Kasus Covid-19 di Sumbar Masih Terendah di Indonesia


Jumat, 17 Juli 2020 - 17:54:42 WIB
Kasus Covid-19 di Sumbar Masih Terendah di Indonesia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini, Sumatra Barat (Sumbar) tampaknya semakin mampu mengendalikan penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan Positivity Rate (PR) yang selalu berada di bawah satu persen.

Hari ini, Jumat (17/7/2020), Sumbar kembali mencatatkan kasus sebanyak tujuh orang dinyatakan positif Covid-19. Penambahan tersebut tersebar di tiga wilayah yakni, Kota Payakumbuh, Kota Solok dan Kabupaten Dharmasraya.

"Hari ini Kota Payakumbuh dan Solok melaporkan satu kasus, sedangkan Dharmasraya lima kasus positif," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Walaupun penambahan kasus positif di Sumbar mencapai tujuh orang atau lebih dari satu persen, yakni sebesar 1,48 persen, Sumbar masih dinobatkan sebagai penambahan kasus terendah dan terbaik secara nasional saat ini.

Artinya berkat perjuangan keras dari tim laboratorium penanganan Covid-19, Pemerintah provinsi dan daerah serta disiplin yang diterapkan masyarakat, Sumbar yang awalnya berada di peringkat lima dengan kasus Covid-19 terbanyak, hingga saat ini masih menduduki posisi pertama dengan Positivity Rate terendah di Indonesia saat ini. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]