Most Popular

Selasa,17 Februari 2015 - 20:14:33 WIB

180 CPNS Sumbar Tunggu SK

PADANG, HALUAN — Sampai hari ini Nomor Induk Kepegawaian (NIP) untuk 180 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat belum juga dikeluarkan oleh Badan Kepe­gawaian Negara (BKN). Akibatnya, 180 CPNS ini belum bisa bekerja meski telah dinyatakan lulus. Kepala Badan Ke­pe­ga­waian Daerah (BKD) Sum­bar, Jayadisman, Selasa (17/2) kepada Haluan menu­turkan, belum ada informasi pasti kenapa NIP ini belum juga dikeluarkan oleh BKN. Pem­prov Sumbar terus beru­saha agar NIP ini bisa se­cepatnya dikeluarkan. Sete­lah NIP ini nantinya keluar, BKD Sumbar akan mener­bitkan SK bagi CPNS ter­sebut untuk mengi­kuti orien­tasi. “Sampai saat ini belum ada kepastian dari BKN kapan NIP ini akan keluar, kita berharap ini bisa cepat diter­bitkan,” ujar Jaya­dis­man.

Selasa,17 Februari 2015 - 20:13:55 WIB

Kalapas Maafkan Pelaku Penyiraman Bensin

BUKITTINGGI, HALUAN — Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi Muji Widodo mengaku telah memaafkan pelaku yang telah melakukan penyiraman bensin dan pengancaman penembakan yang dilakukan oleh Indra Nelfi, anak buahnya sendiri di ruang kerjanya. Muji Widodo mengatakan, dirinya mau memaafkan anak buahnya itu setelah melihat adanya itikad baik dan tulus, setelah istri pelaku Aiptu Hendri Yeni bersama-sama dengan beberapa rekan-rekan anggota Polwan Polres Bukittinggi mendatangi Muji Widodo di kantornya dengan membawa surat pernyataan dan permohonan maaf dari keluarga pelaku pada minggu lalu.

Selasa,17 Februari 2015 - 20:10:55 WIB

Pilkada Serentak di Sumbar Desember 2015

JAKARTA, HALUAN — Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang di­laku­kan secara langsung dan se­rentak di 13 kabu­paten/kota di Sumbar serta Pilkada Gubernur, di­pas­tikan akan dilang­sungkan pada Desember 2015 mendatang. Kepastian tersebut setelah Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wa­kil Ketua DPR Fadli Zon menyetujui RUU tentang Perubahan Atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi UU, Selasa (17/2).

Selasa,17 Februari 2015 - 20:03:53 WIB

Kredit Macet Capai 50 Persen

DI KJKS BMT KAMPUNG JAO PADANG, HALUAN — Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat mengalami kredit macet. Sekitar  50 persen dari anggota tidak tepat dalam proses pembayaran pinjaman mereka. Hal tersebut diketahui dari pengelola KJKS Kelurahan Kampung Jao Yuli dan Lena, saat ditemui Haluan di rua­ngannya, Selasa (17/2). Sejak didirikan awal tahun 2013 lalu hingga kini jumlah anggotanya mencapai 110 orang dan di­tam­bah dengan jumlah pendiri KJKS ini sekitar 38 orang.

Senin,16 Februari 2015 - 20:13:53 WIB

Kemenangan BG Disambut Demo

Kemenangan Komjen Budi Gunawan dalam sidang praperadilan disambut dengan aksi demo di Padang. Ratusan mahasiswa yang menamakan diri Koalisi Masyarakat Sumatera Barat ‘Sapu Koruptor’ minta Presiden membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri. PADANG, HA­LUAN — Gelom­bang ak­si mendukung Ko­mi­si Pem­be­ran­ta­san Korupsi (KPK) te­rus me­nga­lir, ken­dati ha­kim tunggal Sar­pin Ri­zaldi me­ngabulkan gugatan pra­per­adilan Komjen Budi Gunawan (BG)  di Pengadilan Jakarta Selatan.

Senin,16 Februari 2015 - 20:12:49 WIB

Warga Blokir Jalan, Eksekusi Lahan Batal

AROSUKA, HALUAN — Nyaris ricuh, eksekusi oleh Pengadilan Pengadilan Negeri Kotobaru, Kabupaten Solok atas lahan per­sa­wahan di Jorong Markio Nagari Gantung Ciri Kecamatan Ku­bung, Senin (16/2) akhirnya urung dilak­sanakan. Batalnya ek­sekusi ini lantaran ratusan warga Na­gari Gantung Ciri mem­­blokir ja­lan menuju lokasi objek ekse­kusi. Informasi yang dihimpun Haluan di lokasi kejadian, ra­tusan warga yang turun ke per­batasan antara dua nagari ber­tetangga yaitu Nagari Cupak dan Nagari gantung ciri itu karena mereka merasa telah dirugikan oleh Pengadilan Negeri (PN) Kotobaru Kabupaten Solok atas keputusan eksekusi lahan.

Senin,16 Februari 2015 - 20:10:35 WIB

KPK: Putusan Hakim Ada Keanehan

JAKARTA, HALUAN — Gu­gatan praperadilan yang dia­jukan Komjen Pol. Budi Gu­nawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dikabulkan oleh hakim tunggal Sarpin Rizaldi. KPK menghormati putusan itu, meski menilai ada keanehan. Menurut hakim, penetapan tersangka BG oleh KPK tidak sah dan tidak mempunyai ke­kua­tan hukum yang mengikat. Hakim berpendapat, KPK tidak bisa mengusut kasus yang menjerat pemohon saat menja­bat Karo Binkar Mabes Polri pada tahun 2003-2006, karena Budi Gunawan bukan terma­suk penyelenggara negara saat kasus yang disangkakan terjadi.

Senin,16 Februari 2015 - 20:10:08 WIB

BNN Sumbar Siap Rehabilitasi 100.000 Pengguna Narkoba

PADANG, HALUAN — Meneruskan seruan Presiden Joko Widodo tentang Indonesia darurat narkoba, langsung ditindaklanjuti oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumater Barat dengan kebijakan untuk merehabilitasi 100.000 orang penyalahguna narkoba selama 2015 di Sumbar. Deklarasi gerakan rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba dilakukan dengan menggandeng Pemprov Sumbar, Polda Sumbar, Korem 032 Wirabraja, akademisi dan kepala daerah kabu­paten/kota se Sumbar yang diadakan di Auditorium, Gubernuran Sum­bar, Senin (16/2) kemarin.

Senin,16 Februari 2015 - 20:08:48 WIB

Kawanan Pengedar Upal Dibekuk

SOLOK, HALUAN — Selang sehari, jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Solok Kota menangkap dua pengedar uang palsu (upal) lainnya, “Dod” dan “Np” Minggu (15/2). Sebelum menangkap dua anggota komplotan upal tadi, polisi terlebih dahulu mengamankan “Yk” dan “Ded”, Sabtu (14/2) di Singkarak Dengan demikian Satreskrim Polres Solok Kota ini telah mengamankan empat orang komplotan pengedar uang palsu di wilayah hukum Polres Solok Kota. Mereka kini masih dalam pe­meriksaan intensif. Barang bukti yang disita berupa 1 buah mesin print out, uang palsu  Rp 500.000 dan uang asli Rp 450.000.

Senin,16 Februari 2015 - 20:03:17 WIB

PM Aboott Desak Jokowi Batalkan Eksekusi Mati

CANBERRA, HALUAN — Per­dana Menteri Australia, Tonny Abbott masih terus mengu­payakan agar pelak­sanaan ekse­kusi mati terhadap dua warganya dibatalkan. Ka­rena­nya, dia telah melakukan komunikasi lang­sung dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. “Seperti halnya jutaan war­ga Australia lainnya saya me­rasa sangat tidak nyaman setiap kali memikirkan apa yang terjadi dengan kedua pemuda Australia ini dan sepertihalnya semua orang tua saya akan memastikan tidak akan terjadi hal yang mengerikan tersebut terhadap keduanya,” ujarnya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM