Ikatan Alumni PNP Bantu Cari Pekerjaan Fresh Graduate yang Baru Wisuda


Senin, 20 Juli 2020 - 06:48:59 WIB
Ikatan Alumni PNP Bantu Cari Pekerjaan Fresh Graduate yang Baru Wisuda Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Alumni Politeknik Negeri Padang (PNP) merupakan salah satu ikatan alumni terbaik di Indonesia. Pasalnya, alumni yang dominan berada di Batam dan Kepulauan Riau, serta kerap ditemui di hampir seluruh daerah ini mampu menjadi jembatan bagi juniornya yang baru wisuda menuju dunia kerja.

Hal itu diungkapkan Kepala Humas PT Angkasa Pura 2 Bandara Internasional Minangkabau, Fendrick Sondra sewaktu diwawancarai presenter Yolania Hanifah dalam program faktual dialog “Detak Sumbar” di Padang TV, baru-baru ini. 

Kehadiran Fendrick dalam talkhow tersebut adalah sebagai perwakilan alumni PNP yang mendampingi Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Primadona.

Alumnus Angkatan 1999 ini lebih jauh mengungkapkan, tingginya peran alumni dibuktikan dari pengalamannya yang sering dihubungi almamaternya sekaitan dengan penerimaan mahasiswa magang ke BIM. Hal yang sama juga dialami oleh sebagian besar alumni yang sudah mapan di penjuru Nusantara.

"Ini menunjukkan Politeknik Negeri Padang sangat bagus dalam menciptakan proses setelah wisuda menuju dunia kerja dengan memanfaatkan peranan alumni," akunya.

Namun demikian, Fendrick menilai kinerja alumninya memang relatif kompeten. Alumni Jurusan Administrasi Niaga, khususnya Program Administrasi Bisnis, dalam posisi magang, jika ditempatkan di bagian mana saja di perusahaan relatif terpakai karena praktik kerja mereka sudah paham. Ditempatkan di Akuntansi, SDM, maupun Keuangan, terpakai mereka. Disuruh pegang komputer cepat beradaptasi meski untuk sistem yang baru dikenal.

Fendrick yang melanjutkan studi ke Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unand ini lebih jauh mengungkapkan, alumni Politeknik Negeri Padang yang bekerja di bandara internasional itu relatif banyak dan hampir dari setiap jurusan yang ada. Mereka bahkan sudah ada saja di bandara karena proses rekrutmennya dari Pusat, jelas alumnus perdana Politeknik Negeri Padang yang direkrut bandara ini.

"Kiat menembus dunia kerja adalah membekali diri dengan kepercayaan diri, keterampilan komunikasi, sisanya keterampilan umum lainnya bisa dipelajari, tutur sosok yang menginginkan almamaternya membuka Prodi Komunikasi dan menekankan pentingnya media handling ini mengakhiri," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]