BERITA padang

Jumat,27 Februari 2015 - 19:44:43 WIB

Gerindra Beri Isyarat ke PKB

BUKITTINGGI BUTUH ANAK MUDA PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar) Febby Dt Bangso Nan Putiah menyampaikan keinginan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilkada Bukittinggi. Keinginan ini disampaikan ke Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikatakannya saat Haluan menghubunginya via telepon genggamnya, Ju­mat (27/2). Sebagai salah satu tokoh muda di kota wisata tersebut, Febby terus me­la­kukan komunikasi dan silah­turahmi dengan beberapa to­koh partai politik. Namun diantara parpol tersebut Febby cukup intens melakukan ko­munikasi politik dengan Par­tai Gerindra setempat.

Jumat,27 Februari 2015 - 19:44:21 WIB

Empat Pasien Suspect Difteri Negatif

PADANG, HALUAN — Empat pasien suspect (diduga) difteri yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, dipulangkan, Jumat (27/2) karena setelah melewati uji swap (air liur), terbukti negatif mengidap difteri. Dengan dipulangkannya empat pasien tersebut, total saat ini 16 pasien lainnya masih menjalani perawatan.

Jumat,27 Februari 2015 - 19:43:22 WIB

Sebulan Lebih Kasus Pembunuhan Belum Juga Terungkap

PADANG, HALUAN – Sudah lebih satu bulan, pelaku pem­bunuhan Syafruddin alias U­jang (51), belum juga teri­dentifikasi. Namun, jajaran Reskrim Polsek Lubeg terus me­l­akukan pe­meriksaan terha­dap beberapa orang saksi, ser­­ta me­ngum­pulkan in­formasi se­banyak-banyaknya di lapangan. Begitu disampaikan Ka­polsek Lubeg Kompol Aljufri melalui Kanit Reskrim Ipda Jaswir ND saat dihubungi Haluan, Jumat (27/2) melalui tele­pon genggamnya. “Per­buatan pelaku cukup sangat rapi, sehingga kita susah men­dapatkan barang bukti, serta data-data yang menguatkan untuk mengungkap identitas pelaku,” jelas Jaswir.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:26:26 WIB

Kecelakaan Beruntun Libatkan Enam Kendaraan

PADANG, HALUAN — Enam kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Pa­nor­ama I, Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Ki­la­ngan (Luki), Kamis (26/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Untung, tak ada kor­ban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, dua orang, yak­ni Jaka (30) dan Heri (50) menderita luka-luka dan patah kaki dan dirawat di Semen Padang Hospital. Kecelakaan ini diduga dipicu oleh truk tangki BA 9159 AQ yang dikendarai Heri (50) yang datang dari Solok menuju Padang yang kehilangan keseimbangan karena rem blong. Akibat kejadian itu, kawasan ter­sebut sempat mengalami ke­macetan karena arus ken­­daraan tersendat.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:24:34 WIB

Calon Karyawan PT AP II Meninggal Saat Pendidikan

PADANG, HALUAN — Muhammad  Fadhil, calon karyawan PT Angkasa  Pura II asal Padang, meninggal saat mengikuti pendidikan di Bandung. Pihak keluarga minta dilakukan visum karena merasa curiga Fadhil dianiaya hingga menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (26/2). Fadhli anak pertama dari empat bersaudara pasangan M. Nur (60) dan Jalinas (60) ini, mengikuti pendidikan sebagai calon karyawan baru Angkasa Pura di Bandung, 5 Februari 2015 lalu.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:24:11 WIB

Unand dan UNP Terima 9.820 Mahasiswa Baru

PADANG, HALUAN — Uni­versitas Negeri Padang (UNP) bersiap me­nerima 5.200 ma­hasiswa baru tahun ajaran ini. Penerimaan dibagi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) dan selek­si rapor siswa dengan daya tampung sekitar 2.600 atau 50 persen dari total penerimaan. Ke­mudian sekitar 30 persen melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Na­sional (SBMPTN) atau dike­nal dengan ujian tulis. Kemu­dian 20 persen lagi melalui jalur mandiri dan jalur prestasi. Sementara berdasarkan infor­masi di laman pmb.­unand.ac.id Universitas Anda­las (Unand) akan menerima sekitar 4.620 mahasiswa baru. Terbagi sekitar 50 persen atau sekitar 2.318 untuk jalur SNMPTN dan 50 persen atau sekitar 2.302 me­lalui jalur SBMPTN.  Dengan de­mikian seba­nyak 9.820 kursi akan dipe­re­butkan calon mahasiswa baru.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:23:47 WIB

Budi Syukur Pimpin Lagi Organda

PADANG, HALUAN — Melalui persaingan yang cukup ketat, Budi Syukur kembali terpilih untuk kedua kalinya memimpin Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumbar periode 2015-2020, Kamis (26/2) di Hotel Pangeran Beach. Budi akhirnya menga­lah­kan kandidat lainnya, Imral, dengan selisih suara yang cukup signifikan, yakni 15 suara dari total 18 suara yang sah. Sedang­kan,  sisanya 3 suara diperoleh Imral dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII DPD Organda Sumbar yang diada­kan pada tanggal 25 hingga 26 Februari 2015 tersebut.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:19:49 WIB

Pecandu Narkoba di Sumbar 63.873 Orang

PADANG, HALUAN — Status darurat narkoba yang disandang Indonesia cukup menyentakkan berbagai pihak, tak terkecuali Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat. Dengan jumlah pengguna yang saat ini mencapai 4,2 juta orang, diperkirakan butuh waktu 200 tahun untuk merehabilitasi semua pengguna ini. Khusus Sumbar, jumlah pengguna narkoba mencapai 63.873 orang. Kepala BNN Provinsi Sumbar, Kombespol Arnowo mengatakan, setiap hari hampir 50 orang meninggal karena penyalahgunaan narkoba. Sehingga Presiden menyatakan Indonesia darurat narkoba. Sejauh ini baru 18.000 orang yang sudah direhabilitasi. “Sehingga dibutuhkan waktu 200 tahun untuk merehabilitasi semua pengguna narkoba ini,” paparnya saat menjadi pembicara dalam sosialisasi dimensi informasi P4GN melalui penyuluhan di lingkungan mahasiswa, Kamis (26/2) kemarin di Stikes Ranah Minang.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:13:41 WIB

234 KK Terima Bantuan Raskin

KELURAHAN AIR TAWAR BARAT PADANG, HALUAN — Penantian sejumlah Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kelurahan Air Tawar Barat (ATB), Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, untuk mendapatkan bantuan beras miskin (Raskin) akhirnya terbayarkan. Selasa (24/2) bantuan raskin akhirnya datang. Dari pantauan Haluan di lapangan, Kamis (26/2) pukul 14.00 WIB di Kelurahan ATB sejumlah warga yang namanya terdaftar pada pembagian ras­kin tampak mengantre dan menunggu gilirannya di­pang­gil untuk mengambil jatah masing-masing.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:13:02 WIB

Tergugat Kecewa Pengunduran Sidang Terlalu Lama

SIDANG POLEMIK INTERNAL PDIP PADANG, HALUAN — Surat gugatan terhadap empat pejabat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang dilayangkan anggota DPRD Kota Padang Nuzul Putra, melalui kuasa hukumnya ke Pengadilan Negeri (PN) Padang, akhirnya memasuki babak persidangan. Sidang kedua, Kamis (26/2) dengan agenda replik, pihak tergugat merasa pengunduran lanjutan sidang terlalu lama. Sidang dengan hakim Dina Hayati Sofyan (hakim Ketua) serta anggota, M Salam Giri Basuki dan Siswat Mono Ra­diantor hanya berlangsung hanya beberapa menit.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM