BERITA hukrim

Kamis,10 September 2015 - 18:45:48 WIB

Berikan Perlindungan Kecelakaan Gratis

AXA GANDENG SHELL JAKARTA, HALUAN — Sebagai bentuk penghargaan kepada para konsumen di Indonesia, AXA Life Indonesia bekerjasama dengan Shell Indonesia dalam memberikan perlindungan terhadap kecelakaan melalui program keanggotaan Shell ClubSmart. Program keanggotaan Shell ClubSmart ini bisa didapatkan dengan melakukan transaksi pembelian bahan bakar minimum 20 liter di SPBU Shell di area Jabodetabek.

Rabu,09 September 2015 - 18:33:33 WIB

Harga Listrik Prabayar Transparan

PADANG, HALUAN — Isu dugaan mafia listrik prabayar yang tengah mencuat di pusat dibantah oleh PLN. Sebaliknya PLN menegaskan sistem listrik prabayar justru lebih transparan. Humas PLN Wilayah Sumatera Barat melalui pers relis yang diterima Haluan, kemarin menjelaskan, pro­duk Listrik Prabayar meru­pakan terobosan PLN untuk mengajak masyarakat pintar dalam penggunaan listrik. Masyarakat diajak meng­gunakan listrik prabayar, karena memang memiliki beberapa kelebihan. Dian­taranya yaitu pelanggan ti­dak lagi mengalami perma­salahan dengan pencatatan meter baik kesalahan saat melakukan pencatatan mau­pun terganggu privasi oleh kedatangan petugas.

Rabu,09 September 2015 - 18:32:55 WIB

Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

SAWAHLUNTO, HALUAN — Harga cabai rawit di pasar-pasar tra­disional Kota Sawahlunto tetap bertahan di harga Rp60.000 per kilo. Pantauan Haluan di pasar baru Sawahlunto Rabu (9/9), bertahannya harga cabe rawit itu tidak terjadi pada cabai merah keriting yang kini kembali turun di kisaran harga Rp30.000 yang sebe­lum­nya Rp40.000 per kilo. Begitu juga dengan cabai hijau dari harga Rp32.000 perkilo turun tipis men­jadi Rp30.000 perkilonya.

Rabu,09 September 2015 - 18:32:26 WIB

Konsumen Kecewa Jadi Pelanggan Setia

WOW SEA 2015 PADANG, HALUAN — Se­bagai bentuk penghargaan terhadap pelayanan dan pe­ningkatan kepuasan pe­langgan bagi Local Cham­pion, Mark­plus WOW Ser­vice Excellence Award (WO­W SEA 2015) kembali dige­lar di 17 kota di In­donesia. Termasuk Kota Padang yang menjadi kota kesembilan yang meng­gelar ajang ini, di Basko Pre­mier Hotel, Selasa (8/9) lalu. Berdasarkan informasi panitia penyelenggara kepa­da Haluan, sebelumnya WO­W SEA 2015 telah digelar di Solo, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Denpasar, Pa­lembang, Semarang dan Jog­jakarta. Selanjutnya, gelaran serupa akan dilangsungkan di Balikpapan, Banda Aceh, Pontianak, Makassar, Jaya­pura, Surabaya dan Ban­dung.

Selasa,08 September 2015 - 18:42:33 WIB

Jelajah Sumatera dari Pagaruyuang

SAVE FUEL-GO GREEN ECOPIA BRIDGESTONE PADANG, HALUAN — Setelah sukses menggelar Project ‘Ecopia Go Indonesia Jilid I’ pada 2014 lalu, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) selaku anak perusahaan Bridgestone Corporation kembali menggelar ‘Ecopia Go Indonesia Jilid II’ pada tahun ini. Jika tahun lalu project jelajahnya mengambil venue lintas Jawa, maka tahun ini giliran lintas Sumatera de­ngan Istano Basa Pagaru­yuang menjadi garis starnya.

Selasa,08 September 2015 - 18:41:42 WIB

Stok Cabai Aman, Harga Stabil

PADANG, HALUAN — Men­jelang Idul Adha, diper­kirakan stok bahan pokok sembako terutama cabai merah aman dengan harga yang stabil. Pasalnya, saat ini pasokan cabai merah sedang datang dari berbagai daerah dan melimpah. Pantauan Haluan, Selasa (8/9) di Pasar Raya Padang bahwa untuk harga cabai merah saat ini bervariasi dengan harga yang stabil. Untuk harga cabai asal Sumbar (darek) berada di kisaran harga Rp30.000 per kg dari sebelumnya berada dikisaran harga Rp35.000 per kg.

Senin,07 September 2015 - 19:03:19 WIB

Pabrik Es Agam Realisasikan PAD Rp317 Juta

AGAM, HALUAN — Dinas Kelautan dan Peri­kanan (DKP) Kabupaten Agam mencatatkan realisasi PAD dari pabrik es di Tiku Keca­matan Tanjung Mutiara, sebesar Rp­317.­925.600 dari Januari sampai Agustus 2015. Kepala DKP Agam Er­manto di Lubuk Basung, kemarin  mengatakan, rea­lisasi PAD dari penjualan batu es hasil produksi pabrik es ini baru mencapai sekitar 50 persen, karena pada tahun ini pihaknya menargetkan PAD sebesar Rp688 juta.

Senin,07 September 2015 - 19:02:52 WIB

Bisnis Batu Akik tak Kinclong Lagi

MEULABOH, HALUAN — Produk ini memang tak ada hubungannya dengan pelemahan rupiah. Tapi sangat terimbas pelemahan daya beli. Sejumlah pe­dagang batu akik di Aceh, bankrut. Ketua Gabungan Pen­cita Batu Alam (GAPBA) Nazaruddin mengakui, om­zet para penjual batu akik melorot tajam. Omzet penjualan tersisa hanya 2% di banding saat boomming.

Senin,07 September 2015 - 19:02:31 WIB

Dirut Mandiri: Dorong Penguatan Industri Keuangan

JAKARTA, HALUAN — Indo­nesia harus memiliki industri keuangan yang kuat bila ingin perekonomiannya stabil. Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Man­diri, Budi Gunadi Sadikin kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/9). "Saat ini, kita membutuhkan sektor keu­angan yang kuat. Gunanya untuk mndukung dan men­jaga stabilitas ekonomi," papar Budi.

Minggu,06 September 2015 - 19:11:59 WIB

Penjualan Rumah Turun 40 Persen

PADANG, HALUAN — Penjualan rumah komersil di Sumatera Barat, pada semester pertama 2015 turun drastis. Hal ini di­duga akibat pe­rekonomian tidak menentu. “Rata-rata, penjualan rumah komersil yang dipe­runtukkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke atas tersebut turun hingga 40 persen,” kata Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumbar Hendra Gunawan di Padang, akhir pekan ke­marin.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM