Kerap Mendapatkan Serangan Lawan Politik Suami, Istri Faldo Maldini: Mereka Sebenarnya Peduli


Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:58:42 WIB
Kerap Mendapatkan Serangan Lawan Politik Suami, Istri Faldo Maldini: Mereka Sebenarnya Peduli Davrina Rianda

HARIANHALUAN.COM - Dokter Davrina Rianda, istri bakal calon gubernur Sumatra Barat Faldo Maldini, berbagi pengalamannya menjadi istri politisi. Dia menilai istri politisi memiliki peran untuk mendukung orang yang memiliki visi besar dalam mendukung pemerintahan.

“Rasanya menjadi istri politisi, pertama sebenarnya senang, rasa-rasanya secara tidak langsung ikut menambah jumlah ‘orang baik’ di dalam pemerintahan. Dengan kita mendukung suami ketika turun ke masyarakat, memberikan pengertian terhadap kegiatan suami. Itu kan secara tidak langsung, mempermudah juga jalan politiknya. Kuncinya dua, kita bisa menjaga komunikasi dan kepercayaan satu sama lain,” kata Davrina, Sabtu (18/7).

Dalam perjalanannya, Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini mengaku sering mendapatkan serangan dari lawan politik Faldo Maldini. Menurutnya, orang-orang yang menyerangnya mempunyai kepedulian besar terhadap apa yang dilakukan suaminya.

“Anggap saja itu masukan. Kita tidak perlu lihat orangnya, tapi kita lihat pesannya saja. Kalau bisa kita kerjakan, ikuti. Kalau tidak, ya anggap saja kita dapat masukan secara gratis. Kita tidak perlu bawa perasaan banget, itu artinya orang itu peduli. Memberikan masukan dengan kata-kata beragam. Jadi, kitaa bawa biasa aja,” tambahnya.

Mantan Finalis Abang None Jakarta Pusat 2011 ini meyakini peran penting perempuan di masyarakat. Menurutnya, peran perempuan di dalam pemerintahan akan memberikan dampak langsung terhadap kehidupan masyarakat.

“Peran perempuan adalah menjadi madrasah pertama bagi anaknya. Kita tidak bisa pungkiri kemampuannya mengasihi anak dengan sangat luar biasa. Keterlibatan perempuan dalam masyarakat perlu untuk mendukung perempuan lainnya. Misalnya, kegiatan yang dilakukan Ibu kader dan aktivis sosial perempuan. Peran perempuan di pemerintahan perlu sekali untuk advokasi isu publik, seperti penyediaan ruang menyusui dan juga pengawasan cuti hamil,” tutup penulis buku Best Seller “Trias Muslimatika” dan “Beauty Under Cover” ini.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]