Bicara Soal Pengasuhan Anak, Istri Faldo Maldini: Perempuan Itu Tidak 'Baper'


Jumat, 17 Juli 2020 - 20:06:25 WIB
Bicara Soal Pengasuhan Anak, Istri Faldo Maldini: Perempuan Itu Tidak 'Baper' Faldo Maldini bersama keluarga kecilnya.

HARIANHALUAN.COM - Dokter Davrina Rianda, istri bakal calon Gubernur Sumatra Barat Faldo Maldini, memiliki perhatian besar pada pengasuhan anak. Menurutnya, ayah dan ibu memiliki kekuatan masing-masing untuk mendidik anak 

"Kalau dipikir-pikir, apik juga laki-laki dan perempuan diciptakan oleh Penciptanya. Keduanya punya khas masing-masing untuk menjadi orang tua," kata Davrina pada akun Instagramnya @davrinarianda, Jumat (17/7).

Dia mencontohkan orang tua laki-laki mampu membangun keberanian, sementara orang tua perempuan memiliki kemampuang untuk menumbuhkan emosi. Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini mengatakan perempuan melakukan sesuatu dengan perasaan, namun belum tentu bawa perasaan.

"Misalnya, menyediakan dukungan emosi. Laki-laki yang mendukung anak untuk berani mengambil tantangan. Jadi kita, perempuan itu tidak baper, tetapi peper (penuh perasaan)," tambahnya.

Davrina menilai orang tua perempuan dan laki-laki seharusnya memiliki peran. Menurutnya, anak tumbuh sangat tergantung kepada cara orang tua dalam memberikan pengasuhan seperti apa.

"Kombinasi ini pas banget untuk pengasuhan anak. Anak ibarat kertas kosong yang dapat diwarnai apapun. Ibarat adonan, yang bisa dibentuk apapun. Peran laki-laki sebagai ayah dan perempuan sebagai ibu menjadi combo yang pas mengasuh anak," tutup Davrina.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]