RAT Koperasi Mahasiswa Politani Payakumbuh ke-XV Dilaksanakan Dalam Kondisi Covid-19


Ahad, 19 Juli 2020 - 11:54:15 WIB
RAT Koperasi Mahasiswa Politani Payakumbuh ke-XV Dilaksanakan Dalam Kondisi Covid-19 RAT Koperasi Mahasiswa Politani Payakumbuh ke-XV Dilaksanakan Dalam Kondisi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Koperasi Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani Payakumbuh), Sabtu/18 Juli 2020 mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-XV. Kegiatan RAT merupakan agenda tahunan yang wajib dilaksanakan bagi kepengurusan koperasi. 

Dalam pembahasan RAT kali ini berkaitan mengenai pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Acara yang bertempat di Ruang Theater, Gedung Kuliah Kampus Politani Payakumbuh, kegiatan ini mengusung tema “Bersama Anggota Menuju Koperasi Sejahtera”.

Ketua Panitia, Anggi Rahman Nurdi, menyatakan kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang, terdiri atas pengurus, perwakilan mahasiswa dari 11 program studi yang ada di Politani Payakumbuh, serta para tamu undangan. Panitia menyampaikan permintaan maaf akibat tidak dapat mengundang semua mahasiswa yang ada di kampus tercinta ini, akibat kondisi Pandemi Covid-19. Selain itu, diharapkan semua peserta dapat menjalankan Protab Covid ini dengan sebaik-baiknya sampai kegiatan ini selesai.

Sejalan dengan ini, Ketua Pengawas Koperasi Mahasiswa, Syahdu Alam, berharap nantinya para pengurus dan anggota rapat untuk berpartisipasi aktif dalam evaluasi Rapat Anggota Tahunan. Sehingga, kita dapat memperbaikinya untuk tahun selanjutnya.

Ketua Koperasi Mahasiswa, Afrizal Pulungan, menyatakan terimakasih kepada semua pengurus yang telah membersamai dalam menjalankan program kerja tahun ini. Afrizal berharap Kopma Politani Payakumbuh mampu menjadi koperasi yang lebih produktif Anggota harus memiliki komitmen untuk membangun Kopma dengan aktif berpartisipasi. Salah satunya dengan adanya RAT, anggota dapat mengkritisi hasil laporan pengurus, memberi saran serta sumbangan pemikiran sebagai bentuk meningkatkan kemajuan Kopma.

Sebagai Pembimbing Koperasi Mahasiswa, Mega Amelia Putri, SP, M.Si merasa bangga dan mengapresiasi semangat pengurus serta pengawas Kopma Politani Payakumbuh yang luar biasa. Karena dengan kekompakan mereka Kopma masih bisa berjalan hingga sekarang. Sisa Hasil Usaha (SHU) yang didapat cukup positif dan diharapkan dapat terus ditingkatkan kedepannya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Direktur I Politani Pyk, Ir. Harmailis, M.Si yang juga sebagai pembimbing KOPMA sebelumnya.

"Kita cukup bangga karena dapat berbagi dengan peserta Rapat AnggotaTahunan (RAT) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Tahun Buku 2019 ini," sebutnya.

Menurut beliau, walaupun RAT tahun ini memang terlambat dilakasanakan karena adanya pandemi covid 19. Namun,
pelaksanaan RAT ini bisa dilaksanakan sejalan dengan dimulainya PBM tatap muka ( offline ) dengan penerapan protokol kesehatan untuk  memutus mata rantai covid 19 sejak tgl 15 Juni 2020 yang lalu.

Alhamdulillah, kegiatan RAT Tahun ini berjalan dengan khidmat. Ada 2 agenda pembahasan dalam RAT ini yakni, pertama laporan petanggung jawaban pengurus inti dan dan pengawas masa jabatan 2019-2020. Kedua pemilihan dan penetapan ketua Kopma Politani Pyk.

Hasil RAT Kopma menetapkan AR. Arif Hasibuan, Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perkebunan sebagai Ketua pada periode  2020/2021, didampingi oleh Abdurrahim Nasution, sebagai wakil ketua, mahasiswa dari program studi yang sama.

Pelaksanaan RAT diakhiri dengan serah terima jabatan dari ketua dan wakil ketua yang lama kepada ketua dan wakil ketua terpilih. Serta, pembagian sertifikat kepada pengurus Kopma periode 2019/2020 oleh Pembimbing. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]