BERITA politik

Minggu,01 Februari 2015 - 19:43:22 WIB

PDIP Serang Lagi Samad

TUNJUKKAN FOTO DENGAN ANAK PETINGGI TNI PDIP kembali menyerang KPK dengan dengan menunjukkan foto Abraham Samad dengan anak seorang petinggi TNI. PDIP juga mempermasalahkan penetapan mantan Ketua BPK Hadi Purnomo sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. JAKARTA, HALUAN — Serangan terhadap institusi Komisi Pem­berantasan Korupsi (KPK) masih berlanjut. Kali ini, anggota tim Advokasi Hukum dan HAM DPP PDIP, Arteria Dahlan, menunjukkan foto ketua lembaga antirasuah itu, Abraham Samad dengan seorang anak petinggi TNI.

Minggu,01 Februari 2015 - 19:29:19 WIB

Kementerian Desa Akan Bentuk 40 Ribu BUMDes

JAKARTA, HALUAN — Pembangunan pere­konomian desa telah lama menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus terpecahkan untuk mendobrak kebuntuan pergerakan dan pertum­buhan kemakmuran desa-desa di Indonesia. Menteri Desa, Pemba­ngu­nan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengatakan, potensi desa sebe­narnya sudah dapat digunakan sebagai amunisi untuk meng­ge­rakkan roda perekonomian desa dalam tahapan-tahapan periode tertentu.

Minggu,01 Februari 2015 - 19:28:51 WIB

Rekam Jejak Hakim Sarpin Dipertanyakan

PEGIAT ANTIKORUPSI, DENNY INDRAYANA JAKARTA, HALUAN — P­egiat antikorupsi Denny In­drayana menyoroti di­pilihnya hakim Sarpin Rizaldi yang akan memimpin sidang pra­peradilan Komjen (Pol) Budi Gunawan di Pengadilan Nege­ri Jaksel. Denny khawatir dengan rekam jejak hakim Sarpin. “Hakim yang memeriksa perlu diberi kekuatan di-back­up, apalagi beliau pernah dila­porkan 8 kali kepada KY, pernah bebaskan terdakwa korupsi tentu kita jadi berta­nya-tanya, kok dia yang dipi­lih?” ujar Denny Indrayana dalam diskusi ‘Pengajuan Pra­peradilan Komjen Budi Guna­wan’ di kantor LBH Jakarta, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (1/2).

Minggu,01 Februari 2015 - 19:28:21 WIB

2016, Rumah Sederhana dan Tempat Ibadah Bebas PBB

JAKARTA, HALUAN — Men­teri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan berniat mem­bebaskan pajak bumi dan bangunan (PBB) per tahun. Pembebasan ini berlaku sejak 2016 mendatang untuk rumah sederhana, tempat iba­dah dan bangunan bersifat sosial. “Kalau di tahun ini tentu belum dapat diterapkan. Kami akan melakukan pematangan terlebih dahulu. Kami me­nargetkan, insya Allah, dapat diberlakukan pada 2016 men­datang,” kata Ferry dalam kete­rangan tertulisnya yang diteri­ma detikcom, Minggu (1/2).

Jumat,30 Januari 2015 - 19:39:13 WIB

Gaji PNS DKI Jakarta Sangat Fantastis

TAKE HOM PAY LURAH RP33,7 JUTA JAKARTA, HALUAN — Sa­ngat fantastis. Mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pem­prov) DKI Jakarta mulai me­nerapkan tunjangan kinerja daerah (TKD) dinamis kepada seluruh pegawainya. Untuk jabatan lurah saja, me­reka sudah bisa mem­bawa pulang gaji se­besar Rp 33,7 juta. Se­men­tara Kepala Badan me­nerima Rp 78,7 juta. Adapun besaran gaji PNS DKI yang jumlahnya fantastis itu sudah termasuk gaji pokok, tunjangan jabatan, TKD statis (kehadiran pegawai), TKD dinamis (tun­jangan ki­nerja), dan tunjangan tran­sportasi bagi para pe­jabat struk­tural se­perti lurah atau kepala dinas.

Jumat,30 Januari 2015 - 19:33:09 WIB

Menteri ESDM Didesak Mundur

LONGGARKAN IZIN PT FREEPORT JAKARTA, HALUAN — Pemerintah melalui Kementerian ESDM, telah melonggarkan izin ekspor bagi PT Freeport Indonesia. Keputusan tersebut pun menuai pro dan kontra di beberapa kalangan. Direktur Eksekutif In­do­nesia Mining and Energy Studies (IMES), Erwin Usman menilai, bahwa seharusnya Pe­merintah bisa lebih me­nge­de­pan­kan kons­titusi seba­gaimana yang dia­manatkan dalam U­UD 1945.

Jumat,30 Januari 2015 - 19:32:44 WIB

Konflik KPK Vs Polri Agar Segera Reda

HASYIM MUZADI TEMUI SAMAD JAKARTA, HALUAN — Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Hasyim Muzadi menemui Ketua KPK, Abraham Samad. Kepada Samad, Hasyim menyampaikan pesan agar kon­flik dan gesekan antara KPK Vs Polri bisa segera mereda. “Sekarang ketemu sama Pak Samad. Jadi niat saya kemelut yang ada di negeri kita harus pelan-pelan segera diredakan. Karena kalau tidak maka akan merambah kemana-mana. Bukan hanya masalah Polri, masalah KPK, tapi masalah tata kene­garaan serta suasana kenegaraan kita bisa kacau balau. Apalagi kalau ada pihak-pihak yang meng­goreng masalah iniý,” kata Ha­syim di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).

Jumat,30 Januari 2015 - 19:32:25 WIB

Anis Matta: Prabowo Dewasa dalam Berpolitik

JAKARTA, HALUAN — Pre­siden Partai Keadilan Sejah­tera (PKS) Anis Matta me­ngatakan permintaan Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo agar menjadi pendekar utama pencak silat menunjukkan kedewasaan da­lam politik. “Saya kira pesan utama permintaan menjadi pendekar utama adalah kami ingin me­nun­jukkan kedewasaan po­litik,” kata Anis saat ditemui di sela Raker PKS di Jakarta, Jumat (30/1).

Kamis,29 Januari 2015 - 20:01:19 WIB

LSI: 3 Rapor Merah, 2 Rapor Biru

100 HARI KABINET KERJA JAKARTA, HALUAN—Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis triwulan kepemimpinan Jokowi-JK mendapat 3 rapor merah dan 2 rapor biru. Penilaian tersebut didasarkan pada survei terhadap pendapat publik yang dilakukan tanggal 26-27 Januari 2015. Kategori rapor merah jika tingkat kepuasaan publik di bawah 50 %, dan rapor biru jika ada optimisme publik terhadap pemerintahan Jokowi dengan tingkat kepuasaan diatas 50 %. Adji Al Faraby, Peneliti dari LSI kepada wartawan, Kamis (29/1) menyebutkan tiga bidang yang memperoleh rapor merah yaitu bidang hukum, politik, dan ekonomi.

Kamis,29 Januari 2015 - 19:52:14 WIB

Menaker Targetkan Bangun 10.000 Rusunawa

JAKARTA, HALUAN — Pemerintah menargetkan pembangunan 10.000 unit rusunawa (rumah susun sederhana sewa) dan Rusunami (rumah susun sederhana milik) yang diperuntukkan bagi kalangan Pekerja/Buruh pada tahun 2015. Lokasinya diutamakan berada di sekitar kawasan-kawasan industri di seluruh  Indo­nesia.  Dalam tahap pertama pembangunan Rusunawa pekerja dilaksanakan di Provin­si Jawa Te­ngah yaitu Kota Semarang, Kab. Boyolali dan Kab. Magelang dan kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM