BERITA riaukepri

Jumat,16 Januari 2015 - 20:15:02 WIB

Lima Anggota DPRD Bengkalis Segera Jadi Tersangka

SUSUL MANTAN KETUA PEKANBARU, HALUAN — Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau memastikan akan ada penam­bahan dalam kasus dugaan korupsi penyele­wengan dana bantuan sosial di Pemkab Bengkalis, tahun anggaran 2012 lalu. Seba­nyak lima ang­gota Dewan di Kabupaten itu, dipastikan akan segera di­tetapkan se­bagai tersangka. Meski sudah memastikan bakal ada tersangka baru, na­mun sejauh ini, Polda Riau belum menunjuk nama atau inisial dari kelima anggota Dewan tersebut. Polda juga belum bersedia menerangkan, apakah kelima calon tersangka baru masih aktif atau tidak lagi aktif sebagai anggota DPRD Bengkalis.

Rabu,14 Januari 2015 - 19:03:27 WIB

Sahkan RTRW Riau, Menhut Konsultasi ke KPK

PEKANBARU, HALUAN — Menteri Kehutanan Siti Nurbaya, masih ragu untuk menandatangani perubahan rencana tata ruang wilayah (RTRW) Provinsi Riau. Untuk itu, Menhut akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung, agar dalam penetapannya nanti tidak terganjal hukum. “Kita sudah berkonsultasi dengan Menhut minggu lalu. Dan dia ragu untuk mengesahkan RTRW kita, ada surat yang harus dilalui, mulai dari perubahan peruntukan kawasan hutan ditindaklanjuti menjadi penunjukan kawasan hutan, barulah menjadi kawasan penetapan hutan. Yang kita terima pertama itu perubahan pe­runtukan kawasan hutan. Nah surat yang lainnya itu yang Menhut ragu menandatanganinya,” jelasa kepala dinas Kehutanan, Irwan Effendi, Rabu (14/1), di Kantor Gubernur Riau.

Rabu,14 Januari 2015 - 19:03:00 WIB

Pemda Tak Terbuka Soal BUMD

PEKANBARU, HALUAN — Tidak diketahuinya kinerja dan laporan keuangan sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau, memunculkan dugaan perusahaan plat merah tersebut seperti perusahaan private sector. Hal tersebut, karena baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun BUMD tidak terbuka terhadap kinerja BUMD tersebut. Demikian disampaikan Triono Hadi, Peneliti Kebijakan Angaran Publik Forum Indonesian untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau, Rabu (14/1). Dijelaskannya, selaku badan publik daerah, BUMD tersebut harus terbuka sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik.

Senin,12 Januari 2015 - 19:28:56 WIB

Warga Sakai Demo Mapolda Riau

TUNTUT PEMBEBASAN DUA WARGA PEKANBARU, HALUAN—Puluhan massa dari Suku Sakai mendatangi Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (12/1). Mereka mengecam sikap penyidik karena telah menahan dua warganya Riandi Saputra dan Erwin Bin Natan, yang diduga mencuri buah sawit di lokasi PT Adei Plantation. Massa menuntut agar kedua warga tersebut dibebaskan. Meski dihalangi dan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, tidak menghalangi niat pengunjuk rasa menyampaikan tuntutannya. Dengan menggelar berbagai spanduk dan kertas yang berisi berbagai kecaman atas sikap penyidik, yang diduga diperalat PT Adei Plantation, perusahaan yang pernah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan atas kasus kejahatan lingkungan.

Senin,12 Januari 2015 - 19:28:10 WIB

KPU Riau Minta Dana Hibah Rp4,2 Miliar

PEKANBARU, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengajukan permintaan dana hibah sebesar Rp4,22 miliar pada APBD Perubahan 2015. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk menyukseskan persiapan pelaksanaan pemilukada yang dilakukan serentak pada empat kabupaten kota di Riau. Pemilukada akan secara serentak dilakukan 16 Desember 2015 mendatang pada Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Inhu dan dan Meranti. Usulan tersebut dipa­parkan dala hearing dengan Komisi A DPRD Riau, Senin (12/1) di ruang komisi A DPRD Riau. Hearing dipimpin Sekretaris Komisi A, Suhardiman Amby didampingi anggota Komisi A DPRD, Lampita Pakpahan, Nasir, M.Arpah, Sugianto, Sumiyanto, dan Sulastri.

Minggu,11 Januari 2015 - 19:26:13 WIB

Harga Gas Elpiji 3 Kg Capai Rp33 Ribu

BAGANSIAPIAPI, HALUAN — Tidak teraturnya alur distribusi gas elpiji di daerah, kian hari makin tampak saja. Di Rokan Hilir misalnya. Saat ini, gas elpiji ukuran 3 kilogram dijual dengan harga yang sangat tinggi, bisa mencapai Rp33 ribu per tabung. Tak tanggung-tanggung, kondisi itu terjadi di Ibukota Rokan Hilir, Bagansiapiapi. Tak ayal, kondisi itu membuat Kepala Dinas Perindustrian dan Perda­gangan (Disperindag) Rohil, Syaf­ruddin, jadi terkejut. Pasalnya, baru beberapa bulan lalu, pihaknya mener­tibkan harga jual bahan bakar gas itu.

Jumat,09 Januari 2015 - 20:00:54 WIB

Kadispar Pekanbaru Ngaku Tak Tahu

ANGGARAN SILUMAN RP67 MILIAR DI DINAS PARIWISATA PEKANBARU, HALUAN — Terkait adanya anggaran siluman sebesar Rp67 miliar di Dinas Pariwisata Provinsi Riau dalam APBD 2015, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman akan memastikan adanya informasi tersebut dengan mengkoordinasikan dengan Komisi E selaku mitra kerja Dinas Pariwisata. “Kalau seperti itu keja­diaannya, berarti APBD Riau benar-benar bermasalah. Kita akan koordinasikan dengan komisi kalau memang ada temuan tersebut,” ungkap Noviwaldy Jusman kepada Haluan Riau, Jumat (9/1).

Jumat,09 Januari 2015 - 20:00:27 WIB

Asita Tolak Wacana Pembatasan Tiket Murah

PEKANBARU, HALUAN — Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau, menyatakan tidak setuju dan menolak wacana Menteri Perhubungan (Menhub) tentang penghapusan tarif tiket murah. “Jika benar diberlakukan,  kita akan tolak itu, karena dampaknya sangat berpengaruh terhadap pengusaha jasa travel. Ini kebijakan aneh, karena tiket murah tersebut merupakan strategi dari maskapai masing-masing,” tegas Bendahara Asita Riau, Maryanti, Jumat (9/12).

Kamis,08 Januari 2015 - 19:16:43 WIB

Disdik Pekanbaru Perlu Pengawasan Maksimal

KECIPRATAN ANGGARAN RP1 TRILIUN PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPRD Pekan­baru Fikri Wahyudi Hamdani, mengatakan jika sangat perlu bagi semua lapisan masyarakat untuk mem­berikan apresiasi terhadap Pemko Pekanbaru, bersama dengan anggota dewan periode sebelum­nya, yang telah memprioritaskan anggaran pendidi­kan di Kota Bertuah ini dengan nilai cukup fantastis. Namun yang perlu di te­kan­kan kata Politisi dari Nas­Dem ini adalah, agar pemba­ngunan serta potret dunia pendidikan di Kota Bertuah ini lebih maksimal lagi dibutuh­kan pengawasan yang baik dalam pengunaan anggaran tersebut agar dapat berubah ke arah lebih tepat sasaran.

Kamis,08 Januari 2015 - 19:16:21 WIB

Praktik Prostitusi Menjamur

BERKEDOK PANTI PIJAT PEKANBARU, HALUAN — Beberapa waktu belakangan ini, ramai sekali pihak yang terusik dengan semakin men­jamurnya usaha panti pijat di Kota Pekanbaru. Diduga bebe­rapa panti pijat menyediakan layanan plus-plus sebagai aksi prostitusi terselubung di Pe­kanbaru. Namun di akui Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, H Musa diri­nya tidak pernah sekalipun menerbitkan perizinan untuk panti pijat di Kota Pekanbaru.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM