Sepekan Bertahan di Zona Hijau, Padang Panjang Kembali Laporkan Kasus Covid-19


Ahad, 19 Juli 2020 - 18:05:57 WIB
Sepekan Bertahan di Zona Hijau, Padang Panjang Kembali Laporkan Kasus Covid-19 ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Sebelumnya Kota Padang Panjang sempat dinobatkan sebagai daerah yang kembali ke zona hijau setelah melaporkan 25 orang pasiennya dinyatakan sembuh. Namun tak berselang lama, Padang Panjang kembali melaporkan kasus positif Covid-19 setelah mantan Wakil Walikota yang juga sebagai dokter di salah satu rumah sakit Kota Padang Panjang dinyatakan positif Covid-19. 

Sempat dilakukan tracking yang masif dimulai dari istri, keluarga dan beberapa pasiennya yang sempat kontak dengan mantan wawako tersebut, Kota Padang Panjang kembali melaporkan semua pasiennya sembuh dan dinyatakan bebas Covid-19 ditandai dengan kembalinya ke zona hijau. Hanya saja, berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (19/7/2020) sore. 

Lagi-lagi, kota ini kembali melaporkan satu kasus positif. "Dia merupakan seorang Pria 22 tahun warga Koto Panjang, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Mentawai tanggal 1 Juli 2020 lalu, penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang," kata Jasman.

Hingga saat ini, Padang Panjang telah mencatatkan sebanyak 31 orang kasus positif Covid-19, 30 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, sedangkan kasus meninggal dunia tidak ada dilaporkan dari daerah ini. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]