BERITA artikel

Rabu,20 September 2017 - 16:16:15 WIB

Manggopoh dan Ulayatokrasi

Berkali-kali bentrok yang akhirnya tidak jelas juntrungannya, kemudian konflik terjadi dalam kaum yang terus menerus seputaran Yayasan Tanjung Mandiri (YTM),  Kanagarian Manggopoh, Kabupaten Agam, tetapi tidak juga menuai pelajaran berharga bagi para pihak yang bersiteru. 

Sabtu,09 September 2017 - 00:49:05 WIB

Perubahan itu Sebuah Keniscayaan, Termasuk Sepakbola

Dalam menghadapi perkembangan zaman, orang bijak selalu memahami bahwa perubahan itu adalah sebuah keniscayaan. Perubahan itu, terjadi di semua lini. Ilustrasi yang dekat dengan kita adalah, sarana transportasi umum di Padang.

Rabu,06 September 2017 - 10:41:52 WIB

Penyetrika Arang, Bertahan di Tengah Zaman Digital

Profesi ini bisa dibilang langka. Penyetrika dengan bahan bakar arang, lazim disebut dobi. Kini, tak banyak yang melakoni profesi itu, salah satunya Darman. Di kedai berukuran 1,5 x 3 meter di komplek Padang Theater, ia tampak masih tekun menuntaskan pekerjaan yang dilakoninya sejak tahun 1976 silam itu.

Rabu,23 Agustus 2017 - 01:18:43 WIB

Catatan Bhenz Maharajo

Sekeping Mimpi untuk Limapuluh Kota

Kini, semua terlanjur keruh. Limapuluh Kota kepalang tanggung jadi cibiran orang. Tapi, kisahnya belum tamat. Ada sesi dan lembaran baru yang masih bisa dibuka. Kini tinggal lagi, bagaimana kita – orang-orang Limapuluh Kota – yang merasa masih memiliki kepala dan bertelinga tipis turut serta menyelesaikan masalah.

Selasa,15 Agustus 2017 - 11:29:33 WIB

Menunggu Penanganan Medis dan Butuh Uluran Tangan, Bayi Berkelamin Ganda itu Belum Diberi Nama

Umur bayi mungil itu sudah empat hari, tapi kedua orangtuanya masih harus bersabar untuk menyematkan sebuah nama untuk bayi itu. Sebab, sehari setelah dilahirkan, dokter menyampaikan bahwa bayi mereka berkelamin ganda.

Senin,14 Agustus 2017 - 21:20:07 WIB

Petani Pancuang Taba, Berdamai dengan Bukit Barisan

Siang yang masih dingin di awal Agustus, di antara lembah di Nagari Pancuang Taba, Kecamatan Bayang Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Tangan Defli (35), memegang seikat padi organik, lalu dibawanya ke salah satu meja, dan ia langsung memisahkan bulir-bulir dari batangnya.

Selasa,08 Agustus 2017 - 09:41:29 WIB

Madan, Kisah Duka Bocah Pejuang dari Pesisir Selatan

Mereka butuh dorongan, butuh bantuan dari para dermawan. Agar dia tidak merasa sendiri di tengah masyarakat Minang, yang sejak dulu mengagungkan kebersamaan. Bantuan itu pula yang akan menyelamatkan hidup tujuh anak Ita lainnya. Madan juga, alirkan terus doa padanya, sebagai kekuatannya dalam melawan setiap kesakitan. Biar dia kembali ceria. Agar sinar di matanya tak lesap.

Sabtu,29 Juli 2017 - 01:27:06 WIB

Mendukung Palestina, Melawan Israel

Di sejumlah dareah di tanah air, Jumat kemarin, ribuan umat Islam dari berbagai Ormas dan harakah melakukan aksi demo mengutuk zionis Israel.

Senin,17 Juli 2017 - 01:54:34 WIB

Faldo Maldini, Bintang Terang dari Ranah Minang

Sejarah mencatat, rahim Minangkabau tak pernah berhenti melahirkan orang-orang hebat yang selalu berperan pada setiap peristiwa penting di republik ini. Orang-orang hebat yang lahir dari rahim Minangkabau, kebanyakan adalah sosok yang piawai dalam bertindak. Faldo salah satunya. Kini, masa depan ada di tangannya. Faldo boleh memilih, apakah akan menjadi ekor naga di perantauan, atau menjadi kepala ular kawat di kampung halaman! Selamat berjuang dik!

Selasa,11 Juli 2017 - 10:41:52 WIB

Menjadikan Nagari sebagai Lembaga Koperasi Syariah

Dalam mempersiapkan masa depan yang penuh tantangan, di mana kelompok konglomerat dan kapitalis asing lainnya makin menguasai ekonomi Indonesia di semua bidang dan lapisan usaha, dari hulu sampai ke muara, baik di darat, laut dan udara, waktunya kita sekarang secara ber Sumatera Barat dan ber Minang-minang, dan secara ber Indonesia secara keseluruhannya,mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan itu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM