Petisi Perjuangan Kembalikan Palestina ke Maps Pecah!


Ahad, 19 Juli 2020 - 10:47:34 WIB
Petisi Perjuangan Kembalikan Palestina ke Maps Pecah! Palestinda di hapus dari maps oleh Google dan Aplle. FOTO/ IST

HARIANHALUAN.COM - Hilangnya Palestina dari aplikasi peta digital Google Maps dan Apple Maps terus menuai protes dari seluruh dunia. Kali ini dunia membuat petisi online agar Google dan Maps dikembalikan ke maps. 

Dalam laman petisi http://chng.it/D7n9n9Bx, Hario menuliskan dalam bahasa Inggris, "Penghilangan Palestina adalah penghinaan yang menyedihkan bagi rakyat Palestina dan merusak upaya jutaan orang yang terlibat dalam kampanye untuk mengamankan kemerdekaan Palestina dan kebebasan dari pendudukan dan penindasan Israel." 

"Ini adalah masalah penting, karena Google dan Apple Maps sekarang dianggap definitif oleh orang-orang di seluruh dunia, termasuk jurnalis, mahasiswa, dan lainnya yang melakukan penelitian tentang situasi Israel-Palestina," tulis Hario dalam petisinya.

Dilansir dari SINDOnews Minggu (19/7/3020), hingga pukul 10.00 WIB, Petisi di halaman ini http://chng.it/D7n9n9Bx sudah ditandatangani oleh lebih dari 97ribu pengguna internet dan terus bertambah, dengan target mencapai 1 juta pengguna.

Zak Martin pembuat petisi menulis Penghilangan Palestina adalah penghinaan pedih bagi rakyat Palestina dan. 

Baik sengaja atau tidak, Google membuat dirinya terlibat dalam pembersihan etnis pemerintah Israel atas Palestina.

Palestina diakui oleh 136 anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai negara merdeka. Namun, tidak dengan AS, yang merupakan lokasi kantor pusat Apple dan Google.

Pihak Google memang tak memberikan klarifikasi tentang tuduhan tersebut. Tetapi bagian dari situs webnya menyatakan batas-batas yang disengketakan: "Batas yang disengketakan ditampilkan sebagai garis abu-abu putus-putus. Tempat-tempat yang terlibat tidak menyetujui batas." (*)

loading...
 Sumber : sindonews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]om