BERITA hukrim

Selasa,09 Juni 2015 - 19:56:58 WIB

BI Waspadai Potensi Currency War

JAKARTA, HALUAN—Bank Indonesia akan me­was­padai potensi terjadinya perang mata uang atau cur­rency war yang mungkin terjadi sebagai dampak dari rencana penyesuaian suku bunga acuan Bank Sentral AS (The Fed) secara ber­kala. “Saya melihat tiga tahun ke depan akan terus ada currency war, karena kalau seandainya program pe­ningkatan bunga di AS ber­ja­lan secara berkala, pasti berdampak pada mata uang negara lain yang satu sama lain akan menjaga posisi kompetitif mata uangnya,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo di Jakarta, Senin (8/6) malam.

Selasa,09 Juni 2015 - 19:56:34 WIB

Transaksi di Dalam Negeri Wajib Pakai Rupiah

MULAI BULAN INI JAKARTA, HALUAN — Bank Indonesia (BI) telah mengeluarkan Surat Edaran BI (SEBI) No.17/11/DKSP tanggal 1 Juni 2015 tentang Kewajiban Penggunaan Rupiah di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mulai 1 Juni 2015, setiap kegiatan transaksi di dalam negeri baik secara tunai maupun non tunai diwajibkan menggunakan rupiah. Demikian disampaikan Plt Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Eko Yulianto dalam diskusinya bersama media, di Gedung BI, Thamrin, Jakarta, Selasa (9/6).

Senin,08 Juni 2015 - 18:57:02 WIB

Jika Harga Melonjak, Pemko Lakukan OP

PADANG, HALUAN — Pe­merintah Kota Padang akan melakukan operasi pasar jika terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di daerah tersebut signifikan saat Rama­dan hingga Lebaran 1436 hijriah. Kepala Dinas Perin­dus­trian Perdagangan Pertam­bangan dan Energi (Dispe­rindagtamben) Hendrizal Azhar di Padang, Senin (8/9) mengatakan, pihaknya terus memantau harga kebu­tuhan pokok sehingga kenai­kan harga yang terjadi tidak meresahkan warga. “Kami akan lihat bagaimana harga sembako tersebut di pasa­ran, jika naiknya tinggi maka akan dilakukan operasi pa­sar,” kata dia.

Senin,08 Juni 2015 - 18:56:16 WIB

BI Segera Pangkas Target Kredit

JAKARTA, HALUAN — Ba­gai­kan sisi mata uang yang tak terpisahkan, kele­suan ekonomi akan berimbas pada perlambatan pertum­buhan kredit bank. Setelah mengoreksi per­tum­buhan ekonomi Indo­nesia tahun ini dari 5,4% menjadi 5,1% pada Mei lalu, kini Bank Indonesia (BI) bersiap merevisi target per­tum­buhan kredit perbankan nasional. Maklum, sejauh ini, per­tumbuhan penyaluran kredit perbankan yang masih seret. Hingga April 2015, per­bankan menyalurkan kredit sebesar Rp3.747,3 triliun. Jumlah ini hanya tumbuh 10,3% daripada periode sama tahun lalu.

Senin,08 Juni 2015 - 18:55:35 WIB

Harga Emas Mulai Turun

PADANG, HALUAN – Awal pekan ini, harga emas mulai bergerak turun. Pantauan Haluan, Senin (8/6) di Toko Emas Murni Pasar Raya Padang,harga emas turun sekitar Rp15.000 per emas (satu emas setara 2,5 gram –red). Untuk harga emas bata­ngan yang pekan lalu berada pada harga Rp1.265.000 per emas saat ini turun menjadi Rp1.250.000 per emas.

Minggu,07 Juni 2015 - 20:28:02 WIB

Siapkan PUD Berkualitas Hadapi MEA

PADANG, HALUAN – Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Pemprov Sumbar terus menyiapkan langkah strategis agar tidak terlindas dalam persaingan MEA nanti. Salah satu langkah yang ditempuh yaitu dengan menyiapkan Produk Unggulan Daerah (PUD). Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar, Ali Asmar menuturkan, dengan diberlakukannya MEA pada akhir 2015 diharapkan para Usaha Kecil Menengah (UKM) Sumbar nantinya bisa bersaing, tentunya dengan me­ningkatkan kualitas dan standar PUD.

Minggu,07 Juni 2015 - 20:27:11 WIB

BI Sarankan Kepala Daerah Lakukan Operasi Pasar

PADANG, HALUAN — Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat menyarankan para kepala daerah melakukan safari pasar selama Ramadan guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok. “Selama Ramadan jangan hanya safari ke masjid, mari kunjungi pasar untuk mengecek ketersediaan bahan pokok serta memastikan harganya tetap stabil,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Puji Atmoko di Padang, Sabtu (6/6).

Jumat,05 Juni 2015 - 19:05:05 WIB

Telkom Akuisisi Operator di Wilayah Teritorial AS

BANDUNG, HALUAN — Perusahaan telekomunikasi Telkom Indonesia (Telkom) berupaya memperkuat bisnisnya di ruang global. Melalui anak perusahaannya Telekomunikasi Indonesia Inter­national USA Inc (Telkom USA), Telkom mengumumkan bahwa  mereka telah mengakuisisi AP Tele Guam Holding Inc, Senin lalu(1/6).

Jumat,05 Juni 2015 - 19:03:15 WIB

CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards

JAKARTA, HALUAN — Un­tuk ketiga kalinya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih In­do­nesia Green Awards yang diselenggarakan oleh The La Tofi School Of CSR. Tahun ini, CIMB Niaga dinobatkan sebagai peme­nang untuk kategori ‘Pe­ngembangan Keane­karaga­man Hayati’. CIMB Niaga dinilai telah mengambil inisiatif dalam mem­per­tahankan keanekaragaman hayati, baik ekosistem laut maupun darat, agar mata rantai kehidupan alam ber­langsung normal.

Kamis,04 Juni 2015 - 20:41:32 WIB

Sambut MEA, Asita Sumbar Gelar Rakerda

PADANG, HALUAN — Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia memprotes kebijakan pemerintah tentang aturan pemesanan tiket perjalanan dinas, mutlak menggunakan sistem katalog elektonik. Aturan ini dikeluarkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) beberapa waktu lalu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM