BERITA padang

Minggu,15 Februari 2015 - 19:11:32 WIB

Batas Ambang Kemenangan Pilkada Dihapus

PILKADA SERENTAK  SUMBAR TETAP DI 2015 PADANG, HALUAN — Batas ambang kemenangan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) berubah menjadi nol persen, atau dihapuskan, dari sebelumnya 30 persen tambah satu. Kemudian Kemendagri dan DPR menyepakati Pil­kada tetap dilaksanakan di 2015 bagi kepala daerah yang akhir masa jabatannya men­capai 2015 dan semester per­tama 2016. De­ngan kesepa­katan ini, Pilkada serentak di Sumatera Barat akan digelar di tahun ini juga, yang sebelum­nya direncanakan Februari 2016.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:10:49 WIB

Warga Kecewa, Pemerintah Tak Jemput Bola

PABRIK TAHU MASIH BEROPERASI PADANG, HALUAN — Meskipun pe­nolakan sudah sering disuarakan warga Bungo Pasang, terhadap pen­cemaran lingkungan yang dilakukan pabrik tahu yang beroperasi di ka­wasan tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan, pabrik tahu yang berada di Salingka 1 RT 006 RW 04, Kelurahan Bungo Pa­sang, Kecamatan Koto Ta­ngah, masih beroperasi sebagaimana biasanya. Sebelumnya Kepala Bapedalda Kota Padang, Edi Hasymi menyatakan, masyarakat melalui pihak kelurahan atau kecamatan harus membuat surat ke Bapedalda Padang, surat tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan investigasi ke lapangan. Setelah surat sampai, Bapedalda berjanji akan turun dalam 1x24 jam setelahnya. “Bikin surat keberatan, nanti kita akan lakukan investigasi dengan di­dampingi oleh warga setempat,” ucap Edi.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:10:19 WIB

Valentine, 18 Pria dan Wanita Diamankan

PADANG, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama SK4, BNN dan Kesbangpol Kota Padang melakukan razia di tempat kos-kosan, hotel dan tempat hiburan di kawasan Aur Duri Indah, Ma­rapalam dan Pondok, Sabtu (14/2) malam. Alhasil, sembilan pasang ke­kasih yang tidak memiliki kartu identitas terjaring. Pasangan ini pun digiring ke dalam mobil Dal­mas Satpol PP untuk diamankan ke Markas Satpol PP, serta di­mintai keterangan.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:09:31 WIB

Lima Pemuda Resahkan Warga Diringkus

PADANG, HALUAN — Lima pemuda tindak kejahatan jalanan dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) diringkus jajaran Polsek Padang Timur di beberapa lokasi Kota Padang, Sabtu (14/2) pagi. Dari kelima pelaku tersebut diamankan bukti berupa tiga unit sepeda, laptop, handphone, televisi dan computer. Kini mereka telah diamankan guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.Pelaku curat sudah lama menjadi incaran polisi, karena berbagai macam tindak kriminal yang telah dilakukannya. Sasaran pelaku adalah rumah kosong yang ditinggal penghuninya, toko elektronik, rumah kos dan ruko.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:09:01 WIB

Penyelesaian Jalur Dua Bypass Pertaruhkan Kredibilitas Negara

PADANG, HALUAN — Pen­yele­saian jalur dua Bypass adalah pe­kerja­an rumah (PR) bagi Salisma, selaku Camat Kuranji. Dia dituntut dapat menyelesaikan segera, men­yusul pengerjaan jalan tersebut sudah memasuki wilayahnya. Hal itu dikatakan Wakil Wa­likota Padang, Emzalmi di sela acara Kenal Pamit Camat Lama M. Freng­ki Wilianto dengan Camat Baru Salisma di Kantor Camat Kuranji, Jumat (13/2) malam. Menurutnya, dalam penyelesaian lahan Jalur Bypass, kredibilitas negara dipertaruhkan. Lantaran itu proyek nasional yang berasal dari bantuan luar negeri.

Jumat,13 Februari 2015 - 20:02:24 WIB

Cokelat Valentine Berhadiah Kondom

Perayaan Valentine’s Day kian vulgar. Momen ini kini tak lagi sekedar tukar hadiah cokelat bagi sebagian pasangan muda-mudi Padang karena disinyalir hadiah tersebut disisipi kondom, saat perayaan hari yang katanya hari kasih sayang. Orang tua seperti “membiarkan” anak-anaknya terjerumus gaya hidup free sex. Padahal, Islam mengajarkan kasih sayang setiap hari. PADANG, HALUAN — Se­buah fenomena baru kian menyesakkan terpampang pada perayaan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari dan dirayakan sebagian kalangan. Sebagian anak-anak muda Padang khususnya dan Sumbar pa­da umumnya, sebagian telah terasuki oleh gaya hidup yang hedonis dan men­jadi­kan momen ini untuk mela­kukan kegiatan melenceng.

Jumat,13 Februari 2015 - 20:00:44 WIB

SPR Bakal Disita Pengadilan

PADANG, HALUAN — Pusat grosir modern di Padang, Sentral Pasar Raya (SPR) bakal disita menyusul langkah uru Sita Penga­dilan Negeri Padang lalu telah menerima permohonan untuk eksekusi SPR. Setidaknya hal ini dikatakan oleh Juru Sita PN Padang, H. Hendri D kepada Haluan, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/2). Meski permohonan ini sudah masuk sejak satu bulan yang lalu, namun pihak Pengadilan Negeri Padang melalui juru sita belum bisa langsung melakukan ekse­kusi. “Kita tunggu saja kapan wak­tunya,” sebut Juru Sita PN Padang ini.

Jumat,13 Februari 2015 - 20:00:12 WIB

Difteri Sudah Merambah ke Solok

PADANG, HALUAN — Panyakit difteri yang telah merenggut dua nyawa di Padang ternyata sudah mulai menyebar ke Solok. Suspect yang berasal dari Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok. Bocah berusia dua tahun enam bulan ini sempat di RSUP Dr. M Djamil. Berdasarkan data terakhir yang dikeluarkan rumah sakit plat merah itu hingga Jumat (13/2), pasien suspect difteri yang tengah mendapatkan perawatan di RSUP tersebut berjumlah sembilan orang.

Jumat,13 Februari 2015 - 19:48:18 WIB

Berkas Lurah ATT Masih Diproses Inspektorat

PADANG, HALUAN — Pejabat kelu­rahan harus hati-hati ketika men­jalankan tugas pemerintahan, karena banyak masyarakat yang akan menga­wasi. Kalau tidak akan seperti kasus Lurah ATT, Filnarita yang dilaporkan ketika diduga melakukan pelanggaran. Saat ini Lurah Air Tawar Timur (ATT), Filnarita masih diperiksa Inspektorat Kota Padang hingga akhir Februari. Jika terbukti melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

Jumat,13 Februari 2015 - 19:47:51 WIB

Pemko Larang Perayaan Valentine Day

PADANG, HALUAN — Perayaan Valentine Day, diharamkan di Kota Kota Padang. Selain itu, bukan budaya orang timur, perayaan yang dikenal sebagai hari kasih sayang itu ber­mua­tan negatif. Hal ini ditegaskan Wali­kota Padang, Mah­yeldi Ansharullah di depan sej­um­lah wartawan. Mahyeldi mengatakan, pe­larang­an perayaan valentin ini akan dirapatkan dan dikoordinasikan dengan MUI, Ormas dan Kes­bangpol. “Tidak ada yang namanya Valentine Day di Kota Padang. Hari kasih sayang dalam Islam adalah sepanjang waktu,” ujar Walikota yang dikenal sebagai ulama ini.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM