BERITA eksbis

Selasa,03 Maret 2015 - 19:14:20 WIB

ISIS Ancam Pendiri Twitter

AMERIKA, HALUAN — ”Kalian telah memulai perang yang sia-sia. Kami telah memperingatkanmu sejak awal ini bukan lah perang kalian! Tapi kalian tak paham juga dan terus menutup akun-akun kami di Twitter, tapi kami selalu muncul kembali.” Kutipan di atas tercantum dalam Yayasan Penaklukan Yerusalem Negara Islam berbahasa Arab seperti dilansir justpaste.it. Tulisan tersebut berjudul, “Twitter Target Khilafah,” dengan foto salah satu pendirinya Jack Dorsey terpampang di bawah judul.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:13:58 WIB

Korut Mampu Tangkal Serangan Nuklir AS

JENEWA, HALUAN — Ri Yong-su, Menteri Luar Negeri Korea Utara (Korut), me­ngatakan negaranya memiliki kemampuan menangkal sera­ngan nuklir AS lewat serangan pre-emptive jika diperlukan. Dalam pitao di Konferensi Perlucutan Senjata, perhelatan yang didukung PBB, Menlu Ri mengatakan latihan militer Korea Selatan (Korsel) dan AS adalah tindakan provokatif dan memiliki kemungkinan me­micu perang.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:13:35 WIB

Obama dan Netanyahu Adu Mulut

WASHINGTON, HALUAN — Presiden AS Barrack Obama dan PM Israel Benjamin Neta­nyahu, Senin (2/3), terlibat adu mulut soal program nuklir Iran. Saat pidato di Kongres, Netanyahu mengatatakan ke­se­pakata AS-Iran membatasi ambisi nuklir Tehran me­ngancam kelangsungan hidup Israel. Obama mengatakan PM Israel salah informasi soal masalah nuklir Iran. Jauh dari Washington, Men­­lu AS John Kerry dan Menlu Iran Mohammad Javad Zarif bertemu di Swiss untuk melakukan pembicaraan, yang akan berakhir Rabu (4/3).

Minggu,01 Maret 2015 - 18:57:06 WIB

Ledakan Bom Guncang Irak, 19 Orang Tewas

BAGHDAD, HALUAN — Polisi mengatakan serangan pertama terjadi Sabtu pagi (28/2) sewaktu sebuah bom mobil meledak dekat pasar yang ramai di kota Balad Ruz. Beberapa menit kemudian, bom mobil kedua meledak, menarget orang-orang yang berkumpul untuk mengin­speksi lokasi serangan per­tama. Menurut polisi dan petugas rumah sakit, 11 orang tewas dan 50 lainnya luka-luka di kota yang terletak 70 kilometer sebelah timur laut Baghdad itu.

Minggu,01 Maret 2015 - 18:56:39 WIB

Pemimpin Oposisi Rusia Ditembak Mati

MOSKWA, HALUAN — Seo­rang penyerang tak dikenal yang berada di dalam sebuah mobil, menembak Nemtsov dari balakang sebanyak empat kali, saat ia menyeberangi jembatan yang memiliki pe­man­dangan ke arah Kre­mlin, kata polisi. Hanya beberapa jam sebe­lumnya, ia menyerukan warga Rusia untuk mendukung unjuk rasa hari Minggu (1/3) di Moskow untuk menentang perang di Ukraina.

Minggu,01 Maret 2015 - 18:56:07 WIB

Penembakan di AS, Delapan Orang Tewas

MISSOURI, HALUAN — Seorang pria bersenjata pistol melakukan penembakan dari rumah ke rumah di Missouri dengan membunuh tujuh orang -yang masih saudara dan tetangganya- sebelum pelaku bunuh diri, kata pejabat seperti dikutip Reuters. Semua yang dibunuh pria yang diketahui bernama Joseph Aldridge (36) itu  tinggal tak jauh dari korbannya di komunitas kecil Tyrone, kawasan berpenduduk sekitar 50 orang, kata pihak berwajib.

Jumat,27 Februari 2015 - 19:47:01 WIB

AS-Korsel Latihan Militer Bersama, Korut Marah

SEOUL, HALUAN — Korea Selatan dan Amerika Serikat melakukan pelatihan angkatan laut bersama menjelang peluncuran pelatihan militer besar-besaran pekan depan, yang membuat marah Korea Utara. Pelatihan bersama itu melibatkan 10 kapal perang Korea Selatan, yang didukung beberapa pesawat pengintai dan helikopter, serta sebuah kapal perusak Aegis dan helikopter Sea Hawk milik Amerika Serikat, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, Jumat.

Jumat,27 Februari 2015 - 19:46:38 WIB

Indonesia Paling Banyak Impor Sapi Australia

JAKARTA, HALUAN — Posisi Indonesia sebagai negara pengimpor sapi Australia terbesar masih belum tergoyahkan hingga saat ini. Bahkan, sepanjang tahun 2014 Indonesia mencatat peningkatan impor sapi Australia sebesar 63 persen dibanding tahun 2013. Data ekspor yang dirilis Meat and Livestock Australia (MLA) dan diterima ABC pekan ini menunjukkan, sepan­jang 2014 Indonesia menda­tangkan sapi Australia seba­nyak 730.257 ekor. Kuatnya permintaan Indonesia ini sekaligus menjadi pendorong utama peningkatan ekspor sapi Australia 33 persen sepan­jang 2014.

Jumat,27 Februari 2015 - 19:46:14 WIB

Suriah Desak PBB Tarik Israel

DAMASKUS, HALUAN — Pemerintah Suriah pada Kamis (26/2) mendesak Dewan Kea­manan (DK) PBB agar mela­kukan tindakan hukum yang diperlukan guna men­dorong Israel mundur dari Dataran Tinggi Golan, yang didu­duki­nya, kata kantor berita resmi Suriah, SANA. Tuntutan tersebut disam­paikan di dalam surat yang dikirim oleh Kementerian Luar Negeri Suriah kepada Dewan Keamanan, dan men­desak DK PBB agar melak­sanakan resolusinya yang ber­kai­tan dengan penarikan pe­nuh Israel dari Dataran Tinggi Golan, milik Suriah yang didu­duki Israel, ke garis perbatasan Juli 1967.

Kamis,26 Februari 2015 - 19:15:24 WIB

Puluhan Perempuan Australia Gabung ke ISIS

CANBERRA, HALUAN — Sedikitnya 40 perempuan asal Australia telah bergabung dalam aksi terorisme atau kelompok pendukung teroris. Demikian kata Menlu Australia Julie Bishop. Kepada para anggota parlemen Australia, Bishop mengatakan, semakin banyak perempuan dari negara itu yang bertolak ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan suami mereka atau menikahi pria anggota kelompok milisi ISIS. Jumlah perempuan warga negara asing yang bergabung dengan ISIS di Suriah dan Irak diperkirakan mencapai seperlima dari total anggota ISIS asal man­canegara.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM