Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA

Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA


Senin, 20 Juli 2020 - 06:39:32 WIB
Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA Chelsea lolos ke final Piala FA.

LONDON, HARIANHALUAN.COM - Chelsea melaju ke final Piala FA 2019/20. Bertemu Manchester United di semifinal, The Blues menang 3-1.

Di Wembley, Senin (20/7/2020) WIB, gol-gol kemenangan skuad asuhan Frank Lampard dicetak oleh Olivier Giroud (45+11'), Mason Mount (46'), dan bunuh diri Harry Maguire (74'). Sedangkan gol hiburan untuk MU hadir dari penalti Bruno Fernandes (85').

Dengan hasil ini, duel derby London pun tercipta di final pada 1 Agustus mendatang. Chelsea akan menantang Arsenal yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Manchester City.

Kesempatan pertama datang untuk Chelsea di menit ke-9. Mendapat ruang kosong di depan kotak penalti MU, Reece James melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih bisa dimentahkan David De Gea.

Menit ke-15, Chelsea kembali membuang peluang emas. Cesar Azpilicueta melepaskan crossing tajam yang berhasil disambut Marcos Alonso, namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

MU akhirnya mendapat peluang pertama di menit ke-32. Pelanggaran Mateo Kovacic kepada Fred menghasilkan tendangan bebas di depan kotak penalti Chelsea. Fernandes maju sabagai eksekutor, namun kiper The Blues, Willy Caballero, berhasil menghalau tembakannya.

Semenit kemudian, Chelsea menekan lagi lewat Mason Mount, namun gagal mencetak gol setelah tembakannya dihalau De Gea.

GOL! Chelsea membuka keunggulan di injury time. Crossing Azpilicueta berhasil disontek oleh Giroud ke gawang MU. De Gea berhasil menepisnya, namun bola tetap bergulir masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Chelsea menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua dimulai, Chelsea langsung tancap gas. Mereka mencetak gol kedua di menit ke-46. Berawal dari blunder Brandon Williams, Mount berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan jarak jauh. Bola lagi-lagi dalam jangkauan De Gea, namun tepisannya malah masuk ke dalam gawang.

Tertinggal dua gol, MU mencoba keluar dari tekanan. Marcus Rashford hampir saja memperkecil ketertinggalan, namun tendangannya dari sisi kiri di menit ke-53 masih melebar. Dua menit berselang, sundulan Harry Maguire masih bisa ditangkap Caballero.

Chelsea hampir saja mencetak gol ketiga di menit ke-58, andai sepakan Giroud yang memanfaatkan umpan Alonso tak diselamatkan De Gea.

MU balik menekan di menit ke-65. Sepak pojok Fernandes berhasil disambut Maguire, tapi sundulannya melebar.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, derita MU semakin bertambah di menit ke-74. Crossing Alonso dari sisi kiri pertahanan MU coba dihalau Maguire, namun bola malah bersarang di gawang sendiri. GOL! 3-0 untuk Chelsea.

MU sempat mendapat harapan di menit ke-85. Pelanggaran Callum Hudson-Odoi terhadap Anthony Martial di kotak penalti Chelsea membuat wasit menunjuk titik putih.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Skor menjadi 1-3 untuk Chelsea.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta, dan Chelsea keluar sebagai pemenang.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Lindelof, Bailly (Martial 45+2'), Maguire, Wan-Bissaka (Fosu-Mensah 79'), Matic, Fred (Pogba 55'), Williams, Fernandes, James (Greenwood 56'), Rashford (Ighalo 79').

Chelsea: Caballero, Zouma, Ruediger, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 86'), James, Mount (Pedro 90+1'), Giroud (Abraham 80'), Willian (Hudson-Odoi 80').

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:46:17 WIB

    Daftar 'Kemalangan' Rossi di 2020: Didepak Yamaha, Nyaris Mati, Crash Terus, Kini Kena Corona

    Daftar 'Kemalangan' Rossi di 2020: Didepak Yamaha, Nyaris Mati, Crash Terus, Kini Kena Corona HARIANHALUAN.COM - Valentino Rossi beberapa jam lalu mengumunkan kalau dirinya positif virus corona. Melalui akun media sosial miliknya, pria 41 tahun itu menyebut kalau pada awalnya dia merasa tak enak badan sampai kemudian .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 22:47:30 WIB

    Lumat Genoa, Lazio Hampir Depak Juventus dari Puncak Klasemen

    Lumat Genoa, Lazio Hampir Depak Juventus dari Puncak Klasemen GENOA,HARIANHALUAN.COM- Lazio menang lagi. Dalam laga tandag di pekan ke-25 Serie A Italia, Minggu (23/2/2020) malam WIB di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Lazio  melibas tuan rumah Genoa 3-2..
  • Ahad, 08 Januari 2017 - 08:25:47 WIB

    Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak?

    Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak? BANDUNG, HALUAN - Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya akan membatasi jumlah pemain asing di Indonesia. Pihaknya, kata Pangkostrad itu, bakal memberlakukan skema 2+1 untuk kompetisi top flight di Indonesia pada musim.
  • Jumat, 01 April 2016 - 04:06:54 WIB

    Valencia Depak Neville

    Valencia Depak Neville Valencia, Haluan — Manajemen Valencia resmi memecat Gary Neville dari jabatannya sebagai pelatih. Los Che terpaksa men­de­pak legenda Manchester United itu karena dinilai gagal mendongkrak per­forma Paco Alcacer dkk..
  • Rabu, 16 Desember 2015 - 03:54:15 WIB

    Juara Bertahan Terdepak di Peringkat 16

    Juara Bertahan Terdepak di Peringkat 16 LEICESTER, HALUAN — Juara bertahan Chelsea kembali kandas laga pekan ke-16 saat bertandang me­lawan Leicester City di King Power Stadium, Selasa (15/12) dinihari WIB. Duet Riyad Mahrez dan Jamie Vardy, masih menjadi mo­m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]