Update Corona Sumbar: Angka Sembuh Pasien Covid-19 Capai 700 Orang


Ahad, 19 Juli 2020 - 20:03:39 WIB
Update Corona Sumbar: Angka Sembuh Pasien Covid-19 Capai 700 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Angka kesembuhan pasien Covid-19 telah mencapai angka 700 orang dari total 826 kasus yang dilaporkan di Sumatra Barat hingga Minggu (19/7/2020).

"Hal membuktikan bahwa semua stakeholders telah bekerja dengan sangat baik serta masyarakat pun disiplin terhadap protap kesehatan," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Pada hari ini, sebanyak empat orang pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh, keempat orang tersebut semuanya berasal dari Semen Padang Hospital.

Pasien pertama yakni, pria 82 tahun warga Sawahan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, kemudian wanita 15 tahun warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pria 11 tahun warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena juga kontak dengan kasus konfirmasi dan wanita 70 tahun warga Ranah Parak Rumbio, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit.

Pasien positif Covid-19 ini sembuh berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali pemeriksaan oleh laboratorium penanganan virus Corona.

"Hingga saat ini 62,971 sampel telah diperiksa di Sumbar sejak awal dilaporkan kasus Covid-19, dengan total 56,421 orang," tutup Jasman. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]