BERITA hukrim

Kamis,16 Februari 2017 - 19:47:09 WIB

Kasus Penganiayan di Pessel, Anggota DPRD Bakal Disidang

PAINAN, HALUAN - Kasus penganiayaan yang melibatkan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Asril Datuak Putiah akan segera disidangkan di kantor Pengadilan Negeri Painan.

Kamis,16 Februari 2017 - 11:42:01 WIB

Usut Kasus Dugaan SPj Fiktif, Aspidsus Kejati Sumbar Tandatangani Pernyataan Sikap

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat melalui (Aspidsus) menandatangani komitmen pernyataan sikap, untuk pengusutan secara tuntas kasus dugaan korupsi bermodus Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif di lingkungan Pemprov Sumbar (Dinas Prasjaltarkim).

Rabu,15 Februari 2017 - 16:56:32 WIB

Dalam Satu Malam, Polres Sijunjung Ringkus Tiga Pengedar Narkoba

SIJUNJUNG,HALUAN—Jajaran Satuan Narkoba Polres Sijunjung kembali meringkus pengedar narkoba diwilayah hukum Polres Sijunjung. Buktinya dalam satu malam Satnarkoba Pores sijunjung berhasil mengungkap dan menangkap tiga orang pelaku kasus narkoba, Senin (13/2) di Kenagarian Palangki Kecamatan IV Nagari.

Selasa,14 Februari 2017 - 10:15:58 WIB

Soal Spj Fiktif, PH Nilai Jaksa Terburu-buru

PADANG, HALUAN – Penasehat Hukum (PH) YSN, Defrika Yufiandra, menilai pihak Kejaksaan Sumbar terlalu terburu-buru dalam mengambil alih perkara Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar. Karena menurutnya, hingga saat ini proses audit investigatif masih terus berlangsung di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar.

Selasa,14 Februari 2017 - 09:44:19 WIB

Politisi PDIP Laporkan Politisi Gerindra ke Polisi

PADANG, HALUAN-- Anggota DPRD Kota Padang, Sumatera Barat Partai PDI Perjuangan Iswanto Kwara melaporkan rekannya dari Partai Gerindra Emnu Azamri ke Mapolresta Padang atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran undang-undang.

Selasa,14 Februari 2017 - 09:20:18 WIB

Kejati Mulai Penyidikan SPj Fiktif

PADANG, HALUAN – Sebulan lebih mengumpulkan bukti, akhirnya jajaran Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumbar menaikkan status kasus dugaan korupsi Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif di Pemprov Sumbar ke tingkat penyidikan. Sebentar lagi, tersangka juga akan ditetapkan.

Senin,13 Februari 2017 - 20:11:35 WIB

Balap Liar di Sijunjung, Puluhan Motor Ini Dipasangi Garis Polisi

SIJUNJUNG,HALUAN-- Jajaran Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Sijunjung berhasil mengamankan 32 unit motor yang sering digunakan oleh pemuda yang melakukan aksi balap liar di jalanan Muaro Sijunjung.

Minggu,12 Februari 2017 - 19:15:50 WIB

Parah!..Petugas Lapas di Solok Ini Jual Sabu, Mengaku Dapat dari Napi

SOLOK, HALUAN--Nama institusi Lembaga Pemasyarakatan (LP) atau Lapas kelas IIB Solok kembali tercoreng. Kali ini seorang oknum pegawai Lapas yang berada di bawah jajaran kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI ini diringkus aparat kepolisian, diduga terlibat peredaran gelap narkoba golongan I jenis Sabu.

Sabtu,11 Februari 2017 - 14:21:55 WIB

Diduga Ada 100 WNA Ilegal, Imigrasi Agam Tangkap Dua Orang

AGAM, HALUAN – Pelanggran oleh Warga Negara Asing (WNA) di Sumatera Barat masih terus terjadi. Kali ini Kantor Imigrasi Kelas II Agam berhasil menangkap seorang Warga Nagara (WN) Singapore bernama Raymond Liu Zhiwei (39) di Nagari Sei Aur Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (10/2) sekitar pukul 06,00 WIB.

Sabtu,11 Februari 2017 - 13:37:12 WIB

SIDANG SUAP OKNUM JAKSA

Farizal Terima Uang Rp440 juta dari Tanto

PADANG, HALUAN – Farizal (54), oknum Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat (Kejati Sumbar), disebut menerima hadiah berupa uang sebesar Rp440 juta dari Xaveriandy Sutanto (Tanto), terpidana kasus peredaran gula tanpa label SNI. Uang itu diduga kuat sebagai imbalan atas bantuan Farizal terhadap Tanto selama menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Padang pada 2016.

Sabtu,11 Februari 2017 - 08:11:03 WIB

Berkas OTT di Disnak Keswan Belum lengkap

PADANG, HALUAN- Sudah hampir tiga bulan berlalu, berkas tersangka Operasi tangkap Tangan (OTT) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Sumbar, Senin (21/11/16) lalu, hingga kini belum juga lengkap. Padahal, dari 9 pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sumbar yang ditangkap, Polda Sumbar baru satu yang ditetapkan sebagai tersangka yakni Kepala Seksi Klinik Hewan UPTD BLKKH.

Jumat,10 Februari 2017 - 20:04:13 WIB

Simpan Sabu, Oknum Pegawai Dishub Agam Ini Sempat Kabur saat Ditangkap

BUKITTINGGI, HALUAN – Narkoba tidak mengenal umur, jabatan dan profesi. Jika sudah terlibat dengan barang haram tersebut, maka akan berurusan dengan pihak kepolisian.

Jumat,10 Februari 2017 - 18:27:40 WIB

Edarkan Sabu, Petani Tambak Danau Maninjau Ini Diciduk Polisi

AGAM, HALUAN— Baru satu tahun keluar dari penjara karena kasus narkotika, seorang petani tambak ikan atau keramba di Danau Maninjau di Dusun Linggai, Jorong Tanjung Batung, Nagari II Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dibekuk polisi, Jumat (10/2 sekitar pukul 03.30 WIB.

Jumat,10 Februari 2017 - 18:00:28 WIB

Tak Punya Izin, Apotek Ini Disegel BBPOM Padang

PADANG, HALUAN--Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan beserta Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menyegel sejumlah apotek di kawasan Tarandam, Jumat (10/2).

Jumat,10 Februari 2017 - 14:27:58 WIB

Diduga Bekerja Secara Ilegal di Pasaman Barat, WNA Ini Digerebek Tim Gabungan

PASBAR,HALUAN-- Tim Gabungan dari Imigrasi Kelas II Agam, TNI, Polri dan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman Barat, berhasil menangkap satu orang Warga Negara Asing (WNA) dalam Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing ilegal ke PT Agro Wiratama Kenagarian Sungai Aur Kecamatan Sungai Air Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (10/2) dini hari.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM