BERITA eksbis

Kamis,08 Januari 2015 - 19:37:26 WIB

Pendukung Balas Serangan Teror Lewat Kartun

TRAGEDI CHARLIE HEBDO JAKARTA, HALUAN — Para pengguna sosial media memberikan rasa solidaritas kepada para korban penemba­kan teroris di kantor majalah satir Prancis, Charlie Hebdo. Menggunakan hastag, #JeSuisCharlie, banyak netizen yang mengganti foto profil mereka dengan foto tulisan JeSuisCharlie berwarna hitam putih. JeSuisCharlie berarti Aku Charlie.

Kamis,08 Januari 2015 - 19:36:46 WIB

April, Palestina Jadi Anggota ICC

NEW YORK, HALUAN — Sekjen PBB Ban Ki-moon telah memastikan Palestina akan secara resmi menjadi anggota Mahkamah Pidana Internasional (ICC). Terhitung mulai 1 April mendatang, Palestina bergabung dengan negara-negara anggota ICC lainnya. Dengan hal ini, berarti jaksa ICC akan bisa mengadili konflik 50 hari antara Israel dengan Hamas di Jalur Gaza pada Juli-Agustus 2014 lalu. Demikian seperti di­lansir Reuters, Kamis (8/1).

Senin,05 Januari 2015 - 18:26:47 WIB

PM Malaysia Terinfeksi Bakteri E Coli

USAI KUNJUNGI KORBAN BANJIR KUALA LUMPUR, HA­LUAN — Per­dana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak dilaporkan terkena infeksi bakteri usai meninjau wilayah yang dilanda banjir. Kini, PM Najib disarankan dokter untuk beristirahat total di rumah. Juru bicara PM Najib, Teng­­ku Sharifuddin Tengku Ahmad menuturkan kepada AFP, Senin (5/1), PM Najib terinfeksi bakteri E coli usai meninjau wilayah-wilayah yang dilanda banjir, bulan lalu.

Senin,05 Januari 2015 - 18:26:23 WIB

Makam Ratu Firaun Neferefre Ditemukan

KAIRO, HALUAN — Arkeolog Republik Cek mengklaim telah menemukan makam ratu Firaun Neferefre, yang memerintah 4.500 tahun lalu. Makam ditemukan di Abu Sir, sebuah kota makam kuno di barat daya Kairo yang didedikasikan untuk firaun Dinasi Kelima, termasuk Neferefre. Menteri Kepurbalakaan Mesir Mamdouh al-Damaty mengatakan nama sang ratu belum diketahui, tapi identifikasi awal menyebutkan sang ratu kemungkinan bernama Khentakawess.

Senin,05 Januari 2015 - 18:26:01 WIB

Gedung Lantai 6 Ambruk, 2 Orang Tewas

NAIROBI, HALUAN — Sebuah gedung berlantai enam tiba-tiba ambruk di Nairobi, ibukota Kenya. Akibatnya, setidaknya dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Pihak rumah sakit setempat mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP,Senin (5/1/2015), sebanyak 28 korban yang selamat dirawat di rumah sakit tersebut setelah berhasil dikeluarkan dari antara reruntuhan gedung pemukiman tersebut. Belum diketahui apakah ada warga lainnya yang masih tertimpa reruntuhan bangunan, yang berlokasi di kawasan Haruma, Nairobi tersebut.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM