Bikin Kantong Kering, Ini 10 Sepeda Termahal di Dunia


Sabtu, 18 Juli 2020 - 18:41:26 WIB
Bikin Kantong Kering, Ini 10 Sepeda Termahal di Dunia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sepeda saat ini memang sedang digandrungi semua kalangan. Entah dengan alasan kebugaran, penghematan, atau sekadar gaya hidup; di masa pandemi virus corona masaiah berlangsung ini pamor sepeda gowes semakin mencorong.

Sayangnya kegiatan yang mengasyikan sekaligus membuat tubuh sehat ini tidakl selalu murah. Jika Anda mengira harga sepeda umumnya hanya Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, Anda akan kecele.

Cukup banyak orang yang tak sayang mengeluarkan isi dompet sampa puluhan juta bahkan ratusan juta untuk memiliki sebuah sepeda onthel. Sepeda lipat Bromton menjadi salah satu merek yang dianggap mahal.

Namun demikian, semahal-mahalnya sepeda Brompton dan beberapa merek lain, tetap tak ada apa-apanya jika dibanding dengan 10 unit sepeda dengan harga termahal berikut ini.    

Berikut daftar sepeda yang paling mahal di tahun 2020. Kontan.co.id melansir peringkat harga sepeda termahal ini dari situs penggemar sepeda Coast in Bikes (coastinbikes.com):

Sepeda termahal urutan ke-10: Phanuel Krencker's 'Bicylettes de Luxe' (US$ 34.425/ Rp 509 jutaan)

Sepeda dengan harga termahal di urutan ke-10 ini bernama Phanuel Krencker's Bicyclettes de Luxe.  Sepeda ini diperlihatkan pada acara North American Handmade Bicycle Show tahun 2011 lalu. Sesuai dengan namanya, sepeda ini dibuat oleh seseorang bernama Phanuel.

Memiliki desain perpaduan antara krom dan serat fiber, membuat sepeda ini elegan dan aman saat dikendarai.

Fitur keren dari sepeda ini adalah hiasan berlapis emas. Sepeda ini juga dihiasi dengan kristal Baccarat serta kulit anak sapi di beberapa bagiannya. Harga sepeda ini US$ 34.425/ Rp 509 jutaan.

Sepeda termahal urutan ke-9: Litespeed Blade Bike (US$ 40.788 / Rp 603 jutaan)

Di posisi kesembilan ada sepeda Litespeed Blade Bike. Dijual dengan harga Rp 603 jutaan, sepeda ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Termasuk paduan titanium dan serat karbon. Sang desainer menggunakan bahan tersebut untuk membuat sepeda ini melaju sangat kencang sejauh sepeda ini meluncur.

Sepeda termahal urutan ke-8. eRocklit's Electric Assist Bike ($ 44.000 / Rp 651 jutaan)

Di posisi kedelapan kita menemukan sebuah sepeda listrik. Benar sekali, kali ini bukan lagi sepeda konvensional. 

Berbeda dengan sepeda listrik pada umumnya, eRocklit Assist Bike dapat melaju kencang. Kecepatannya mencapai sekitar 80 km per jam.

Sepeda termahal urutan ke-8. eRocklit's Electric Assist Bike ($ 44.000 / Rp 651 jutaan)

Di posisi ketujuh ada sepeda bernama Montante Luxury Gold Collection. Sepeda ini dijual dengan harga Rp 680 jutaan. Montante Luxury Gold Collection dilapisi gold leaf 24 karat dan beberapa bagianya terdapat kulit ular piton serta kristal Swarovski.

Sebanyak 11.000 butir kristal Swarovski juga disematkan di seluruh bagian sepeda. Kulit ular piton yang melekat di sadel dan handlebar nya berasal dari Brazil. Tidak heran mengapa sepeda tersebut begitu mahal bukan.

Sepeda termahal urutan ke-6: Chrome Hearts x Cervelo ($ 60.000 / Rp 887 jutaan)

Di posisi keenam ada model sepeda yang terlihat cukup unik. Sepeda gunung bernama Chrome Hearts X Cervelo ini dijual dengan harga Rp 887 jutaan. Umumnya sepeda jenis ini dijual dengan harga 10 kali lebih murah dari ini.

Sepeda ini dirilis oleh Casa de Chrome kolaborasi dengan Cervelo. Mahalnya sepeda ini dikarenakan mahakarya motif orda bagian belakangnya, serta sadel yang terbuat dari kulit dan motif yang unik.

 Sepeda termahal urutan ke-5: Trek Madone 7 Diamond (US$ 75.000 / Rp 1,1 miliar)

Di posisi kelima, masih bertengger sepeda yang laku dalam acara lelang yang sama. Sepeda Trek Madone 7 ini berhasil dijual dengan harga Rp 1,1 miliar. 

Sepeda ini dilapisi dengan emas 14 karat berwarna kuning dan putih dengan 1 karat berlian.

Sepeda termahal di urutan ke-4: Aurumania Crystal Edition Gold Bike (US$ 114.000/ Rp 1,6 miliar)

Di posisi keempat ada sebuah sepeda dengan nama Aurumania Crystal Edition Gold Bike. Sesuai dengan namanya, sepeda ini terlihat berkilau bagai emas. 

Benar sekali, sepeda ini pada dasarnya memiliki harga yang lebih mahal dari yang sepada berada di posisi puncak. Tetapi karena demi kepentingan penggalangan dana Butterfly Madone berhasil mendapatkan harga yang tinggi.

Rilis tahun 2008, sepeda ini dibuat oleh perusahaan asal Skandinavia bernama Aurumania. Sepeda buatan tangan ini dilapisi dengan emas 24 karat serta bertabur 600 kristal Swarovski. Bagian sadel dan handdle juga dilapisi kulit berwarna hitam.

Sepeda termahal urutan ke-3: KAWS Trek Madone (US$ 160.000 / Rp 2,3 miliar)

Sepeda di posisi ketiga ini cukup menarik. KAWS: Trek Madone, sesuai dengan namanya. Sepeda ini merupakan kolaborasi dengan seniman termasyhur yang dikenal dengan nama panggilannya KAWS. Desain dari sepeda ini tentunya dibuat oleh KAWS. Desainnya terlihat cukup kalem namun indah dipandang.

Lance Armstrong mempersembahkan peluncuran sepeda ini dalam kampanye pengumpulan dana. Bekerja sama dengan Livestrong Foundation untuk melawan kanker.

Sepeda termahal di uruan ke-2: Yoshimoto Nara (US$ 200.000 / Rp 2,9 miliar)

Di posisi kedua ada sepeda trek bernama Yoshimoto Nora. Sepeda trek ini dijual sekitar Rp 2,9 M.

Sepeda ini terjual dalam acara lelang yang sama dengan Butterfly Madone. Sepeda ini sebelumnya pernah ditunggangi oleh pembalap sepeda Lance Armstrong. Dibuat dari serat karbon, sepeda ini juga sempat digunakan dalam perlombaan besar balap sepeda.

Hasil penjualan dari sepeda ini juga digunakan untuk membantu yayasan yang sama miliki Lance Armstrong.

Sepeda termahal di uruan ke-2: Yoshimoto Nara (US$ 200.000 / Rp 2,9 miliar)

Sepeda yang satu ini berada di posisi puncak dengan harga fantastis yang ditawarkannya. Bagaimana tidak, sepeda dengan nama Butterfly Madone ini laku dijual dengan harga Rp 7 miliar lebih. 

Angka yang fantastis bukan. Sebenarnya dengan jumlah uang di atas Anda bisa menebus mobil sport. Tapi tidak mengapa, jika Anda memang hobi dengan sepeda berapapun harganya bisa ditebus.

Sayangnya Trek Butterfly Madone sudah ada yang punya. Damien Hirst adalah pemiliknya, setelah berhasil memenangkan lelang.

Meski tampilannya indah, sepeda ini dikecam aktivis pecinta binatang karena corak kupu-kupu yang menempel pada frame terbuat dari sayap asli.

Kabarnya sepeda ini dijual sebagai bagian dari pengumpulan dana untuk Lance Armstrong Foundation. Yayasan yang bergerak di bidang kesehatan untuk membantu penderita kanker.

Sepeda termahal di uruan ke-2: Yoshimoto Nara (US$ 200.000 / Rp 2,9 miliar)

Di posisi kedua ada sepeda trek bernama Yoshimoto Nora. Sepeda trek ini dijual sekitar Rp 2,9 M.

Sepeda ini terjual dalam acara lelang yang sama dengan Butterfly Madone. Sepeda ini sebelumnya pernah ditunggangi oleh pembalap sepeda Lance Armstrong. Dibuat dari serat karbon, sepeda ini juga sempat digunakan dalam perlombaan besar balap sepeda.

Hasil penjualan dari sepeda ini juga digunakan untuk membantu yayasan yang sama miliki Lance Armstrong. (*)

loading...
 Sumber : Kontan.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:23:58 WIB

    Sri Mulyani Sebut PSBB Ketat di DKI Bikin Ekonomi Tersendat

    Sri Mulyani Sebut PSBB Ketat di DKI Bikin Ekonomi Tersendat HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan PSBB ketat yang diberlakukan di DKI Jakarta membuat pemulihan ekonomi tertahan. Dia menjelaskan sebenarnya aktivitas perekonomian sudah mengalami pemulihan .
  • Rabu, 30 September 2020 - 06:47:01 WIB

    Imbas Resesi Bikin Ngeri: Pengangguran dan Kemiskinan akan Naik Tajam

    Imbas Resesi Bikin Ngeri: Pengangguran dan Kemiskinan akan Naik Tajam HARIANHALUAN.COM - Jurang resesi sudah di depan mata. Kementerian Keuangan meyakini angka pengangguran dan kemiskinan RI bakal naik signifikan saat Indonesia masuk jurang resesi. .
  • Senin, 14 September 2020 - 11:14:19 WIB

    PSBB Ketat Jakarta Malah Bikin Saham Mal Melesat, Kok Bisa?

    PSBB Ketat Jakarta Malah Bikin Saham Mal Melesat, Kok Bisa? HARIANHALUAN.COM - Ternyata PSBB Total yang digadang-gadangkan Anies tidak setotal di bayangan para pelaku usaha. Hal ini memuat emiten yang bergerak di sektor ritel maupun emiten pengelola pusat perbelanjaan alias mal dapat .
  • Selasa, 08 September 2020 - 19:45:39 WIB

    Korupsi dan Pungli, Bikin Investor Enggan Masuk RI

    Korupsi dan Pungli, Bikin Investor Enggan Masuk RI HARIANHALUAN.COM - Banyak hal yang membuat investor enggan berinvestasi di Indonesia, salah satunya adalah tingginya angka korupsi dan pungli di Indonesia, yang terlihat dari Indeks Persepsi Korupsi..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 07:39:04 WIB

    Ekonomi AS Tak Pulih Cepat Bikin Wall Street Galau

    Ekonomi AS Tak Pulih Cepat Bikin Wall Street Galau HARIANHALUAN.COM - Wall Street bergerak dua arah pada penutupan perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat pagi WIB). Investor mencerna data lonjakan kasus baru virus corona..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]