lanjutan.

“Hari Selasa itu kita BKN mau mengumpulkan seluruh kepala biro SDM atau kepegawaian yang ada di pusat gitu. Nah ini terkait dengan membahas SKB,” katanya.

Dia mengungkapkan panitia akan berusaha maksimal mengurangi pergerakan orang dari satu wilayah ke wilayah lain. Seperti diketahui, untuk mengikuti SKB ada juga pelamar yang harus ke Jakarta.

“Misalnya tes itu tidak perlu harus ke Jakarta. Kalau domisilinya Yogyakarta ya bisa di sana dulu. Jangan sampai ada pergerakan yang bisa menimbulkan pusat penularan dan merepotkan peserta. Ini masih dalam pembahasan,” ujarnya. (*)

loading...
 Sumber : Inews.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]