Keluarga Besar Nagari Piobang Dukung Audy Joinaldy Maju Pilkada Sumbar 2020


Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:10:03 WIB
Keluarga Besar Nagari Piobang Dukung Audy Joinaldy Maju Pilkada Sumbar 2020 Audy Joinaldy saat bertemu keluarga besarnya di Nagari Piobang, Payakumbuh. Ist

HARIANHALUAN.COM - Audy Joinaldy, bakal calon Wakil Gubernur Sumbar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan ikut bertarung dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar pada 9 Desember 2020 nanti, berkunjung ke rumah keluarga besarnya di Nagari Piobang, Kabupaten Payakumbuh, Provinsi Sumbar, baru-baru ini.

Pengusaha muda sukses asal Minang itu mengunjungi Nagari Piobang bersama rombongannya.

Perwakilan Audy, Herdiyulis mengatakan, di Payakumbuh, Audy menyempatkan diri untuk mengunjungi keluarga besarnya di Nagari Piobang. Kegiatan ini masih dalam rangkaian "Audy Bakunjuang". Kegiatan di Limapuluh Kota ada dua titik, salah satunya Audy bertemu dengan bako, dunsanak dari ortunya.

"Audy bertemu keluarga besarnya di Payakumbuh. Keluarga besar Audy itu sendiri, istilahnya bakonya, dunsanak dari mama dan papanya Audy ada di Payakumbuh," kata Herdi saat dihubungu Harianhaluan.com, kemarin.

Tak hanya itu, papar Herdi, angku dari Audy yang bernama Marahadin dinobatkan menjadi nama sebuah jalan di Payakumbuh. Jalan Marahadin ini di Sumbar hanya ada di 2 daerah, yakni di Payakumbuh dan Kota Solok.

"Jadi Audy juga berkunjung ke jalan tersebut. Itu agenda Audy saat berkunjung ke Payakumbuh. Bertemu keluarga besar dan mengunjungi jalan Marahadin. Audy juga bertemu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, habis itu beliau lanjut ke Limapuluh Kota," ujar Herdi.

Saat bertemu Riza Falepi, kata Herdi, Audy melakukan silaturhami bersama Wali Kota Payakumbuh di salah satu rumah makan. Pertemuan ini juga sudah terencana dalam rangka menjaga tali silaturahmi. Karena bagaimanapun Audy maju sebagai Wakil Gubernur Sumbar.

"Awalnya agenda Riza Falepi ini diprediksi oleh ajudannya agak padat. Tapi karena komunikasi lancar dengan tim yang mendampingi Audy, akhirnya mereka bisa bertemu," ulas Herdi.

Lalu sebut Herdi, saat pertemuan Audy dimaju di rumah makan sembari berbincang santai. Pertemuan itu pun tidak membutuhkan waktu lama karena Audy langsung bertolak ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua Tim Media Center Pemenangan Audy, Nuzul Amri mengatakan, Audy Joinaldy berkunjung ke Nagari Piobang dan pemandian Bakacimpuan, jam kunjungannya pukul 14.30 WIB. Dihadiri oleh Wali Nagari Piobang yang merupakan keluarga Audy Joinaldy dari garis keterunan ayah. Serta bertemu tokoh masyarakat di Piobang. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]