BERITA padang

Selasa,20 Januari 2015 - 19:40:36 WIB

Dirut PT SP Pantau Harga Semen di Pengecer

PADANG, HALUAN — Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Padang, Ir. Benny Wendry, MM beserta rombongan melakukan pantauan langsung ke lapangan terkait penurunan harga semen yang ditetapkan pasca penurunan Bahan Bakar Minyak (BBM). Dari pantauan yang dilakukan pada lima titik toko bangunan di Kota Padang, tidak ditemukan toko bangunan yang masih menjual semen dengan harga lama. “Pantauan langsung ini dilakukan untuk memastikan para pemilik toko sudah menurunkan harga, sesuai dengan penurunan harga yang kita berlakukan untuk distributor sejak Sabtu lalu. Temuan baiknya, para pemilik toko sudah secara sadar untuk menurunkan harga, bahkan sudah dilakukan sebelum kita datang melakukan pemantauan,” ucap Benny.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:39:57 WIB

DPRD Minta Kesungguhan Aparat

ANAK KORBAN BAYUR BERDARAH MASIH TRAUMA Kesungguhan aparat untuk menangkap kembali terpidana mati Taroni Hia, Irwan Sadawa Hia dan Dodi Marsal mulai dipertanyakan wakil rakyat. Padahal, keluarga yang ditinggal, hingga kini masih khawatir dengan aksi lanjutan dari terpidana. PADANG, HALUAN — De­wan Perwakilan Rakyat Dae­rah (DPRD) Sumbar me­nya­yang­kan ketidakmampuan pi­hak terkait dalam mencari tiga orang terpidana mati yang kabur dari Lapas Kelas II-A Muaro Padang sejak tahun 2007 lalu.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:39:30 WIB

Manajemen SPR Minta Penangguhan Royalti

PADANG, HALUAN — Manajemen Sentral Pasar Raya (SPR), Padang meminta kepada Pemko untuk menang­guhkan pembayaran utang royalti. Pasal­nya, pembangunan SPR pascagempa 2009 silam berasal dari kocek SPR sendiri dengan pola swadaya dan pe­dagang yang menempati lantai 1 saat ini belum ada yang membayar. Utang Royalti SPR sebesar Rp29,36 juta dan berpotensi kehilangan kesem­patan memperoleh pendapatan royalti minimal sebesar Rp144,77 juta per tahun atau seluruhnya sebesar Rp3,33 miliar.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:38:04 WIB

Harga Diturunkan, BBM Sulit Didapat

PADANG, HALUAN — Sehari pas­ca­penurunan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), masih terlihat antrean di sejumlah SPBU di Sum­bar. Namun, di beberapa tempat, SPBU tersebut malah terlihat sudah kosong karena kehabisan stok, Selasa (20/1) lalu. Di Padang, antrean cukup pan­jang terlihat  di SPBU Sawahan dan Jati, Selasa (20/1). SPBU di Sim­pang Ketaping dan SPBU Kalum­buk, juga kehabisan stok hingga membuat para konsumen kecewa.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:36:52 WIB

Kontribusi ke Kampung Diharapkan

POLITISI MINANG SUKSES KE SENAYAN DARI DAPIL RANTAU PADANG, HALUAN — Orang Minang punya saham yang besar untuk pembangunan negara dan bangsa Indonesia. Sampai saat ini, masih terasa peranannya dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya berperan sebagai legislator atau senator di Senayan, Jakarta. “Tak hanya sekarang, sejak awal ke­merdekaan, orang Minang sudah menjadi pendiri negara ini,” kata Direktur Eksekutif Focus Parlemen, Hamdanus kepada Haluan, Selasa (20/1).

Selasa,20 Januari 2015 - 19:27:04 WIB

Belasan Dewan Panaskan Pilkada Sumbar

PADANG, HALUAN — Belasan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat disebut-sebut akan bertarung dalam Pilkada 2015. Dari 55 orang anggota dewan, sekitar 19 orang dan satu diantaranya perempuan, disebut bakal mencalonkan diri. Mulai dari tingkat pimpinan, sampai anggota dewan yang datang dari berbagai partai politik. Dari empat pimpinan, tiga diantaranya, kemungkinan besar ikut bertarung. Yakninya, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim bakal bertarung merebut posisi gubernur Sumbar. Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano maju di Tanah Datar. Wakil Ketua Guspardi Gaus optimis mendapat simpati di Kabupaten Agam.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:26:32 WIB

Mantan Anggota Dewan Dianiaya OTK

PADANG, HALUAN – Dituduh berhutang, mantan anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Zaldi Heriwan dianiaya oleh teman seorang agen percetakan atribut kampanye bernama Rio, Senin (19/1) malam. Akibatnya, Zaldi yang sekarang menjabat sebagai sekretaris Partai Bulan-Bintang (PBB) Sumbar mengalami luka serius di bagian wajah dan telinganya. Merasa tidak senang dengan kejadian tersebut, korban mendatangi kantor PBHI Sumbar untuk berkonsultasi tentang penganiayaan yang dialaminya. Kemudian Zaldi menceritakan terkait kejadian malang yang menimpanya itu.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:25:58 WIB

Kepala Disdukcapil Terlambat Masuk Kantor

MAHYELDI SIDAK PADANG, HALUAN — Sedikitnya 30 pegawai di lingkungan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T), serta Kantor Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Padang, diminta berjanji agar tidak terlambat masuk kantor dan memakai atribut lengkap. Hal tersebut dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat melakukan sidak di Kantor Disdukcapil Padang, Selasa (20/1). “Saya sudah peringatkan saat upacara kemarin (Senin,red). Tidak boleh ada lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang datang terlambat dan tidak memakai atribut lengkap. Apalagi pada dinas yang menangani pela­yanan publik,” kata Mahyeldi.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:25:34 WIB

Pemprov dan DPRD Dinilai Tak Serius

TERKAIT ANGGARAN PILKADA PADANG, HALUAN — Pera­turan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) no­mor 1 tahun 2014, tentang pilkada akhirnya disetujui DPR-RI, dalam rapat pari­purna, Selasa (20/1). Artinya harapan sebagian masyarakat Indonesia tentang pilkada langsung menjadi kenyataan. Namun, yang menjadi persoal­an bagi KPU Sumbar adalah terkait anggaran. Komisioner KPU Sumbar H. Mufti Syarfie mengatakan, Pemerintah Provinsi dan DPRD Sumbar dianggap se­ten­gah-setengah mendukung pelaksanaan pilkada. Bukti­nya, pemerintah cuma meng­ang­garkan Rp45 miliar saja.

Selasa,20 Januari 2015 - 19:25:02 WIB

Sidang Marlon, Tiga Saksi Banyak Jawab Tidak Tahu

Padang, Haluan — Lima orang saksi dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Sastera pada sidang lanjutan dugaan korupsi penggelembungan harga lahan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya tahun 2009 dengan terdakwa mantan Bupati Dharmasraya, Marlon Martua. Dari lima saksi ini, hanya tiga saksi yang baru bisa memberikan keterangan di Pengadilan Tipikor Padang, Selasa (20/1). Tiga saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum, Budi Sastera tersebut adalah, Man­tan kepala BPN Dahrmasraya, Wasidi, Anggota Sekretariat, Yaznil Asda, dan Asisten Ad­ministrasi Ekonomi Pem­bangunan dan Kesra Dhar­masraya Benny Mukhtar.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM