Most Popular

Kamis,19 Februari 2015 - 18:49:02 WIB

Bank Nagari Sambut Positif Turunnya BI Rate

PADANG, HALUAN – Turunnya tingkat suku bunga kebijakan (BI rate) dari 7,75 persen menjadi 7,5 persen, disambut positif Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi. Kepada Haluan Rabu (18/2),  Suryadi menyebutkan, ting­kat suku bunga yang rendah, tentunya akan semakin men­ciptakan iklim investasi yang positif. Terutama di dunia perbankan, karena dengan sendirinya tingkat suku bunga kredit tentu akan mengalami penyesuaian.

Kamis,19 Februari 2015 - 18:40:17 WIB

Riau Tetap Kekurangan Listrik

PENYUMBANG MIGAS TERBESAR JAKARTA, HALUAN — Meskipun Provinsi Riau hingga saat ini masih tercatat sebagai salah satu daerah penyumbang minyak dan gas (migas) terbesar bagi negara, namun Provinsi Riau masih kekurangan energi listrik. Padahal untuk meningkatkan sumbangan migas tersebut, jelas membutuhkan pasokan listrik yang cukup. Demikian disampaikan Plt Gubernur Riau, Ar­sya­djulian­di Rachman, saat ditemui di Kementrian Kehutanan, Ja­karta, Rabu (18/2). Andi me­ngatakan, Pemprov Riau saat ini tengah berupaya untuk meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM), agar bisa membantu Riau dalam menye­lesaikan permasalahan listrik.

Selasa,17 Februari 2015 - 20:20:22 WIB

Budi Gunawan Diduga Palsukan KTP

ABRAHAM SAMAD TERSANGKA Ketua KPK Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen. Sementara Komjen Budi Gunawan juga diduga pernah melakukan tindakan tersebut dengan memalsukan KTP untuk membuka rekening. JAKARTA, HALUAN — Kisruh Polri-KPK masih berlanjut. Se­rangan terhadap pimpinan KPK datang bertubi-tubi. Setelah Ba­m­bang Widjojanto, giliran Ketua KPK Abraham Samad dijadikan ter­sangka oleh Kepolisian dalam kasus pemalsuan dokumen.

Selasa,17 Februari 2015 - 20:15:51 WIB

Terdakwa Dituntut 20 Tahun Penjara

KASUS PEMBUNUHAN MIRA PADANG, HALUAN — Refiandi (24), terdakwa pem­bunuhan Mira Juita (30) dituntut selama 20 tahun penjara. Jaksa juga menyatakan terdakwa terbukti melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang merupakankaryawati toko sepatu di kawasan Matahari Padang. “Menuntut supaya majelis hakim yang memeriksa dan memutus perkara, menja­tuhkan pidana 20 tahun penjara pada terdakwa Re­fia­ndi,” kata Jaksa Beathrik, saat membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Pa­dang, Selasa (17/2).

Selasa,17 Februari 2015 - 20:14:33 WIB

180 CPNS Sumbar Tunggu SK

PADANG, HALUAN — Sampai hari ini Nomor Induk Kepegawaian (NIP) untuk 180 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat belum juga dikeluarkan oleh Badan Kepe­gawaian Negara (BKN). Akibatnya, 180 CPNS ini belum bisa bekerja meski telah dinyatakan lulus. Kepala Badan Ke­pe­ga­waian Daerah (BKD) Sum­bar, Jayadisman, Selasa (17/2) kepada Haluan menu­turkan, belum ada informasi pasti kenapa NIP ini belum juga dikeluarkan oleh BKN. Pem­prov Sumbar terus beru­saha agar NIP ini bisa se­cepatnya dikeluarkan. Sete­lah NIP ini nantinya keluar, BKD Sumbar akan mener­bitkan SK bagi CPNS ter­sebut untuk mengi­kuti orien­tasi. “Sampai saat ini belum ada kepastian dari BKN kapan NIP ini akan keluar, kita berharap ini bisa cepat diter­bitkan,” ujar Jaya­dis­man.

Selasa,17 Februari 2015 - 20:13:55 WIB

Kalapas Maafkan Pelaku Penyiraman Bensin

BUKITTINGGI, HALUAN — Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi Muji Widodo mengaku telah memaafkan pelaku yang telah melakukan penyiraman bensin dan pengancaman penembakan yang dilakukan oleh Indra Nelfi, anak buahnya sendiri di ruang kerjanya. Muji Widodo mengatakan, dirinya mau memaafkan anak buahnya itu setelah melihat adanya itikad baik dan tulus, setelah istri pelaku Aiptu Hendri Yeni bersama-sama dengan beberapa rekan-rekan anggota Polwan Polres Bukittinggi mendatangi Muji Widodo di kantornya dengan membawa surat pernyataan dan permohonan maaf dari keluarga pelaku pada minggu lalu.

Selasa,17 Februari 2015 - 20:10:55 WIB

Pilkada Serentak di Sumbar Desember 2015

JAKARTA, HALUAN — Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang di­laku­kan secara langsung dan se­rentak di 13 kabu­paten/kota di Sumbar serta Pilkada Gubernur, di­pas­tikan akan dilang­sungkan pada Desember 2015 mendatang. Kepastian tersebut setelah Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wa­kil Ketua DPR Fadli Zon menyetujui RUU tentang Perubahan Atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi UU, Selasa (17/2).

Selasa,17 Februari 2015 - 20:03:53 WIB

Kredit Macet Capai 50 Persen

DI KJKS BMT KAMPUNG JAO PADANG, HALUAN — Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat mengalami kredit macet. Sekitar  50 persen dari anggota tidak tepat dalam proses pembayaran pinjaman mereka. Hal tersebut diketahui dari pengelola KJKS Kelurahan Kampung Jao Yuli dan Lena, saat ditemui Haluan di rua­ngannya, Selasa (17/2). Sejak didirikan awal tahun 2013 lalu hingga kini jumlah anggotanya mencapai 110 orang dan di­tam­bah dengan jumlah pendiri KJKS ini sekitar 38 orang.

Senin,16 Februari 2015 - 20:13:53 WIB

Kemenangan BG Disambut Demo

Kemenangan Komjen Budi Gunawan dalam sidang praperadilan disambut dengan aksi demo di Padang. Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Koalisi Masyarakat Sumatera Barat ‘Sapu Koruptor’ minta Presiden membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri. PADANG, HA­LUAN — Gelom­bang ak­si mendukung Ko­mi­si Pem­be­ran­ta­san Korupsi (KPK) te­rus me­nga­lir, ken­dati ha­kim tunggal Sar­pin Ri­zaldi me­ngabulkan gugatan pra­per­adilan Komjen Budi Gunawan (BG)  di Pengadilan Jakarta Selatan.

Senin,16 Februari 2015 - 20:12:49 WIB

Warga Blokir Jalan, Eksekusi Lahan Batal

AROSUKA, HALUAN — Nyaris ricuh, eksekusi oleh Pengadilan Pengadilan Negeri Kotobaru, Kabupaten Solok atas lahan per­sa­wahan di Jorong Markio Nagari Gantung Ciri Kecamatan Ku­bung, Senin (16/2) akhirnya urung dilak­sanakan. Batalnya ek­sekusi ini lantaran ratusan warga Na­gari Gantung Ciri mem­­blokir ja­lan menuju lokasi objek ekse­kusi. Informasi yang dihimpun Haluan di lokasi kejadian, ra­tusan warga yang turun ke per­batasan antara dua nagari ber­tetangga yaitu Nagari Cupak dan Nagari gantung ciri itu karena mereka merasa telah dirugikan oleh Pengadilan Negeri (PN) Kotobaru Kabupaten Solok atas keputusan eksekusi lahan.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM