Lahan Pembangunan TPA di Sikakap Tersedia, Kapolsek: Semoga Masyarakat tak Lagi Buang Sampah ke Laut


Ahad, 19 Juli 2020 - 00:10:37 WIB
Lahan Pembangunan TPA di Sikakap Tersedia, Kapolsek: Semoga Masyarakat tak Lagi Buang Sampah ke Laut Lahan pembangunan TPA di Sikakap sudah tersedia

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -  Berkat pendekatan yang dilakukan unsur Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Sikakap kepada warga setempat, lahan untuk pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, akhirnya tersedia. 

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi melalui Waka Polsek Sikakap Ibda Yanuar menyebutkan bahwa selama ini sebagian masyarakat khususnya di pusat Kecamatan Sikakap, kerap membuang sampah ke laut, hal itu dikarena tidak adanya tempat khusus pembuangan sampah.

"Selama ini sebagian masyarakat kerap membuang sampah ke laut, salah satu faktornya adalah tidak adanya TPA, sekarang  Pak Kapolsek, Pak Danramil dan unsur terkait melakukan pendekatan kepada warga, terkait penyediaan lahan TPA, sekarang telah tersedia kurang lebih 1 hektar, "papar Ibda Yanuar melalui whatsapp pribadi, Sabtu (18/07).

Ia menyebutkan lahan tersebut berlokasi sekira 150 Meter dari Dusun Mapinang, Desa Sikakap. Yang mana lahan tersebut dihibahkan langsung oleh warga setempat yang juga peduli terhadap keberhasilan lingkungan. 

"Kita dari unsur forkopimcam telah mengawal pembukaan jalan ke Lokasi pembuangan sampah dengan jarak lebih kurang 150 meter, saat ini alat berat sudah bekerja di lokasi lahan yang dihibahkan oleh Pak Tarmizi warga Dusun Mapinang, " tuturnya. 

Ia berharap dengan tersedianya lahan tersebut, pembangunan TPA segera terealisasi dan masyarakat tidak lagi membuang sampah sebarang tempat, khususnya laut yang selama ini menjadi sasaran pembuangan sampah. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 09:40:54 WIB

    Kekurangan Alat dan Personil, BPBD Pesisir Selatan Kewalahan Hadapi Banjir

    Kekurangan Alat dan Personil, BPBD Pesisir Selatan Kewalahan Hadapi Banjir HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (23/9) kemarin membuat Kabupaten Pesisir Selatan dikepung banjir. Banjir yang terjadi dengan intensitas air sedang sekitar 50 centimeter hingga.
  • Ahad, 20 September 2020 - 08:50:11 WIB

    Jalan Pasar Baru Menuju Alahan Panjang akan Rampung di Tahun 2021

    Jalan Pasar Baru Menuju Alahan Panjang akan Rampung di Tahun 2021 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam kunjungan kerjanya ke Nagari Kapujan, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (19/9/2020) mengatakan, pada tahun 2021 pembangunan jalan dari Pasar Baru, Pe.
  • Ahad, 13 September 2020 - 14:16:52 WIB

    Manfaatkan Lahan Bekas Tambang, Yal Yudian Raih Penghargaan Khusus KemenLHK

    Manfaatkan Lahan Bekas Tambang, Yal Yudian Raih Penghargaan Khusus KemenLHK HARIANHALUAN.COM - Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) Republik Indonesia mengumumkan penerima penghargaan Kalpataru dan penghargaan khusus tahun 2020 dengan nomor SK.298/MENLHK/PSKL/PEG7/7/2020. Dimana, dala.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:14:35 WIB

    Pembangunan Pabrik Pengolahan Sawit Lunang Pessel Dimulai

    Pembangunan Pabrik Pengolahan Sawit Lunang Pessel Dimulai HARIANHALUAN. COM - Pembangunan pabrik pengolahan Crude Palm Oil (CPO) kelapa sawit oleh PT Muara Sawit Lestari di Kecamatan Lunang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Rabu (26/8)..
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:54:59 WIB

    Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi

    Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni melakukan kunjungan ke lahan   gambir milik petani Koto Tinggi di Bukit Aur serta melakukan temu ramah dengan masyarak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]