BERITA hukrim

Selasa,28 Februari 2017 - 10:22:49 WIB

Bareskrim Ambil Alih Kasus SPj Fiktif

PADANG, HALUAN – Proses hukum kasus dugaan korupsi dengan modus pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif di lingkungan Pemprov Sumbar kini beralih ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Bahkan, Bareskrim dikabarkan sudah memeriksa mantan Kepala Dinas Prasjaltarkim Sumbar, Suprapto, yang kini berstatus terpidana korupsi, Kamis (23/2) siang.

Senin,27 Februari 2017 - 20:35:50 WIB

Gas Elpiji Dicuri, Warga Payakumbuh Resah

PAYAKUMBUH, HALUAN – Aksi pencurian tabung gas elpiji mulai meresahkan warga Kota Payakumbuh. Bahakan pemilik kedai harian mulai resah dengan sering merugi akibat ulah si panjang tangan.

Senin,27 Februari 2017 - 20:10:02 WIB

Ditembak Polisi, Perampok di Talang Babungo Ini Menangis, Pelaku Lainnya Kabur

AROSUKA, HALUAN—Kawanan perampok kembali beraksi di Kabupaten Solok, Senin (27/2). Seorang pedagang bernama Hariko Fauzi (25), warga Pasa, Jorong Talang Timur, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok menjadi korbanya.

Senin,27 Februari 2017 - 09:29:46 WIB

Proyek Drainase Payakumbuh, Ada Tersangka Baru?

PAYAKUMBUH, HALUAN – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Payakumbuh membidik tersangka lain dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Drainasi Jalan Tan Malaka, Payakumbuh.

Senin,27 Februari 2017 - 08:45:33 WIB

Tangkap Buronan Narkoba, Polisi Lepaskan Tembakan

LIMAPULUH KOTA, HALUAN – Pelarian Suspito Mandela (46), warga Jorong Tigo Balai, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota berakhir, Sabtu (25/2) sore. Buronan kasus narkoba tersebut menyerah ketika petugas Polsek Pangkalan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

Sabtu,25 Februari 2017 - 02:17:39 WIB

Tiga Pengedar Sabu Diringkus

PADANG, HALUAN- Sempat melakukan perlawanan kepada petugas, tersangka Nanda Eka Putra (41) akhirnya berhasil dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang bersama kedua rekannya, kemarin di lokasi yang berbeda.

Jumat,24 Februari 2017 - 20:00:07 WIB

Hendak Transaksi Sabu di Sungai Sariak Padang Pariaman, Pemuda Ini Diciduk Polisi

PADANG PARIAMAN, HALUAN—Satu orang warga berinisial NY (43) di Korong Buluah Kasok, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman) ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Kamis (23/2) pukul 21.00 WIB. NY ditangkap saat melakukan akan menunggu untuk transaksi sabu-sabu di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. Tim satnarkoba melakukan pengeladahan terhadap NY dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu seharga Rp600 ribu yang dibungkus dengan plastik warna bening yang ditempelk dengan lakban warna hitam di dalam kap sepeda motor karisma X dengan nomor polisi BA 4337 FN. Tidak sampai disana, kemudian petugas melakukan pengembangan kerumah tersangka NY. Petugas juga menemukan satu paket besar diduga narkotika jenis shabu seharga Rp 21 juta yang dibungkus dengan plastik warna bening. Selain itu juga ditemukan satu buah timbangan digital warna hitam merk PSH-200. Barang bukti lain yangditemukan yakni seperangkat alat hisap sabu, dot karet, pipet minuman, satu buah kaca pirek, satu buah mancis dan jarum yang masih melekat dan turut disita satu unit HP nokia warna hitam milik tersangka NY. Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yoelianto SiK MH di dampingi Kasat Res Narkoba IPTU Gusnedi SH menyebutkan, penangkapan yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Padang Pariaman terhadap NY berdasarkan informasi dari masyarakat. Kapolres Padang Pariaman kemudian memerintahkan kepada Sat Res Narkoba untuk melakukan kegiatan penyelidikan terhadap informasi yang diperoleh, dari hasil penyelidikan Satresnarkoba tersebut diperoleh informasi bahwa benar yang berinisial NY adalah pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu. “Tersangka NY telah melanggar pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup, dan paling singkat 6 tahun, paling lama 20 tahun serta denda satu miliar”. (h/bus) Kaplores Padang Pariaman, AKBP Roedy Yoelianto melihatkan barang bukti tersangka NY yang diampingi anggotanya di Mapolres Padang Pariaman, Jum'at kemarin. Bustanul Arifin

Jumat,24 Februari 2017 - 08:23:50 WIB

Tertangkap Nyabu, Anggota DPRD Pasaman Barat Segera Disidang

PADANG, HALUAN- Proses hukum terhadap dua anggota DPRD Pasaman Barat Syatrial dan Sukoco terus berlanjut. Keduanya yang tertangkap nyabu di Hotel Pangerans Beach, dilimpahkan ke Jaksa untuk segera disidang.

Jumat,24 Februari 2017 - 08:13:51 WIB

Di Kebun Sawit, Dua Pria ini Pesta Sabu

DHARMASRAYA, HALUAN – Peredaran sabu tak hanya menjamah kota dan pedesaan. Kini peredaran barang haram itu ternyata sudah sampai ke pedalaman. Hingga ke kebun sawit yang letaknya jauh dari pusat keramaian.

Kamis,23 Februari 2017 - 16:30:59 WIB

Dua Pemuda di Pasbar Ini Kompak Mencuri Motor

PASBAR,HALUAN- Dua orang pemuda ditangkap Polres Pasaman Barat (Pasbar). Diketahui pemuda Enda Saputra, (26) dan Ripo Risman (19) terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kamis,23 Februari 2017 - 15:57:10 WIB

Ini Akibatnya, Mencuri Mobil dan Lari dari Kejaran Polisi, Pelaku Ditemukan Tewas di Sungai

SIJUNJUNG, HALUAN—“Kau yang memulai kau yang mengakhiri,” kutipan lagu Roma Irama ini sepertinya mengambarkan apa yang terjadi dengan pencuri mobil di Kabupaten Sijunjung.

Kamis,23 Februari 2017 - 09:24:00 WIB

Kejaksaan Payakumbuh Ungkap Kasus Korupsi, Satu Ditahan

PAYAKUMBUH, HALUAN--Setelah melakukan pemeriksaan terhadap dugaan korupsi pembangunan drainase di Jalan Tan Malaka Kota Payakumbuh semejak 2015 lalu, akhirnya jaksa menahan salah satu tersangka dalam kasus tersebut, yakni mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Payakumbuh, Zul Arman.

Kamis,23 Februari 2017 - 09:17:25 WIB

Di Sijunjung, Seorang Bapak Gauli Anaknya Sejak Umur 10 Tahun

SIJUNJUNG,HALUAN— Miris benar nasib Melati (18) – nama samara –. Sejak usia 10 tahun, Melati jadi korban nafsu setan ayahnya. Dia diperkosa berpuluh kali. Dijadikan budak seks sampai menginjak usia 18 tahun. Perbuatan asusila ini akhirnya terkuak, pelaku SY (42), yang merupakan ayah kandung korban, dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Sijunjung.

Rabu,22 Februari 2017 - 19:31:56 WIB

Anggota DPRD Ini Jalani Sidang Perdana Kasus Penganiayaan di PN Painan

PAINAN, HALUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dari Fraksi Nasdem Asril Dt Putiah, menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Painan. Rabu (22/2).

Rabu,22 Februari 2017 - 19:21:24 WIB

Polisi Milter Bakal Operasi Gaktib, Sasar Prajurit dan PNS TNI

PADANG, HALUAN- Polisi Militer yang tergabung dari POM TNI AD, TNI AU, TNI AL akan menggelar Pperasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi sepanjang tahun 2017.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM