BERITA internasional

Jumat,11 Agustus 2017 - 11:28:41 WIB

HARAPAN KELUARGA MAHASISWA ASAL MINANG

“Polisi Mesir, Mohon Lepaskan Anak Kami”

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Cemas dan gelisah begitu suasana hati yang tengah dialami kedua orangtua mahasiswa asal Limapuluh Kota yang ditahan oleh polisi Mesir. Kecemasan itulah yang membuat pihak keluarga mendatangi Kantor Bupati Limapuluh Kota untuk mencari tahu informasi terkait nasib anak mereka.

Kamis,10 Agustus 2017 - 21:14:19 WIB

Berada di Madinah Jemaah Mengupayakan Shalat Arba'in (2)

Shalat Arba'in atau shalat fardhu sebanyak 40 kali  berjamaah di Masjid Nabawi  menjadi tujuan utama para jemaah haji dari seluruh dunia selama berada di Madinah. Untuk dapat menyelesaikannya, para calhaj mesti berjuang penuh disiplin mengingat waktu tinggal di Medinah cukup singkat yakni  hanya 9 hari termasuk hari kedatangan Jumat senja (28/7).

Kamis,10 Agustus 2017 - 13:57:22 WIB

Bebaskan Dua Mahasiswa Sumbar di Mesir, Dubes Kirim Pengacara

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo belum bisa menemui dua orang mahasiswa Al Azhar asal Sumatara Barat (Sumbar), Nurul Islami dan Muhammad Hadi, yang ditahan polisi Markaz Aga, Provinsi ad-Daqohliyyah, Mesir, sejak 1 Agustus. Sejauh ini, KBRI Kairo sudah melakukan beberapa langkah sebagai upaya untuk membebaskan dua mahasiswa tersebut. Namun, langkah itu belum membuahkan hasil. KBRI Kairo juga akan mengirim pengacara ke tempat dua mahasiswa itu ditahan.

Rabu,09 Agustus 2017 - 22:48:51 WIB

Jemaah Haji Kloter 1 Sumbar Selesai Umrah Wajib (1)

MEKKAH, HARIANHALUAN.COM—Jemaah calon haji asal Sumbar yang tergabung dalam Kelompok Terbang 1 (Kloter 1) baru saja usai menunaikan umrah sebagai kewajiban haji. Jemaah mengambil haji tamatu' yakni perjalanan haji dilakukan lewat Kota Medinah Al Munawwaroh.

Rabu,09 Agustus 2017 - 22:26:44 WIB

Masuki Daerah Terlarang, Dua Mahasiswa Minang di Mesir Ditahan Polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Beredar informasi tentang dua mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Jurusan Syariah tingkat III, warga Limapuluh Kota, Sumatra Barat, ditahan pihak keamanan Markaz Aga, Provinsi ad-Daqohliyyah, Mesir. Dua mahasiswa itu bernama Nurul Islami dan Muhammad Hadi. Mereka ditahan sejak 1Agustus malam sehabis membeli minuman. Sampai kini, mereka masih ditahan.

Selasa,13 Juni 2017 - 17:20:47 WIB

Wow! Songket Silungkang Dipamerkan di Brussel Belgia

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM--Sejarah kembali berulang, kerajinan tenun songket Silungkang akhirnya didemonstrasikan dalam pekan raya ekonomi di Brussel Bergia, setelah lebih dari seratus tahun lalu dipamerkan di negara yang sama.

Kamis,08 Juni 2017 - 11:26:54 WIB

Tiga Kali Berturut-turut, Telkom Kembali Raih Grand Stevie Award

TOKYO, HALUAN – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali memperoleh predikat tertinggi Grand Stevie Award sebagai Organization of the Year 2017 dalam ajang penghargaan internasional Asia Pacific Stevie Awards. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Dian Rachmawan di Tokyo, Jepang, Jumat (2/6). Dengan Penghargaan ini, Telkom kembali menunjukan prestasi istimewa dengan meraih Grand Stevie Award dalam 3 tahun berturut-turut di tahun 2015, 2016 dan 2017.

Jumat,02 Juni 2017 - 19:58:13 WIB

Ikhwan DPO Filipina, Pernah Merantau ke Bali dan Bogor

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Satu orang milisi Maute Filipina diketahui berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat bernama Al Ikhwan Yusel (26). Diketahui sebelum berangka ke Filipina, Ikhwan pernah merantau ke Bali dan berkerja mengelola keramba di Danau Maninjau, Jumat (2/6).

Jumat,02 Juni 2017 - 19:36:12 WIB

Ikhwan Ikut Milisi Maute Filipina, Kapolres Agam: Kami Tetap Pantau Kediamannya

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi membenarkan, Ikhwan diduga jaringan kelompok teroris dan telah bergabung dengan milisi Maute Filipina yang juga berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) warga Agam. Pria berusia 26 tahun itu adalah putra ketiga pasangan suami-istri Yusri Malik dan Helmida.

Jumat,02 Juni 2017 - 19:28:09 WIB

Diduga Seorang Milisi Maute di Filipina Berasal dari Agam

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Perang antara tentara Filipina dengan milisi Maute masih berlangsung. Anggota Milisi Maute yang berafiliasi dengan ISIS diketahui ada yang berasal dari negara Indonesia dan salah satunya bernama Al Ikhwan Yushel dari Batu Nanggai, Kenagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Agam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM