Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Kamis,05 Maret 2015 - 19:04:29 WIB

Sejumlah Titik Terindikasi Rawan Longsor

DI KABUPATEN PESSEL PAINAN, HALUAN — Material longsor pada sejumlah titik di jalan nasional dari Painan ke Batang Kapas masih berserakan dan mengganggu pengguna jalan nasional. Selain material longsor, pada tiga titik terdapat badan jalan yang terban. Kepala BPBD Pessel Pri Nurdin Kamis (5/3) menye­butkan, material longsor terse­but telah menumpuk semen­jak pekan lalu. Beberapa titik telah dibersihkan, namun be­lum seluruhnya bersih. Peng­guna jalan perlu berhati-hati.

Kamis,05 Maret 2015 - 19:03:16 WIB

Polres Bukittinggi Amankan 10 Ton Pupuk Bersubsidi

DIDUGA HASIL PENYELEWENGAN BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi mengamankan seorang sopir berinisial MH (40) yang diduga menyelewengkan pendistribusian pupuk bersubsidi jenis Phonska, Rabu (4/3). Pelaku MH diamankan bersama barang bukti berupa satu unit mobil Mitsubishi Fuso Colt Diesel dengan no­mor polisi BA 8343 CU yang dibawa pelaku, serta 10 ton pupuk Nitrogen, Phosphat dan Kalium (NPK) Phonska se­nilai Rp40 juta hingga Rp50 juta, yang berada dalam mobil tersebut.

Kamis,05 Maret 2015 - 19:02:40 WIB

18 Segmen Tapal Batas Masih Menggantung

PADANG, HALUAN — Sengketa batas antar kabupaten/kota di Sumatera Barat masih menyisakan 18 segmen tapal batas yang manunggu untuk dituntaskan. 18 segmen yang masih menggantung ini berasal dari 32 segmen yang sebelumnya menjadi masalah, dimana 11 lainnya telah dituntaskan pem­bahasannya, sedangkan tiga lainnya dalam proses di Ke­menterian Dalam Negeri (Ke­mendagri).

Kamis,05 Maret 2015 - 19:00:37 WIB

Lokakarya PNPM Mandiri Sepakat Penuhi Target MDGs

PAYAKUMBUH, HALUAN — Lokakarya   Review PNPM Mandiri Perkotaan di Kota Payakumbuh, berakhir Kamis (5/3), di aula Dinas Pendidikan setempat. Lokakarya yang diikuti sebanyak 60 peserta itu, menghasilkan sembilan  rumusan, yang akan disampaikan kepada  pemerintah. Seluruh peserta lokakarya,  sepakat untuk mempertahankan kegiatan pembangunan berbasis masyarakat ini. Karena diyakini akan mampu menun­taskan persoalan kemiskinan diseluruh kelurahan Payakumbuh, selain untuk memenuhi   target dari program  MDGs (Millennium Development Goals).

Kamis,05 Maret 2015 - 18:57:27 WIB

BI dan PPATK Jalin Kerja Sama

JAKARTA, HALUAN — Bank Indonesia (BI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kembali menjalin kerjasama, tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian yang serta pendanaan terorisme. Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman antara BI dan PPATK tersebut, merupakan yang ketiga dan sekaligus penyempurnaan terhadap nota kesepahaman kedua yang ditandatangani pada 2010 silam.

Kamis,05 Maret 2015 - 18:57:06 WIB

Cabai Merah Rp24 Ribu Per Kilogram

PASAMAN, HALUAN — Sebagian masyarakat boleh berbesar hati saat ini dengan harga cabai merah yang hanya Rp24 ribu perkilogram di pasar Lubuksikaping. Apalagi bagi warga Lubuksikaping yang pada umumnya pegawai. Namun, bagi petani cabai tentu saja harga tersebut membuat mereka terpukul. Harga jual cabai merah turun drastis dari Rp40 ribu dua pekan lalu, melorot ke level Rp24 ribu.

Kamis,05 Maret 2015 - 18:56:18 WIB

Walikota dan Seluruh SKPD Tandatangani Perjanjian Kinerja

SOLOK, HALUAN — Untuk memaksimalkan pencapaian sasaran program pemban­gu­nan,­Walikota Solok dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok menan­datangani Perjanjian Kinerja di Balaikota Solok, Rabu (4/3). Pada kesempatan itu,­Wali­ko­ta Solok Irzal Ilyas menga­takan, perjanjian kinerja yang ditandatangani itu merupakan upaya pemerintah Kota Solok dalam membangun mena­je­men pemerintahan yang tran­sparan, partisipatif, akuntabel dan berorientasi hasil untuk peningkatan kualitas pela­yanan publik dan kesejah­teraan rakyat.

Kamis,05 Maret 2015 - 18:55:31 WIB

Bupati Berkeliling Daerah Bertemu Masyarakat

TINJAU RENCANA PROYEK 2015 PASAMAN, HALUAN — Hampir dalam tiga pekan belakangan ini, Bupati Pasaman Benny Utama berkeliling ke sejumlah kecamatan untuk bertemu masyarakat, sekaligus meresmikan proyek fisik yang telah dibangun tahun lalu. Kunjungan Bupati Benny Utama ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Pasaman, di antaranya kecamatan Simpati, Bonjol, Tigo Nagari, Rao, Rao Selatan, Dan Rao Utara.

Kamis,05 Maret 2015 - 18:54:53 WIB

Waspada, Cabul Marak di Riau

2015, TERJADI 46 KASUS PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran, telah menerima se­dikitnya 46 laporan kasus pencabulan sepanjang Januari hingga Februari 2015. Wilayah hukum Polres Kampar, merupakan daerah tertinggi terjadinya tindak pidana pencabulan dengan 19 kasus. Dari data yang berhasil dihimpun di kepolisian, dari 46 kasus pencabulan yang diterima jajaran Polda Riau, 31 kasus sudah dituntaskan. Di tahun sebelumnya, laporan yang diterima 233 laporan dengan 199 kasus diselesaikan.

Kamis,05 Maret 2015 - 18:54:22 WIB

Persiapan Pilkada Riau Masih Sisakan Masalah

JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy mengungkapkan, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 di Provinsi Riau, sejauh ini dinilai masih menyimpan sejumlah persoalan. Diantaranya terkait masalah anggaran dan validasi daftar pemilih. “Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) harus mencari solusi agar semua permasalahan tersebut bisa diantisipasi,” kata Lukman Edy kepada Haluan, Kamis (5/3).

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM