Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Senin,19 Januari 2015 - 19:39:11 WIB

Tunjuk Harga Baru, Agen Pakai Harga Lama

PADANG, HALUAN — Agen resmi penjualan Liquified Petroleum Gas (LPG0 12 Kg tetap memakai harga lama dalam penjualan LPG pada hari pertama pemberlakukan penurunan harga, Senin (19/1). Yaitu berada pada angka Rp135.00 per tabung bagi konsumen yang menjemput langsung dan Rp140.000 per tabung jika diantar ke rumah. Sementara dengan penuru­nan harga LPG 12 kg, peme­rintah menetapkan harga LPG di tingkat agen Rp129.000 atau turun Rp5.700.  Pantauan Haluan di lapangan, penjualan harga LPG yang masih meng­gunakan harga lama ini dise­babkan stok barang yang ter­sedia masih menggunakan harga lama. Dimana LPG mengalami kenaikan. Jika agen tetap menjual dengan harga baru, tentu akan me­ngalami kerugian.

Senin,19 Januari 2015 - 19:38:31 WIB

Proses PAW Kader Demokrat Terganjal

TERSANGKA KORUPSI TAK KUNJUNG DIPECAT PADANG, HALUAN— Langkah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk melakukan aksi bersih-bersih di tubuh partai berlambang bintang mercy itu, sepertinya belum sepenuhnya diberlakukan di tubuh kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar). Pasalnya, meski tak me­lak­sanakan tugas sejak di­lantik bulan 28 Agustus lalu, sampai sekarang Demokrat Sumbar masih belum me­mutuskan memecat Eri Zul­fian sebagai anggota partai. Atau menaikkan Pengganti Antar Waktu (PAW) yang akan mengisi kekosongan tugas mantan Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman itu di Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Sumbar.

Senin,19 Januari 2015 - 19:37:45 WIB

Eksekusi Lahan di Maransi Berbuah Bentrok

PADANG, HALUAN — Eksekusi  tanah seluas 3,2 hektare di Jalan Maransi, Kampung Rimbo Cumbateh, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Senin (19/1) sedikit ricuh. Sempat terjadi ketegangan antara pihak ter­mohon, Mu­hammad Syirin dengan pihak keluarga pemohon, Syamsul April pasca dibacakannya pu­tusan eksekusi oleh juru sita Pengadilan Negeri Padang. Beruntung, puluhan polisi yang bertugas mengamankan proses eksekusi berhasil meredam amarah kedua belah pihak. Eksekusi sendiri dilakukan sejak pukul 10. 00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Senin,19 Januari 2015 - 19:37:16 WIB

Kepala TU RSUD dr Rasidin Dipolisikan

PADANG, HALUAN —Didu­ga dianiaya oleh atasannya, pegawai Kasi Aset Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin, VR (38) melapor ke Polsek Kuranji, Sabtu (17/1). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka memar. Kini kasus itu telah dita­ngani penyidik Reskrim Pol­sek Kuranji untuk mengung­kap kejadian sebenarnya. Pe­nyidik pun telah memintai keterangan dari korban dan akan meminta keterangan sak­si lain terkait kasus tersebut.

Senin,19 Januari 2015 - 19:33:34 WIB

Wako Soroti Pegawai Tak Disiplin

PADANG, HALUAN —Wali­kota Padang H Mahyeldi me­nyorot sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang yang tidak disiplin. Selain datang ter­lambat saat upacara, abdi negara itu juga tidak memakai atribut lengkap. Dalam upacara bulanan di pelataran parkir GOR H Agus Salim, Senin (19/1), Walikota Padang menekankan, agar abdi negara meningkatkan kedisiplinan. Jadikan kedi­siplinan sebagai sebuah nilai dan peraturan sebagai ‘pang­lima’. Karena hal itu juga akan menunjukkan integritas dan komitmen bagi ASN sebagai pelayan masyarakat.

Senin,19 Januari 2015 - 19:31:40 WIB

30 Ribu Hektar Kawasan Hutan Sangat Kritis

BENCANA MENGANCAM SOLSEL PADANG,  HALUAN-Seluas 30.558,9 hektare kawasan hutan yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), tergolong sangat Kritis dan perlu dihijaukan kembali. Sekretaris Dinas Kehuta­nan dan Perkebunan Solok Selatan Hamdani didampingi Kepala Bidang (Kabid) Penge­lolaan Hutan Mardiana di Padang Aro, Senin, menga­takan, selain hutan yang sangat kritis juga terdapat kategori yang kritis yaitu seluas 21.959,9 hektare yang juga tersebar di tujuh kecamatan. “Untuk la­han kritis tahun ini akan dila­ku­kan penghijauan kembali seluas 150 hektare dan seka­rang sudah mulai dilakukan survei lokasi,” katanya.

Senin,19 Januari 2015 - 19:31:07 WIB

Risma Tolak Monumen AirAsia

HANYA SIMBOL BELAKA SURABAYA,  HALUAN — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak membangun monumen atau tugu peringatan  untuk korban pesawat AirAsia QZ8501. Menurut Wali Kota Perempuan ini, upaya tersebut tidak penting karena monu­men  itu hanya simbol belaka. Kata Risma, pembangunan mo­nu­men tersebut tidak akan berimbas apa-apa bagi keluarga korban Air Asia. Yang terpenting adalah mem­berikan perhatian kepada keluarga korban setelah insiden maut itu. “Yang penting itu perhatian setelah kejadian ini. Buat apa simbol-simbol itu. Nggak penting,” kata Risma   kemarin usai mengunjungi keluarga korban di Posko Crisis Center Polda Jatim.

Senin,19 Januari 2015 - 19:30:30 WIB

Lini Belakang Jadi PR Besar

SEMEN PADANG VS SRIWIJAYA 1-2 PADANG, HALUAN—Semen Padang kembali menelan hasil mengecewakan dalam SCM Cup. Menghadapi Sriwijaya FC Senin (19/1) di Stadion H. Agus Salim Padang anak asuh Jafri Sastra kalah dengan skor 1-2. Lagi-lagi permasalahan yang mesti menjadi perbaikan bagi kabau sirah adalah lini belakang yang masih me­ngang­ga.  Dibabak pertamanya saja Sriwijaya mampu men­cip­takan empat sampai lima pe­luang. Untung saja peluang tersebut tidak menjadi gol. Memasuki babak kedua lini belakang Semen Padang yang di kawal oleh Aldi Rinaldi dan Seftia Hadi tidak mengalami perubahan yang signifinakan.

Senin,19 Januari 2015 - 19:30:08 WIB

Indra Sjafri Tolak Enam Pemain Asing

Badung, HALUAN — Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, terus menggodok timnya untuk meng­hadapi Indonesia Super League 2015. Ia melakukan seleksi ketat dalam merekrut pemain asing. Pela­tih dari Sumbar ini sudah banyak mencoret pemain asing yang menga­du peruntungan di Bali United Pusam. Indra Sjafri menetapkan standar yang tinggi untuk pemain asingnya. “Sudah enam pemain asing kami tolak. Kalau pemain asing stan­darnya sama dengan pemain lokal, pasti saya tolak,” ujarnya Indtra Sjafri Senin (19/1). Mantan pelatih Timnas U-19 itu mengaku, hingga saat ini baru dua pemain asing yang telah diper­manenkan untuk mengisi barisan inti Bali United Pusam. Mereka adalah duo Korea, Daewon Ha (bek) dan Yoo Jae Hun (penjaga gawang).

Senin,19 Januari 2015 - 19:29:42 WIB

“Meriam London” Kembali Meledak di Etihad

MANCHESTER, HALUAN — Meriam Arsenal meledak di Etihad Stadium Minggu (18/1). Sang tuan rumah Manchester City dibuat bertekuk lutut dengan skor 2-0. Carzola dan Giroud menjadi aktor pada laga tersebut melalui golnya.  Akibat kekalahan ini City gagal memperpendek jarak dengan Chelsea sang pemimpin kelasmen. Soccernet mencatat City punya 65 persen penguasaan bola serta membuat 12 tem­bakan dengan empat on target. Dari tiga penyerang yang di­main­kan, Aguero punya total tembakan terbanyak dengan 3 shots, 1 on target. Tapi tak satupun jadi gol dan malah Aguero mendapat kartu ku­ning karena menarik kaus Kieran Gibbs. Sementara Ar­se­nal yang punya 9 tembakan justru mampu bikin dua gol lewat Santi Cazorla (penalti) dan Olivier Giroud, dari total tiga tembakan tepat sasaran.

Senin,19 Januari 2015 - 19:29:16 WIB

PKS Padang Panjang Siap Menangkan IP

MENUJU SUMBAR 1 PADANG PANJANG, HALUAN — Sekitar 1500-an kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang Panjang, menyatakan dukungan terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP), yang digadang-gadang akan kembali maju pada Pilgub Sumbar 2015. Segenap kader partai ber­lambang padi dan kapas di kota berjuluk Serambi Mekkah itu, bahkan juga telah ber­komitmen untuk meme­nang­kan dan kem­bali mengan­tar­kan IP menuju kursi Sumbar 1.

Senin,19 Januari 2015 - 19:28:47 WIB

DPRD Pariaman Desak Dinkes Tempati Pustu

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Komisi IV De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman mendesak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman untuk menempati Pustu Sungai Pua Tanjuang Mutuih, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Pasalnya, Pustu tersebut sudah siap satu tahun yang lalu, tapi sampai sekarang belum juga ditempati. Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV Jon Hendri, Wakil Ketua Jempol, Sekretarisnya Dwiwarman, serta anggotanya Alfa Edison, M. Defriadi Dt Rangkayo Basa, S.Kom, Hasan Basri, S.Pdi, Bastian Desa Putra, Zaldi Rajo Intan saat melakukan kunjungan kerja­nya Kamis (15/1), ke Pustu Sungai Pua Tanjuang Mutuih tersebut.

Senin,19 Januari 2015 - 19:28:23 WIB

254 Tenaga Honorer K2 Segera Terima SK

SIJUNJUNG, HALUAN— Sebanyak 254 orang tenaga honorer kategori 2 (K2) yang lolos saat tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera mendapat Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS. Rencananya, SK ini akan diserah­kan secara langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin Minggu depan.  Kepastian tersebut didapat setelah turun Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal tersebut diungkapkan Yunanto Masri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sijunjung kepada wartawan, Senin (19/1) di­ruang kerjanya.

Senin,19 Januari 2015 - 19:26:44 WIB

Selama Empat Tahun, PAD Meningkat Rp56 Miliar

AGAM, HALUAN — Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Agam selama  empat tahun terakhir meningkat dra­stis lebih kurang Rp56 miliar. PAD didapatkan dari  pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah, dan sumber lainnya. Pada tahun 2010, PAD Agam men­capai Rp22,952 miliar sementara tahun 2011 naik menjadi Rp37,894 miliar tahun 2012 kembali naik Rp41,572 miliar. Pada tahun 2013 PAD Agam  kembali mening­kat menjadi Rp49,954 miliar dan pada tahun 2014 meningkat dengan ca­pai­an Rp79,478 miliar.

Senin,19 Januari 2015 - 19:26:00 WIB

Bukik Patah Sembilan Jadi Pusat Perniagaan

PAYAKUMBUH, HALUAN- Proyek pembangunan yang dianggap strategis pada sejumlah SKPD diminta Walikota Payakumbuh Riza Falepi, untuk mempercepat pelaksanaannya. Sebab, kegiatan yang berpihak kepada masyarakat itu, bagian dari visi dan RPJMD Payakumbuh, agar kota ini mengalami perubahan signifikan dengan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen. Demikian disampaikan Walikota Riza Falepi, ketika dihubungi di Payakumbuh, Minggu (18/1). Ia mengajak seluruh SKPD untuk berpacu meningkatkan kinerja, se­hingga mampu mempercepat kegiatan. Upaya itu meru­pakan bagian dari tiga sasaran revolusi mental yang diminta Presiden Jokowi. Payakum­buh, sebut walikota siap meng­aplikasikan keinginan Presi­den pilihan rakyat itu, te­gasnya.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM