BERITA artikel

Selasa,08 Desember 2015 - 03:16:44 WIB

Ayo… ke TPS

Besok, Rabu, 9 Desember 2015, adalah hari ‘H’ pilkada serentak. Di Sumatera Barat ada 14 pilkada, yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Pilkada Ka­bupaten Padang Pariaman, Pilkada Kabupaten Agam, Pilkada Kabupaten Pasaman Barat dan Pilkada Kabupaten Pasaman.

Senin,07 Desember 2015 - 03:17:09 WIB

“Negeri Para Pelupa”

Seseorang se­ha­rusnya berdiri ditengah, tetapi jika seorang telah masuk partai politik, maka ia akan berhenti berfikir, karena dia hanya akan me­nyua­rakan suara politik (Bray wet wurry, Penulis Amerika).

Sabtu,05 Desember 2015 - 04:19:59 WIB

Basko Napak Tilas ke Pasar Raya

Ajak Kawan Lama Pilih MK-Fauzi

Pengusaha dan to­koh nasional asal Sumbar H. Bas­rizal Koto terus melakukan blusukan me­nga­jak warga memilih calon Gubernur Sumbar, Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-Fauzi). Kali ini, ia menyisir Pasar Raya Padang, tempat yang pernah ia jejaki untuk berusaha pada dekade 1980-an lalu.

Sabtu,05 Desember 2015 - 03:47:19 WIB

Revitalisasi Hukum di Sektor Agraris Kita

Indonesia me­ru­pakan salah satu negara agraris yang ada di dunia. Se­bagian profesi masya­rakat di negara ini adalah di sektor pertanian. Namun Indonesia kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pa­ngan di dalam negeri. Jum­lah penduduk Indonesia yang besar dan permintaan yang tinggi telah menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah serta memaksa pemerintah untuk mengim­por hasil pertanian dari negara lain untuk meme­nu­hi kebutuhan dalam nege­ri.

Sabtu,05 Desember 2015 - 03:46:21 WIB

Membiarkan Generasi Tukang Palak

Belakangan, sebutan tukang palak makin trend di Padang. Media getol memberitakan aksi Pemko Padang memberangus aktifitas ini, yang artinya ikut memberangus orang-orang yang terlibat dengan aktifitas palak memalak itu. Biasanya, mereka beraksi di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang.

Jumat,04 Desember 2015 - 03:59:09 WIB

Ketika DPR Memburu Rente

Beberapa pekan terakhir, Presiden Joko Widodo (Jo­kowi) nampaknya sedang gundah gulana. Karena ternyata bukan desa­kan reshuffle yang menguat, tapi justru urusan “skan­dal” percaloan saham PT Freeport Indonesia yang meresahkan Presiden. Beta­pa tidak, nama-nama peja­bat tenar dan penting di republik ini terekam dalam pembicaraan yang tujuan awalnya merengkuh 20% saham perusahaan tambang emas dan tembaga di tanah Papua itu.

Jumat,04 Desember 2015 - 03:54:37 WIB

Ketidaknetralan Ketua KPU Dharmasraya Jadi Pelajaran

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie telah berkali-kali mengingatkan para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar netral dan independen dalam menjalankan kerjanya menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember 2015. KPU selaku penyelenggara Pilkada diminta melayani para pemilih, kandidat dan partai politik (parpol) dengan proporsi yang sama dan adil sesuai aturan perundangan dan kode etik.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM