Most Popular

Rabu,21 Oktober 2015 - 19:36:27 WIB

Pengurus Golkar dan PPP Bergeser

RESPON PUTUSAN MA SOAL DUALISME PARTAI DI SUMBAR Pascakeputusan Mahkamah Agung soal dualisme Partai, Golkar dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) langsung berimbas ke Sumbar. Struktur kepengurusan partai di daerah ini berubah mengikuti “arus” pemenang. PADANG, HALUAN — Dua posisi sentral pada dua partai di Sumbar yang sa­ling klaim soal keab­sahan­nya mengalami perubahan. Yang paling drastis adalah kursi Ketua DPW PPP Sum­bar yang memunculkan wajah baru, yakni Iradatillah sebagai Ketua DPW dan M.Al Ghazali sebagai se­kretaris. Sementara Golkar, memastikan kursi Zul­kene­di Said tak dikem­balikan di posisi sekretaris dan ber­geser pada Afrizal.

Rabu,21 Oktober 2015 - 19:35:07 WIB

NA Siap Tempuh Jalur Hukum

GERAH DENGAN BLACK CAMPAIGN PADANG, HALUAN—Mantan Bupati Pesisir Selatan yang juga calon wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA) akan melaporkan pihak yang suka menebar isu dan fitnah terhadap dirinya ke pihak kepolisian. Hal tersebut disampaikannya, ketika ia itu sudah gerah dengan berbagai tudingan yang diarahkan padanya, mulai dari masalah rekening pasangan calon (Paslon), tudingan ijazah yang dimilikinya adalah palsu dan berbagai kabar miring lainnya yang menurutnya hal tersebut hanya dilakukan oleh orang yang tidak professional, dan termasuk pada black campaign.

Rabu,21 Oktober 2015 - 19:27:59 WIB

Penyanyi Minang Ody Malik Ditangkap

PADANG, HALUAN — Pe­nyanyi Minang Ody Malik (39), sepertinya tidak jera be­rurusan dengan pihak ke­polisian. Pada tahun 2011 ia terlibat penyalahgunaan nar­koba jenis sabu-sabu, kali ini ia terlibat lagi penipuan ter­hadap seorang perem­puan bernama Mardiana (40). Setelah menghirup udara bebas pada tahun 2013 lalu, Ody berniat membuat se­buah album baru berduet dengan Mardiana, warga Muaro Sakai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Rabu,21 Oktober 2015 - 18:58:34 WIB

Jadi Bank Persepsi Penerimaan Pajak

BANK NAGARI CABANG PAINAN PAINAN,HALUAN — Bank Nagari Cabang Painan ditunjuk oleh Kan­wil Anggaran Provinsi Sum­bar sebagai  bank persepsi pe­nerimaan pajak  di da­erah dengan Modul Pe­nerimaan Negara Generasi Kedua (MPN G2) dalam memberikan pelayanan dan ke­mudahan terhadap wajib pajak  dalam penyetoran pajak di daerah ini. Pimpinan Bank Nagari  cabang Painan Riki Ris­wandi  mengatakan,  bank nagari siap  me­mberikan pelayanan yang prima  ter­hadap Wajib Pajak ( WP) dengan me­nyi­a­pkan keleng­kapan fasi­litas antara lain, ruangan, elek­tronik yang di­butuhkan oleh masya­rakat wajib pajak  dalam upaya penyetoran pajak .

Selasa,20 Oktober 2015 - 20:37:05 WIB

6 Warga Dharmasraya Tewas

TRUK-AVANZA TABRAKAN DI JALINSUM RANTAU IKIL Nasib nahas dialami satu keluarga yang pulang dari menghadiri pesta perkawinan. Mobil avanza yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk. Enam orang warga Dharmasraya tewas di lokasi kejadian. DHARMASRAYA, HALUAN — Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Ja­linsum) KM 55 arah Pa­dang, tepatnya Desa Sirih Kapur Rantau Ikil, Ke­camatan Jujuhan, Kabu­paten Muaro Bungo, Pro­vinsi Jambi. Truk col diesel bertabrakan dengan mi­nibus avanza. Akibatnya, enam orang tewas dan tiga orang lainnya kritis. Pe­ristiwa nahas ini terjadi,  Selasa (20/10) sekitar pukul 16.30 WIB.

Selasa,20 Oktober 2015 - 20:29:43 WIB

Dosen Pembunuh Istri Segera Disidang di PN Padang

PADANG, HALUAN — Masih ingat kasus pembunuhan istri oleh suami April 2015 lalu? Peristiwa sadis ini bakal disegera disidang menyusul pelimbahan berkas pemeriksa tersangka ke Pengadilan Negeri (PN) Padang, Selasa (20/10) Berkas Ilmul Khaer (42) dosen Fakultas Hukum Uni­versitas Andalas (Unand) itu diserahkan  JPU (Jaksa Pe­nuntut Umum) Riki Cs dan diterima langsung oleh pa­ni­tera muda Pidana PN Pa­dang, Irda Wina sekitar pu­kul 11.00 WIB

Minggu,18 Oktober 2015 - 19:54:39 WIB

Rusak, Lion Air JT-357 Gagal Berangkat

PADANG,HALUAN  — Pesawat komersial Lion Air dengan nomor penerbangan JT-357 dengan tujuan Jakarta, Minggu (18/10) sore kemarin, gagal berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menyusul persoalan teknis yang dialami pesawat dengan tipe Boing 737-900 ER. Seratusan penumpang yang dijadwalkan bertolak ke Jakarta pukul 17.50 WIB, baru bisa diberangkatkan sekitar enam jam kemudian dengan pesawat pengganti. Sumber Haluan yang juga salah seorang penumpang, Hermanto menyebutkan petugas darat Lion Air sempat mengumumkan penundaan keberangkatan (delay) beberapa saat setelah pukul 17.50 WIB. Hingga 2,5 jam kemudian, atau sekitar pukul 20.40 WIB, penumpang dipersilahkan naik ke pesawat (boarding).

Jumat,16 Oktober 2015 - 20:16:15 WIB

APK Paslon Solsel Dirusak

SOLSEL,HALUAN — Ta­ha­pan kampanye belum be­rakhir, namun cukup ba­nyak Alat Peraga Kam­pa­nye (APK) pasangan ca­lon bupati dan wakil bupati yang dipasang Komisi Pe­mi­lihan Umum (KPU) Solok Selatan (Solsel) mengalami kerusakan bahkan ada yang terlihat sengaja dirusak di se­jumlah titik. Per­ma­sa­lahan tersebut membuat keberadaan APK sebagai media sosialisasi kepada masyarakat tidak tercapai. Dari pantauan Haluan, di beberapa lokasi telihat be­berapa APK dalam ke­adaan rusak akibat kondisi alam dan ada juga yang sengaja dirusak oknum yang tidak bertanggungjawab.

Jumat,16 Oktober 2015 - 20:13:28 WIB

Truk Tabrak 4 Sepeda Motor

Ruas jalan di Nagari Cupak, Gunung Talang, Kabupaten Solok memang rawan kecelakaan. Sebuah peristiwa tragis yang melibatkan satu unit truk dan empat sepeda motor makan korban. Tiga Nyawa melayang. AROSUKA, HALUAN — Satu unit truk merek Hino menebar maut di ruas jalan Padang-Solok, tepatnya di tikungan jalan Jorong Ga­duang Dama, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (16/10) sekitar pukul 17.15 WIB. Tiga nyawa pengen­dara sepeda motor dari arah Solok, melayang karena dilendo truk yang meluncur tak terkendali di tikungan itu, tanpa mampu diken­dalikan sang pengemudi, Usron (34).

Kamis,15 Oktober 2015 - 20:02:10 WIB

9 Pelajar Terseret Air Bah

Sembilan pelajar asal Kabupaten Padang Pariaman bernasib naas di pemandian di Agam. Maksud hati ingin bersuka cita, tapi justru diakhiri suasana panik yang berujung duka. Mereka terseret air bah dan satu orang dinyatakan tewas AGAM, HALUAN —  Satu dari sembilan pelajar asal Padang Pariaman dite­mu­kan tewas setelah terseret air bah yang melanda kawasan wisata Pemandian Tamiang Tigo Jorong, Kenagarian Malalak Selatan, Kabu­pa­ten Agam, Kamis (15/10) sore. Sementara, delapan lainnya, selamat dari maut, kendati juga sempat terseret air bah tersebut hingga ratu­san meter.

Kamis,15 Oktober 2015 - 19:57:46 WIB

Warga Swedia Dideportasi dari Pessel

DIDUGA MENGGARAP FILM DOKUMENTER PADANG, HALUAN — Seorang WNA berkebangsaan Swedia, Tom Ilyas dideportasi dari Pesisir Selatan karena melakukan aktifitas yang mencurigakan di Pancoran Boga, Kecamatan Ampek Jurai dan  meresahkan warga setempat. Tom yang sebelumnya pernah berpaspor Indonesia itu diamankan Polisi dari Polres Pesisir Selatan, Minggu (11/10) dan dideportasi pihak Imigrasi, Jumat (16/10) ini, melalui Bandara Soekarno Hatta. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Padang Esti Winahyu Nur Handayani melalui Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Isman Jayadi kepada Haluan mengatakan, proses pendeportasian Tom Ilyas ke negaranya akan didampingi petugas dari imigrasi Padang. Tom Ilyas akan terbang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Soe­karno Hatta (Soeta) untuk kemu­dian pulang ke negara asalnya.

Kamis,15 Oktober 2015 - 19:56:14 WIB

Kadis PU Padang Pariaman Ditahan Jaksa

KASUS DUGAAN KORUPSI JARINGAN PDAM PARIAMAN, HALUAN  — Pe­nyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman menahan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Padang Pariaman, Zainir (Z) serta Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK), Oyer (O) Kamis (15/10) karena dugaan korupsi pembangunan jaringan PDAM Asam Pulau, Lubuk Aluang, Kabu­paten Padang Pariaman. Akibat perbuatan tersangka, kejaksaan  setempat memprediksi negara me­ngalami kerugian hingga Rp4,6 miliar tahun anggaran 2011 Hingga berita ini diturunkan, kedua pejabat yang telah berstatus tersangka itu, dititipkan di LP Muaro Padang karena telah merugi. Seorang tersangka lainnya, Kosan Kasitdi (K) yang menjadi rekanan proyek tersebut, batal ditahan karena beralasan sakit.

Rabu,14 Oktober 2015 - 20:06:47 WIB

Polisi Bakar Alat Tambang Liar

DHARMASRAYA, HA­LUAN — Sembilan dompeng dan alat tambang liar yang biasa beroperasi di Sungai Batang Hari, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya dibakar polisi pasca razia tambang liar. Sementara, pekerja dan pemilik dompeng dan alat tambang liar itu, menghilang dari razia yang dilaksanakan Selasa (12/10). Informasi yang dihimpun Haluan di lapangan, anggota Polres Dharmasraya memusnahkan sedikitnya 9 kapal dompeng maupun peralatan lainnya untuk mencari emas yang ditemukan di TKP. Sedangkan sembilan unit mesin dompeng langsung dibawa anggota ke Ma­ko Polres untuk dijadikan BB.

Senin,12 Oktober 2015 - 18:50:17 WIB

Murid SD Tewas Usai Berkelahi di Kelas

LIMAPULUH KOTA GEMPAR Seorang murid SD di Kabupaten Limapuluh Kota tewas, setelah berkelahi dengan temannya di kelas.  Saat perkelahian, guru sedang meninggalkan ruang kelas mengisi tinta spidol ke kantor sekolah. LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN—Dunia pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota kembali gempar. Kali ini bukan terkait kasus asusila, melainkan tewasnya salah seorang murid SD di Keca­matan Situjuah Limo Nagari yang diduga akibat per­kela­hian saat jam pelajaran ber­langsung.

Senin,12 Oktober 2015 - 18:49:31 WIB

Heli Hilang di Sumut, Pilot Abaikan Prosedur

MEDAN, HALUAN — Pen­carian helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Se­mesta dengan tipe EC 130 B84 yang hilang kontak, Minggu (12/10) belum mem­buahkan hasil. Heli terebut hilang kon­tak dalam penerbangan dari Siparhaman menuju Ban­dara Kualanamu dengan membawa 5 orang yakni Capt. Teguh Mulyatno (pi­lot), Heri Poerwantono (tek­nisi), dan tiga orang penum­pang yaitu Nurhayanto, Gi­yanto, dan Frans.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM