BERITA riaukepri

Minggu,11 Januari 2015 - 19:26:13 WIB

Harga Gas Elpiji 3 Kg Capai Rp33 Ribu

BAGANSIAPIAPI, HALUAN — Tidak teraturnya alur distribusi gas elpiji di daerah, kian hari makin tampak saja. Di Rokan Hilir misalnya. Saat ini, gas elpiji ukuran 3 kilogram dijual dengan harga yang sangat tinggi, bisa mencapai Rp33 ribu per tabung. Tak tanggung-tanggung, kondisi itu terjadi di Ibukota Rokan Hilir, Bagansiapiapi. Tak ayal, kondisi itu membuat Kepala Dinas Perindustrian dan Perda­gangan (Disperindag) Rohil, Syaf­ruddin, jadi terkejut. Pasalnya, baru beberapa bulan lalu, pihaknya mener­tibkan harga jual bahan bakar gas itu.

Jumat,09 Januari 2015 - 20:00:54 WIB

Kadispar Pekanbaru Ngaku Tak Tahu

ANGGARAN SILUMAN RP67 MILIAR DI DINAS PARIWISATA PEKANBARU, HALUAN — Terkait adanya anggaran siluman sebesar Rp67 miliar di Dinas Pariwisata Provinsi Riau dalam APBD 2015, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman akan memastikan adanya informasi tersebut dengan mengkoordinasikan dengan Komisi E selaku mitra kerja Dinas Pariwisata. “Kalau seperti itu keja­diaannya, berarti APBD Riau benar-benar bermasalah. Kita akan koordinasikan dengan komisi kalau memang ada temuan tersebut,” ungkap Noviwaldy Jusman kepada Haluan Riau, Jumat (9/1).

Jumat,09 Januari 2015 - 20:00:27 WIB

Asita Tolak Wacana Pembatasan Tiket Murah

PEKANBARU, HALUAN — Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, menyatakan tidak setuju dan menolak wacana Menteri Perhubungan (Menhub) tentang penghapusan tarif tiket murah. “Jika benar diberlakukan,  kita akan tolak itu, karena dampaknya sangat berpengaruh terhadap pengusaha jasa travel. Ini kebijakan aneh, karena tiket murah tersebut merupakan strategi dari maskapai masing-masing,” tegas Bendahara Asita Riau, Maryanti, Jumat (9/12).

Kamis,08 Januari 2015 - 19:16:43 WIB

Disdik Pekanbaru Perlu Pengawasan Maksimal

KECIPRATAN ANGGARAN RP1 TRILIUN PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPRD Pekan­baru Fikri Wahyudi Hamdani, mengatakan jika sangat perlu bagi semua lapisan masyarakat untuk mem­berikan apresiasi terhadap Pemko Pekanbaru, bersama dengan anggota dewan periode sebelum­nya, yang telah memprioritaskan anggaran pendidi­kan di Kota Bertuah ini dengan nilai cukup fantastis. Namun yang perlu di te­kan­kan kata Politisi dari Nas­Dem ini adalah, agar pemba­ngunan serta potret dunia pendidikan di Kota Bertuah ini lebih maksimal lagi dibutuh­kan pengawasan yang baik dalam pengunaan anggaran tersebut agar dapat berubah ke arah lebih tepat sasaran.

Kamis,08 Januari 2015 - 19:16:21 WIB

Praktik Prostitusi Menjamur

BERKEDOK PANTI PIJAT PEKANBARU, HALUAN — Beberapa waktu belakangan ini, ramai sekali pihak yang terusik dengan semakin men­jamurnya usaha panti pijat di Kota Pekanbaru. Diduga bebe­rapa panti pijat menyediakan layanan plus-plus sebagai aksi prostitusi terselubung di Pe­kanbaru. Namun di akui Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, H Musa diri­nya tidak pernah sekalipun menerbitkan perizinan untuk panti pijat di Kota Pekanbaru.

Senin,05 Januari 2015 - 18:17:05 WIB

Warga Pekanbaru Pilih Sumbar

WISATA ALAM TAK BERKEMBANG PEKANBARU, HALUAN — Meski tergolong pesat pada pembangunan sektor fisik dan infrastruktur, namun Kota Pekanbaru sepertinya masih jauh tertinggal pada pengembangan objek wisata alam dan terbuka. Masyarakatpun mengaku bingung ketika harus menjawab pertanyaan para wisatawan soal destinasi kunjungan wisata di Bumi Lancing Kuning itu. “Bingung juga sih. Apalagi ketika ditanya dimana lokasi wisata yang asyik di Kota Pe­kan­baru. Paling juga akan men­jawab ke mall,” kata Dayat, salah seorang warga Pekanbaru.

Senin,05 Januari 2015 - 18:16:45 WIB

Pelaksanaan APBD 2015 Terkendala SOTK

PEKANBARU, HALUAN — Hingga saat ini baru tiga Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemprov Riau yang bisa menjalankan APBD 2015. Sisanya masih menunggu dilantiknya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru. Ketiga Satker tersebut yakni, Dinas Bina Marga, Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air serta Pertanian dan Peternakan. Adapun alasan sudah bisa dipergunakannya anggaran ketiga instansi tersebut karena sebelumnya terlebih dahulu sudah dilantik saat Annas Maamun masih berstatus gubernur aktif. “Sekarang baru tiga Satker yang bisa menjalankan. Kalau lainnyakan belum, harus menunggu pelantikan,” kata Sekdaprov Riau Zaini Ismail, Senin (5/1).

Minggu,04 Januari 2015 - 19:34:54 WIB

Puluhan Kasus Korupsi Mengendap di Kejati Riau

PEKANBARU, HALUAN — Kinerja Kejaksaan Tinggi Riau dalam me­nun­taskan kasus dugaan korupsi, dinilai masih mengecewakan. Pasal­nya, hingga saat ini masih ada puluhan perkara korupsi yang dit­a­ngani instansi itu, terkesan me­ngendap. Selain itu, masih ada kasus yang tidak tuntas, meski ter­sang­kanya sudah ditetapkan sejak tahun 2011 lalu. Hal itu dilontarkan Direktur Eksekutif Indonesian Monitoring Development, R Adnan, Minggu (4/1). Menurutnya, sudah selayaknya Jaksa Agung melakukan evaluasi terhadap Kajati Riau, sekaligus melakukan supervisi terhadap pena­nganan perkara korupsi di instasi tersebut.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM