KPU Pasbar Mulai Coklit Sesuai Standar Covid-19


Sabtu, 18 Juli 2020 - 22:55:09 WIB
KPU Pasbar Mulai Coklit Sesuai Standar Covid-19 Komisioner KPU Pasbar, Adri memasangkan APD kepada petugas yang akan melakukan pendataan.

HARIANHALUAN.COM - Untuk pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada serentak tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dengan cara door tu door atau rumah kerumah dengan menerapkan protokol covid-19. Coklit tersebut dilakukan keseluruh wilayah pemilihan seperti yang dilakukan pada Sabtu (18/7/2020) di Kecamatan Kinali, Pasbar.

Pada acara itu, Komisioner KPU Pasbar, Adri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan coklit itu merupakan tahapan yang penting dalam gelaran Pilkada 2020. Karena di dalam tahapan ini kita ingin memastikan seluruh masyarakat Pasbar betul-betul terdaftar sebagai pemilih.

"Melalui coklik ini, kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat Pasbar yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya betul-betul terdaftar sebagai pemilih," ujarnya.

Ditambahkan, coklik pemutakhiran data tersebut akan dilaksanakan hingga tanggal 13 Agustus mendatang. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi rumah masyarakat untuk melakukan pendataan.

Selama pelaksanaan, petugas PPDP diwajibkan menerapkan protokol covid 19 seperti, memakai masker, sarung tangan, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak saat berkunjung ke rumah-rumah masyarakat.

"Seluruh petugas harus menerapkan protokol covid 19 saat turun kelapangan menemui masyarakat," pungkasnya.

Adri menjelaskan, untuk Kecamatan Kinali, jumlah PPDP nya sebanyak 277 orang yang terbagi dari dua Kenagarian. Untuk Nagari sebanyak 166 orang PPDP dan Nagari Katiagan sebanyak 111 orang PPDP.

Semoga melalui coklik ini semua masyarakat dapat terdaftar sebagai pemilih dan mendapatkan hak nya untuk memilih. karena pilihan masyarakat lah yang akan menentukan siapa pemimpin terbaik intuk memajukan kabupaten ini kedepannya," harap Adri. (*)

loading...
Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:27:03 WIB

    KPU Agam Siapkan Skenario Pendaftaran Cakada di Tengah Pandemi Covid-19

    KPU Agam Siapkan Skenario Pendaftaran Cakada di Tengah Pandemi Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam menyiapkan skenario penerimaan syarat calon bupati dan wakil bupati pada tahapan pendaftaran calon tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:58:43 WIB

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Seminasi Peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kotal. Kegiatan .
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 20:32:03 WIB

    KPU Dharmasraya: Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020 Sangat Ketat

    KPU Dharmasraya: Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020 Sangat Ketat HARIANHALUAN. COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Maradis MA, mengatakan jadwal Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, berlangsung sangat ketat..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 15:32:40 WIB

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Solok Selatan) (Solsel) Yulian Efi berharap adanya refokusing anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada penyelenggaraan Pilkada 2020 di daerah itu..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 10:22:10 WIB

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS HARIANHALUAN.COM - Sebelum melakukan verifikasi faktual terhadap pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan rapit tes kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]