Program Irigasi Batang Anai II Mulyadi Buat Petani Lancar Panen Padi


Ahad, 19 Juli 2020 - 18:39:18 WIB
Program Irigasi Batang Anai II Mulyadi Buat Petani Lancar Panen Padi Mulyadi bersama masyarakat.

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi berkontribusi nyata untuk pembangunan Irigasi Batang Anai II di Padang Pariaman. Program tersebut diperjuangkan Mulyadi agar para petani dapat lancar menanam padi meski musim kemarau mendatangi.

Mulyadi mengatakan, irigasi tersebut telah lama diinginkan oleh masyarakat Kecamatan Nan Sabaris. Dengan dibangunnya Irigasi Batang Anai II Mulyadi berharap tidak ada lagi petani yang mengeluh kekurangan air atau mengering di musim kemarau. 

"Program Irigasi Anai II telah dinanti-nanti masyarakat untuk ketahanan pangan nasional khususnya di Sumbar,“ kata Mulyadi.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kebutuhan lahan pertanian harus menjadi perhatian. Mengingat masih besarnya kebutuhan pangan untuk masyarakat lokal.

Di sisi lain, petani Nan Sabaris mengaku lega telah dibangunnya Irigasi Batang Anai II yang dibantu Mulyadi. Menurut salah satu petani Kanagarian Kamba, Naldi mengatakan bantuan Irigasi Batang Anai II sangat membantu para petani.

Dia mengaku petani mendapat kelimpahan berkah lantaran hasil produksinya bertambah. Hasil pertanian di wilayah Btang Anai II melonjak dua kali lipat.

"Sekarang kami sudah bisa panen dua kali setahun. Bahkan ada yang bisa tiga kali panen dalam setahun, tergantung bibit yang dipakai. Bagi kita ini berkah. Irigasi Batang Anai membuat produksi padi kami melimpah,” kata Naldi.

Untuk diketahui irigasi Batang Anai II merupakan hasil kerja Mulyadi saat menjabat Anggota DPR RI. Selain itu ada juga Irigasi Antokan, dan Irigasi Panti Rao. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]