Waduh, Emre Can Pernah Mendapat Perlakuan Tak Menyenangkan dari Pembenci Islam


Sabtu, 18 Juli 2020 - 18:32:05 WIB
Waduh, Emre Can Pernah Mendapat Perlakuan Tak Menyenangkan dari Pembenci Islam Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, merupakan pesepakbola Muslim berkebangsaan Jerman

DORTMUND, HARIANHALUAN.COM – Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, merupakan pesepakbola Muslim berkebangsaan Jerman. Dalam satu kesempatan Can pernah membagikan rasa kecewa yang dialaminya lantaran keluarganya yang memeluk agama Islam mendapat perlakuan tak menyenangkan.

Hal itu terjadi pada 2018 ketika Can masih membela Liverpool. Pada suatu ketika, ia bersama dengan kedua orang tuanya hendak melakukan perjalanan dari Inggris menuju Jerman.

Dalam perjalanan tersebut, mereka juga pergi bersama seorang sahabatnya. Akan tetapi, karena Can memesan tiket pesawat di saat-saat terakhir menjelang keberangkatan, maka ayah dan ibunya tak bisa duduk berdekatan.

Maka dari itu, ketika berada di dalam pesawat, sahabat Can meminta kepada seorang penumpang agar mau bertukar kursi dengan ibunda dari mantan gelandang Juventus tersebut. Namun, penumpang tersebut menolak permintaan itu.

Hal yang membuat Can sakit hati sebenarnya adalah alasan penolakan penumpang tersebut. Sebab, ia tak mau memberikan kursinya kepada seorang Muslim.

Dalam penerbangan tersebut, ibunda Can mengenakan jilbab (hijab). Sehingga orang-orang dapat dengan mudah mengenali ibunda Can adalah seorang Muslimah.

Can dibuat semakin terkejut karena ternyata pria yang menolak memberikan kursi tersebut adalah orang yang dikenalnya. Orang tersebut merupakan mantan pesepakbola. Akan tetapi, hingga sekarang Can tak mau memberi tahu siapa pria yang dimaksud.

“Saat itu saya memiliki hari libur dan saya ingin terbang ke Jerman. Saya harus memesan pada menit terakhir. Ibu saya mengenakan jilbab. Dia ada di sini bersama ayah saya. Kami tidak bisa duduk bersama di pesawat,” beber Can, mengutip dari Liverpool Echo, Sabtu (18/7/2020).

“Ada dua kursi di sebelah satu sama lain. Ibu dan ayah saya ingin duduk bersama, tetapi ada penumpang di kursi lain. Sahabat terbaik saya ada di sana juga dan dia bertanya kepada pria itu, 'Bisakah mereka duduk di sana?' Si pria berkata, 'tidak, perlihatkan tiket Anda pada saya,'” lanjutnya.

“Teman saya berkata, 'Tolong, mereka hanya ingin duduk bersama,' dan lelaki itu berkata 'tidak' lagi. Alasan dia mengatakan tidak adalah karena ibu saya mengenakan jilbab. Itu hal yang buruk. Itu rasis. Sebenarnya dia adalah mantan pemain, tetapi dia tidak melihat saya karena saya berada di bagian belakang pesawat," tukas Can.

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:10:53 WIB

    Waduh, Barcelona Dikabarkan Utang Rp 13,8 T untuk Bayar Gaji Pemain

    Waduh, Barcelona Dikabarkan Utang Rp 13,8 T untuk Bayar Gaji Pemain HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub Barcelona.  Tidak tanggung-tanggung, Barcelona disebut meminjam uang sebesar 800 juta euro, yang ternyata sebagian dipakai untuk menggaji pemain. Utang itu dikhawatirkan .
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 20:01:47 WIB

    Waduh, Dua Pemain Fiorentina Positif Covid-19

    Waduh, Dua Pemain Fiorentina Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Dua pemain Fiorentina Erick Pulgar dan Simone Ghidotti, dinyatakan positif Covid-19. Keduanya kini telah menjalani isolasi, karena menurut klub mereka tak mengalami gejala..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]