BERITA eksbis

Jumat,20 Februari 2015 - 19:55:09 WIB

Harga Minyak Turun Gara-gara Stok AS Melimpah

NEW YORK, HALUAN — Harga minyak dunia turun pada Kamis (Jumat pagi WIB), setelah pemerintah Amerika Serikat melaporkan perse­diaan minyak mentahnya me­ning­kat lagi ke rekor tertinggi, menambah kekhawatiran ten­tang membanjirnya pasokan global. Patokan AS, minyak men­tah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret di New York Mercantile Exchange, turun 98 sen menjadi ditutup pada 51,16 dolar AS per barel, setelah merosot hampir 1,40 dolar AS pada Rabu.

Kamis,19 Februari 2015 - 19:03:13 WIB

Pencuri Gasak Emas Senilai Rp6 M

PARIS, HALUAN — Dua penjahat di Prancis menyamar sebagai polisi saat beraksi merampok rumah seorang pensiunan setempat. Mereka menggondol 13 emas batangan yang ditaksir bernilai 450 ribu Euro atau setara Rp 6 miliar. Kedua pelaku muncul di depan rumah korban yang seorang pensiunan berusia 69 tahun yang ada di pinggiran Paris dan mengaku sebagai polisi setempat. Kepada korban, kedua pelaku mengaku telah menyelidiki kasus perampokan emas.

Kamis,19 Februari 2015 - 19:02:39 WIB

Imlek Bikin Pakaian Dalam Laris

SINGAPURA, HALUAN — Warna merah dipandang sebagai warna keberuntungan di Asia karena dianggap dapat mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan. Tren ini bisa dilihat salah satunya di Singapura, di mana banyak orang akan mengenakan baju berwarna merah, termasuk pakaian dalam berwarna merah, untuk menyambut Tahun Baru Imlek. Pro­dusen pakaian dalam terbesar di Asia,Triumph, mengatakan, penjualan produk berwarna merah biasanya meningkat 10 kali lipat pada waktu Imlek di Singapura dan Malaysia.

Kamis,19 Februari 2015 - 19:02:08 WIB

Ratusan Ribu Warga Argentina Demo

BUENOS AIRES, HALUAN — Ratusan ribu warga Argentina turun ke jalan di ibukota Buenos Aires, Argentina untuk memperingati satu bulan tewasnya jaksa federal Alberto Nisman. Dikutip dari BBC, Kamis (19/2), aksi tersebut digagas oleh para jaksa dan dihadiri keluarga Nisman dan politisi oposisi. Meski hujan turun dengan deras, mereka tidak surut menuntut keadilan bagi Nisman. Aksi demonstrasi damai itu menuntut penylidikan penuh atas kematian Nisman. Nisman ditemukan tewas di apartemennya pada 18 Januari. Belum bisa dipastikan apakah ia dibunuh atau bunuh diri. Saat itu Nisman sedang menyelidiki serangan teroris di pusat komunitas Yahudi pada 1994 yang diduga melibatkan Presiden Argentina Cristina Fernandez.

Senin,16 Februari 2015 - 20:03:17 WIB

PM Aboott Desak Jokowi Batalkan Eksekusi Mati

CANBERRA, HALUAN — Per­dana Menteri Australia, Tonny Abbott masih terus mengu­payakan agar pelak­sanaan ekse­kusi mati terhadap dua warganya dibatalkan. Ka­rena­nya, dia telah melakukan komunikasi lang­sung dengan Presiden Indonesia Joko Widodo. “Seperti halnya jutaan war­ga Australia lainnya saya me­rasa sangat tidak nyaman setiap kali memikirkan apa yang terjadi dengan kedua pemuda Australia ini dan sepertihalnya semua orang tua saya akan memastikan tidak akan terjadi hal yang mengerikan tersebut terhadap keduanya,” ujarnya.

Senin,16 Februari 2015 - 20:02:42 WIB

Rui Araujo Jadi PM Timor Leste

DILI, HALUAN — Timor Leste,melantik perdana men­teri baru  Senin (16/2), setelah Xanana Gusmao mengun­durkan diri dari jabatan itu bulan ini. Mantan Menteri Kesehatan Rui Araujo, seorang dokter alumnus Selandia Baru dan salah satu sosok populer Fre­tilin, akan memimpin peme­rintahan keenam sejak negeri itu merdeka dari Indonesia pada 2002.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:20:59 WIB

Jepang Berikan 15 Juta Dolar untuk Perangi Teroris

TOKYO, HALUAN - Jepang yang masih berduka atas pembunuhan terhadap dua warga mereka oleh kelompok militan Negara Islam (ISIS) akan memberikan tambahan bantuan sebesar 15 juta dolar AS untuk memerangi teroris di Timur Tengah dan Afrika, demikian menurut harian lokal, Minggu. Menurut Sankei Shimbun, Jepang tertekad untuk menun­jukkan bahwa mereka tidak akan menyerah kepada tero­risme dengan memberikan bantuan segar yang akan di­umum­kan pada komperensi anti-teroris pada Rabu men­datang di Washington.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:20:37 WIB

Terkait Eksekusi Mati, Australia Ingatkan Indonesia

SYDNEY, HALUAN — Pemerintah Australia memperi­ngatkan Indonesia soal efek dari eksekusi mati dua warganya yang terkait dalam kelompok Bali Nine. Perdana Menteri Australia Tony Abbot menyebut eksekusi mati itu akan berimbas pada hubungan diplomatik kedua negara. Adalah Andrew Chan (31) dan Sukumaran (33), merupakan warga Australia yang akan menghadapi hukuman mati di Indonesia. Hingga saat ini belum ada tanggal pasti kedua terpidana mati itu akan di hukum mati, tetapi pihak Australia telah diundang untuk bertemu Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Senin, 16 Februari besok.

Minggu,15 Februari 2015 - 19:13:14 WIB

PBB Sepakati Kerangka Kesepakatan Iklim Global

NEW YORK, HALUAN — Para juru runding PBB telah menyepakati sebuah cetak biru yang akan menjadi kerangka perjanjian iklim global yang akan dibahas di Paris bulan Desember. Wakil-wakil dari hampir 200 negara, yang hari Jumat (13/2) mengakhiri rapat enam hari di Jenewa, mengesahkan dokumen setebal 86 halaman. Christiana Figueres, kepala Kerangka Konvensi PBB Untuk Perubahan Iklim (UNFCC), mengatakan semua negara mengetahui sepenuhnya posisi masing-masing pihak dan tidak ada satupun negara ingin tertinggal dalam perjanjian yang akan mempengaruhi masa depan mereka.

Jumat,13 Februari 2015 - 19:50:46 WIB

Obama Akan Bunuh Para Pemimpin ISIS

WASHINGTON, HALUAN — Presiden Barack Obama menyatakan akan mengirimkan pasukan khusus Amerika Serikat untuk membunuh para pemimpin ISIS di tengah permintaannya kepada Kongres untuk  mengizinkan operasi militer darat guna mencegah invasi skala besar ISIS. Rabu waktu AS atau Kamis WIB ini Obama meminta para wakil rakyat untuk men­da­patkan persetujuan formal guna memerangi ISIS di darat dan jika perlu di Irak dan Suriah sekaligus.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM