BERITA kabkota

Senin,16 Januari 2017 - 11:05:44 WIB

Nagari Piobang Tertinggal Dalam Komunikasi

PIOBANG, HALUAN- Peralatan komunikasi yang canggih saat ini tidak ada artinya bagi masyarakat nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Pasalnya di nagari tersebut tidak ada sinyal telefon seluler atau handphone. Bila mau menelepon ke luar nagari harus pergi ke Koto baru Simalanggang terlebih dahulu yang berjarak 1,5 km.

Minggu,15 Januari 2017 - 19:14:50 WIB

Melanggar Aturan, 7 Angkutan Umum Bukittinggi Dikandangkan

BUKITTINGGI, HALUAN - Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi mengambil tindakan tegas terhadap laporan masyarakat terkait banyaknya angkutan umum yang nakal dan ugal-ugalan dijalan. Setidaknya tujuh unit angkutan pedesaan (angdes) dan angkutan kota (angkot) diamankan jajaran Satlantas Polres Bukittinggi.

Sabtu,14 Januari 2017 - 12:52:03 WIB

Nyanyi dan Melayani Tamu Hingga Dini Hari, Belasanan Wanita Muda Ini Diamankan Pol PP Bukitinggi

BUKITTINGGI, HALUAN—Satpol PP Kota Bukittinggi mengamankan belasan wanita muda yang tengah asik bernyanyi dan melayani tamu. Mereka digiring oleh tim gabungan SK4 Bukittinggi, di salah satu tempat karaoke di Jalan By Pass, Belakang Aur Kuning, pukul 00.30 WIB, Jumat (13/1).

Sabtu,14 Januari 2017 - 12:38:30 WIB

Sempat Bentrok, Masyarakat, Pemda Pessel dan PT Dempo Melakukan Mediasi

PAINAN, HALUAN - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) oleh PT Dempo, di Kampung Pelangai Gadang Hulu, Kenagarian Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), kembali menuai pro dan kontra ditengah-tengah masyarakat.

Jumat,13 Januari 2017 - 18:54:25 WIB

Silaturahmi di Masjid, Kapolres Padang Panjang : Setelah Salat Dengarkan Keluhan Masyarakat

PADANG PANJANG, HALUAN—Tidak bisa dipungkiri, masih ada pandangan negatif sebagaian masyarakat tentang kepolisian di Indonesia. Namun, kenyataan masih ada hal yang positif dilakukan oleh korps baju coklat tersebut.

Jumat,13 Januari 2017 - 15:36:42 WIB

Sempat Ditutup, Jalan Simaka Kembali Dibuka

AGAM, HALUAN—Ruas jalan Sicincin-Malalak yang tertimbun material longsor semenjak seminggu belakangan, Rabu (11/1) kemerin sudah bisa dilewati kendaraan.

Kamis,12 Januari 2017 - 23:57:27 WIB

PEMKO DIMINTA LEBIH SERIUS

DPRD Bukittinggi Rekomendasikan Penyelesaian Tanah By Pass dengan Ganti Rugi

DPRD MINTA PEMKO LEBIH SERIUS Penyelesaian Tanah By Pass dengan Ganti Rugi Bukittinggi, Haluan-Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi Dedi Patria meminta Pemko Bukittinggi untuk lebih serius lagi menyelesaikan kavling tanah by pass yang belum tuntas penyelesaiannya sejak tahun 1993.

Kamis,12 Januari 2017 - 22:23:59 WIB

Ketua DPRD Sijunjung Mukhlis Rasyid Resmi Diberhentikan Gubernur Sumbar

SIJUNJUNG, HALUAN,-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno akhirnya memberhentikan, Mukhlis Rasyid, S.Sos dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kamis,12 Januari 2017 - 20:57:51 WIB

Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau Bantu Korban Banjir di Pessel

PAINAN, HALUAN - Ikatan Mahasiswa Minang Universitas Riau (UNRI), memberikan 30 paket bantuan Sembako kepada korban bencana banjir yang ada di tiga Kenagarian, yakni Sungai Gayo Lumpo, Sungai Syarik Lumpo, dan Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Rabu,11 Januari 2017 - 17:16:45 WIB

Kasus Cabul Meningkat di Tanah Datar, 140 Pelakunya Masih Anak-Anak

TANAH DATAR, HALUAN - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Tanah Datar menangani 74 kasus selama tahun 2016. Angka tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 49 kasus. Bahkan untuk kasus cabul di tahun 2016, sebanyak 140 pelakunya masih anak-anak.

Rabu,11 Januari 2017 - 14:12:32 WIB

Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie

SAWAHLUNTO, HALUAN—Kemunculan bunga bangkai atau dalam bahasa latinnya (Amorphophallus titanium) di Kawasan Puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, menjadi daya tarik warga sekitar termasuk para wisatawan. Rabu (11/1).

Senin,09 Januari 2017 - 09:21:19 WIB

Ayah Nekad 'Gagahi' Anak Tiri Hingga Hamil

SIJUNJUNG, HALUAN - Perilaku LL (53), warga Jorong Koto Tangah, Kenagarian Padang Tarok, Kecamatan Kamang sungguh tak bermoral. Betapa tidak, perbuatan senonoh yang dilakukannya terhadap Bunga (12), anak tirinya, menyebabkan Bunga hamil tiga bulan. Akibat ulahnyaini, LL terpaksa harus mendekam di Balik jeruji besi Mapolres Sijunjung, setelah tante dari korban mengadukan perbuatan bejat ayahnya tersebut kepada pihak Kepolisian Resort Sijunjung.

Minggu,08 Januari 2017 - 08:08:29 WIB

Soal Distributor Pupuk di Pasbar, Ini Jawaban PT PIM

PASBAR, HALUAN -- Kepala Wilayah Sumbar PT PIM, Edi menanggapi keluhan yang muncul di Pasaman Barat soal penunjukkan distributor pupuk di wilayah tersebut. Ia mengakui sudah menerima surat rekomendasi Bupati Pasaman Barat soal penunjukan diatributor baru.

Minggu,08 Januari 2017 - 07:46:38 WIB

Distributor Pupuk Dipertanyakan Sejumlah Komponen di Pasbar

PASBAR, HALUAN – Sejumlah komponen masyarakat di Pasbar mempertanyakan sikap PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang belum merespon surat bupati terkait rekomendasi penunjukkan distributor pupuk bersubsidi sektor pertanian tahun 2017. Hingga saat ini, proses distribusi pupuk bersubsidi masih dilakukan oleh distributor lama

Sabtu,07 Januari 2017 - 09:57:12 WIB

Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus

LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Kabupaten Limapuluhkota dilanda berbagai bencana. Dari tanah longsor, banjir, dan jalan terban. Bahkan bencana juga menimbulkan korban yang terseret aliran air sungai Batang Agam pada Jumat (6/1) kemarin.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM