Most Popular

Jumat,06 Februari 2015 - 20:05:03 WIB

Polisi ‘N’ dan Perawat Cantik Punya Hubungan Asmara

PERNYATAAN KAPOLDA SUMBAR PASAMAN, HALUAN — Peristiwa kematian perawat cantik Dewi Septa Maidona menarik perhatian Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Hermanto. Jenderal berbintang satu itu, Jumat (6/2) menyempatkan diri melihat langsung proses pemeriksaan kasus ini di Mapolres Pasaman, didampingi beberapa Pamen Polda Sumbar. Usai melakukan pertemuan ter­tutup dengan jajaran penyidik dan Kapolres Pasaman AKBP Agoeng SW, kepada wartawan mantan penyi­dik utama Dit V/Tipiter Bareskrim Polri itu me­negaskan pihaknya akan mengusut tuntas kasus tewasnya perawat Dewi Septa Maidona yang melibatkan oknum polisi. “Kalau terbukti oknum brigadir N itu bersalah, kita beri sanksi tegas. Kita tidak akan menutup-nutupi dan tidak pula melindungi oknum yang terbukti bersalah,” ujar Bambang.

Jumat,06 Februari 2015 - 20:02:38 WIB

Pilgub Sumbar, 4 Pasang Calon

Hawa politik Sumbar jelang Pilgub terus memanas menyusul munculnya sejumlah kandidat yang siap bertarung. Sejumlah partai pengusung yang memiliki kans untuk mengajukan calon akan mengerucut dan bisa melahirkan 4 pasang calon gubernur. PADANG, HALUAN — Tak banyak yang bisa menebak perkiraan jumlah pasangan petarung yang akan maju da­lam Pilgub Sumbar men­da­tang. Alasannya, karena taha­pan Pilkada yang belum jelas, menyusul belum tuntasnya revisi UU No. 1 Tahun 2015 tentang Pilkada dan per­ma­salahan politik di nasional, banyak yang masih berpikir dalam pencalonan.

Jumat,06 Februari 2015 - 19:51:35 WIB

Jordania Serang Pangkalan ISIS

AMMAN, HALUAN — Beberapa jet tempur Jordania membidik beberapa lubang dan tempat persembunyian Negara Islam (ISIS) di Suriah, kata Angkatan Bersenjata Jordania (JAF) di dalam satu pernyataan pada Kamis (5/2). Lebih dari 10 jet tempur Angkatan Udara Kerajaan Jordania ikut dalam operasi tersebut. Selama serangan itu, mereka menghancurkan gu­dang senjata dan amunisi serta pusat pelatihan ISIS.

Jumat,06 Februari 2015 - 19:22:41 WIB

Tempat Hiburan Jadi Ajang Maksiat

DEWAN DIMINTA LAKUKAN PENGAWASAN PEKANBARU, HALUAN — Sekitar sera­tusan lebih aktivis yang ter­gabung dalam Serumpun Ma­hasiswa Pemuda Pekanbaru (SE­MERU), Jumat (6/2), menggelar aksi demontrasi di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru. Dalam aksinya, para demonstran men­desak agar DPRD melakukan pe­ngawasan ekstra terhadap tempat-tempat hiburan malam. Dalam orasinya, Koordinator Aksi SE­MERU Rizu, menyebut sejumlah tempat-tempat hiburan malam diduga telah melanggar Perda nomor 3 tahun 2002 tentang tempat hiburan. Pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengelola tempat-tempat hiburan terkait jam operasional. Diantaranya XP, MP, RP Club, CE7, Arena Entertaiment dan lainnya.

Kamis,05 Februari 2015 - 19:35:15 WIB

Bus ALS Rebah Kuda di Palupuah

AGAM, HALUAN—Bus ALS rebah kuda setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Kilometer 34 Nagari Bateh Rimbang Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, Kamis (5/2). Akibat kejadian ini, dua penumpang mengalami patah tulang, sementara empat penumpang lainnya mengalami luka ringan. Menurut Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Suyono, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, bus ALS dengan nomor polisi BK 7987 DH yang dikemudikan oleh Sando Lubis (50) melaju dari arah Pasaman menuju arah Kota Bukittinggi.

Kamis,05 Februari 2015 - 19:32:57 WIB

Usut Kematian Dewi, Tim Polda ke Pasaman

KASUS PERAWAT CANTIK Polda Sumbar bergerak ke Pasaman untuk melakukan penyelidikan terkait kematian perawat cantik di Bendungan Panti, Rao. Polisi setempat sudah mengamankan Brigadir N yang diduga terkait dengan kematian Dewi Septa Maidona. PASAMAN, HALUAN — Kematian perawat cantik, Dewi Septa Maidona (38) di Bendungan Panti, Rao, Ka­bu­paten Pasaman masih menyisakan misteri. Ke­luarga korban menganggap kematian ibu dua orang anak itu tidak wajar dan melaporkan peristiwa itu ke Polres Pasaman, Kamis (5/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

Rabu,04 Februari 2015 - 19:25:43 WIB

Perawat Cantik Dibunuh

KEYAKINAN AYAH KORBAN Belum ada kepastian apa penyebab kematian perawatan cantik di Pasaman yang ditemukan tewas di sungai dekat Bendungan Panti-Rao. Ayah korban, Muchtar meyakini anaknya dibunuh, sementara dugaan awal polisi menyebut korban tewas bunuh diri. PASAMAN, HALUAN — Jasad korban dugaan bunuh diri, Dewi Septa Maidona (38) disam­but isak tangis oleh masyarakat Sim­pang Rumbai, Kecamatan Rao, Pasaman yang datang bertakziah.

Rabu,04 Februari 2015 - 19:11:33 WIB

Pegawai Pemko Keliru Pakai Pin Korpri

PADANG, HALUAN — Ibarat “takicuah di nan tarang”, lencana atau pin logo Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan warna dan corak beragam yang dipakai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang akhir-akhir ini, ternyata menyalahi ketentuan. Pasalnya, sampai saat sekarang, belum ada perubahan logo berdasarkan Musyawarah Nasional (Munas) KORPRI. Kepala Bagian Hukum De­wan Pengurus Korpri Na­sio­nal, Sujarwo menyebutkan, sesuai dengan Surat Edaran Pengurus KORPRI Nasional tanggal 25 Juni 2014, Nomor : SE-15/KU/VI/2014 tentang Eksistensi Organisasi KO­R­PRI dan ber­bagai kegiatan, bahwa sampai saat ini tidak ada mengeluarkan lencana KOR­PRI yang baru. Maka bagi anggota KORPRI, dilarang memakai lencana KORPRI di luar ketentuan dari dewan pengururs KOR­PRI Nasional.

Selasa,03 Februari 2015 - 19:37:16 WIB

Perawat Cantik Tewas Mencurigakan

PERGI BERSAMA OKNUM POLISI Jasad perawat cantik Dewi Septa Maidona ditemukan di sungai. Polisi menduga korban bunuh diri. Namun keluarga korban tak terima dan menduga Dewi dihabisi oknum polisi berinisial N. PASAMAN HALUAN — Pera­wat cantik bernama Dewi Septa Maidona (38), warga Simpang Rumbai Pasar Rao Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman dite­mukan tewas di sungai dekat Bendungan Panti-Rao, Senin (2/2) sekitar pukul 19.30 WIB.

Minggu,01 Februari 2015 - 19:42:00 WIB

Dihoyak Berbagai Isu, Kadiskop Sumbar Diganti

PADANG, HALUAN — Gerbong mu­­ta­si kembali akan bergulir di ling­kungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Ada dua pejabat eselon II yang akan dimutasi, yakni Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Achmad Cha­risma dan Plt Sekretaris DPRD Sum­bar Delvy. Penggantian Achmad Cha­risma diduga terkait dengan ber­bagai isu miring yang merebak di dinas itu, bahkan sampai pemanggilan oleh Kejati Sumbar. Sedangkan Delvy karena sudah lama berstatus Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Ali Asmar ditemui wartawan membenarkan tentang agenda mutasi yang diper­siapkan bagi dua pejabat eselon II tersebut.  Sekda juga menyatakan, ada dua nama yang dipastikan akan dimutasi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Achmad Charisma dan Plt Sekretaris (Sekwan) DPRD Sumbar Delvy. Penggantian dua pejabat tersebut telah resmi diumumkan seleksi terbukanya.

Minggu,01 Februari 2015 - 19:39:43 WIB

Diduga Ada ‘Pengaturan’ Proyek Rp62 M di PU Agam

PADANG, HALUAN — Lembaga Bantuan Hukum Jasa Konstruksi (LBH-JK) menerima laporan dari sejumlah kontraktor yang bergerak di bidang kontruksi tentang adanya pengaturan proyek di wilayah Kabupaten Agam yang berpotensi merugikan negara belasan miliar rupiah. Dugaan tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam, Yunaldi. “Mereka melapor ada pengaturan oleh oknum-oknum di Dinas PU (Pekerjaan Umum-red) Agam. Lelang hanya sebagai formalitas saja. Sedangkan pemenangnya sudah jelas dari awal,” kata Direktur LBH JK, Ir H Suparman SH MH MSi, saat menghubungi Haluan Sabtu (31/1).

Minggu,01 Februari 2015 - 19:17:15 WIB

Beringin Solok Tetapkan Desra Calon Bupati

KIH LIRIK NOFI CANDRA AROSUKA, HALUAN — Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Solok, Drs. H. Desra Ediwan,AT MM, akhirnya ditetapkan sebagai satu-satunya kandidat bakal calon Bupati Solok yang akan diusung partai berlambang beringin itu pada Pilkada Kabupaten Solok, 2015 ini. Ketetapan itu disepakati pada rapat pleno internal Partai Golkar, Minggu (1/2). “Dari hasil rapat pleno diperluas, juga diputuskan jika Desra Ediwan diberikan man­dat penuh untuk menentukan pasangan wakilnya, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan pencalonannya sebagai Bupati Solok,” ujar Sekretaris DPD Golkar Kab. Solok Har­dinalis SE, MM kepada Ha­luan, usai pleno, Minggu (1/2) kemarin.

Jumat,30 Januari 2015 - 19:39:57 WIB

Pembangunan Rel KA Dimulai dari Sijunjung

TRANS SUMATERA PADANG, HALUAN — Menindaklanjuti kesepakatan dengan Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Provinsi Sumatera Barat mulai bekerja untuk pembangunan rel Ketera Api Trans Sumatera koridor 8 Sumbar menuju koridor 6 Riau dan koridor 9 Jambi. Pada Jumat (30/1) ke­marin, Pemprov Sumbar mela­kukan rapat koordinasi dengan  peja­bat Kabupaten Sijunjung dan Kota Sa­wahlunto untuk lang­sung bekerja pembuatan rel dari Muaro Sijunjung melewati Kili­ran Jao dan nantinya sam­pai ke Riau dengan jarak 220 km.

Selasa,27 Januari 2015 - 19:13:30 WIB

DIM, Pintu Keluar Mentawai

GUBERNUR DAN LKAAM DIMINTA CERMAT BUKITTINGGI, HALUAN —  Gu­bernur, LKAAM  dan se­ke­lompok orang Sumbar/Mi­nangkabau yang mendukung dan tengah meng­gu­lirkan ga­gasan peru­bahan nama Provinsi Sumatera Barat menjadi Daerah Isti­mewa Minangkabau (DIM), perlu bersi­kap cermat membaca maksud dan misi dibalik ga­gasan itu. ”Gagasan DIM merupakan langkah catur yang dimainkan pihak-pihak tertentu untuk membuka pintu bagi keluarnya Kabupaten Kepulauan Mentawai dari wilayah teritorial Propinsi Sumatera Barat sekaligus melemahkan adat dan budaya Minangkabau,” kata Asraferi Sabri, Ketua Bamus Nagari Pasia, Ampek Angkek, Agam.

Senin,26 Januari 2015 - 19:04:47 WIB

Polres Bukittinggi Ungkap Pencuri Batu Cincin

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi meringkus dua pelaku pencurian batu cincin senilai puluhan juta rupiah. Dari tangan pelaku, polisi menyita 532 cincin batu yang tediri dari bermacam bentuk, ukuran dan warna. Selain itu polisi juga menyita enam buah ikat cincin, empat buah batu cincin, satu unit mesin pengasah cincin serta selembar uang tunai Rp50 ribu. Menurut Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Al­bert Zai, kedua pelaku itu adalah Afrinal (30) panggilan Kacak warga Guguk Panjang Kota Bukittinggi, serta Taufik Hi­dayat (36) panggilan It warga Pulai Anak Air Bu­kittinggi.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM