BERITA internasional

Jumat,02 Juni 2017 - 19:58:13 WIB

Ikhwan DPO Filipina, Pernah Merantau ke Bali dan Bogor

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Satu orang milisi Maute Filipina diketahui berasal dari Kabupaten Agam, Sumatera Barat bernama Al Ikhwan Yusel (26). Diketahui sebelum berangka ke Filipina, Ikhwan pernah merantau ke Bali dan berkerja mengelola keramba di Danau Maninjau, Jumat (2/6).

Jumat,02 Juni 2017 - 19:36:12 WIB

Ikhwan Ikut Milisi Maute Filipina, Kapolres Agam: Kami Tetap Pantau Kediamannya

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi membenarkan, Ikhwan diduga jaringan kelompok teroris dan telah bergabung dengan milisi Maute Filipina yang juga berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) warga Agam. Pria berusia 26 tahun itu adalah putra ketiga pasangan suami-istri Yusri Malik dan Helmida.

Jumat,02 Juni 2017 - 19:28:09 WIB

Diduga Seorang Milisi Maute di Filipina Berasal dari Agam

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Perang antara tentara Filipina dengan milisi Maute masih berlangsung. Anggota Milisi Maute yang berafiliasi dengan ISIS diketahui ada yang berasal dari negara Indonesia dan salah satunya bernama Al Ikhwan Yushel dari Batu Nanggai, Kenagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Agam.

Sabtu,14 Januari 2017 - 14:03:30 WIB

Ahli Perikanan Norwegia Akui Indonesia Tempat Terbaik Perikanan Budidaya, Salah Satunya di Sumbar

NORWEGIA, HALUAN—Indonesia diakui tempat yang tepat dan terbaik di dunia untuk pengembangan perikanan budidaya (Aquaculture).

Kamis,29 Desember 2016 - 00:15:54 WIB

KUNJUNGI PEARL HARBOR

PM Jepang Bersumpah Tak Akan Lagi Sulut Perang

HONOLULU, HALUAN — Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, dan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengunjungi monumen peringatan USS Arizona di Pearl Harbor untuk mengenang mereka yang gugur dalam serangan Jepang ke pangkalan Angkatan Laut AS itu 75 tahun yang lalu. Dalam kunjungan tersebut PM Abe bersumpah negaranya tidak akan pernah lagi mengobarkan perang seperti yang pernah dilakukan di masa lalu.

Kamis,29 Desember 2016 - 00:15:21 WIB

HAMPIR SEMPURNA

Senjata Nuklir Korut Siap Serang Amerika

PYONGYANG, HALUAN — Korea Utara (Korut) menggarap sistem persenjataan nuklir dengan serius. Bahkan, dalam waktu kurang dari 12 bulan, sistem tersebut akan matang dan siap memusnahkan semua musuh mereka.

Rabu,28 Desember 2016 - 01:40:23 WIB

Aung San Suu Kyi Kunjungi Indonesia 2017

JAKARTA, HALUAN —Pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, direncanakan akan mengunjungi Indonesia pada Januari 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Myanmar untuk Indonesia, Aung Htoo.

Rabu,28 Desember 2016 - 01:39:57 WIB

Cina Ingin Jadi Negara Pertama Jelajahi Mars

BEIJING, HALUAN — Cina kini tengah menggodok rencana untuk menjadi negara pertama yang mendarat di sisi paling jauh dari bulan pada 2018. Selain itu, Pemerintah Cina juga mengindikasikan rencana untuk meluncurkan misi penjelajahan dan penelitian Planet Mars pada 2020.

Selasa,27 Desember 2016 - 00:45:08 WIB

PESAN NATAL TAHUN INI

Paus Fransiskus Berharap Aleppo Damai

VATIKAN, HALUAN — Pada tradisi pesan Natal “Urbi et Orbi” yang disampaikan oleh Paus Fransiskus tahun ini, ia berharap agar Aleppo dalam keadaan damai. Ia mengatakan hal tersebut di balkon utama Basilika Santo Petrus pada Minggu 25 Desember 2016 waktu setempat.

Selasa,27 Desember 2016 - 00:43:32 WIB

DITUNTUT HENTIKAN PEMBANGUNAN PEMUKIMAN DI PALESTINA

Israel Panggil Dubes dari 11 Negara

TEL AVIV, HALUAN — Perdana Menteri (PM) Israel, Benyamin Neta­nyahu, memanggil Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel terkait keputusan abstain yang diambil Gedung Putih pada voting resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB) menuntut dihentikannya pembangunan pemu­kiman Yahudi pekan lalu. Juru bicara Pemerintah Israel belum memberikan detail mengenai kapan pertemuan antara Netanyahu dan Dubes AS Daniel Shapiro akan terjadi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM