Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Rabu,04 Maret 2015 - 18:42:51 WIB

Izin 12 Money Changer di Bali Dicabut

DENPASAR, HALUAN — Bank Indonesia Provinsi Bali telah mencabut izin 12 pengelola layanan penukaran mata uang atau ‘money changer’ dari total 82 temuan pelanggaran selama 2014. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Dewi Setyowati di Denpasar, Rabu (4/3/2015), menjelaskan bahwa pencabutan izin tersebut dijatuhkan kepada masing-masing pengelola Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing (KUPVA) bukan bank sebanyak tujuh unit yang merupakan kantor pusat dan lima kantor cabang di Pulau Dewata.

Rabu,04 Maret 2015 - 18:42:21 WIB

Kabupaten Tanah Datar Pertama Sampaikan LKPD 2014 ke BPK RI

BATUSANGKAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2014 kepada Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatera Barat Betty Ratna Nuraeni. Kepala BPK Perwakilan Sumbar Betty Ratna Nuraeni menjelaskan, penyerahan LKPD Kabupaten Tanah Da­tar tahun 2014 kepada BPK Pe­r­wa­kilan Sumbar meru­pakan yang pertama dan ter­cepat dari kabupaten/kota lainnya di  Sumbar.

Rabu,04 Maret 2015 - 18:41:52 WIB

Difteri Disosialisasikan Lintas Sektoral

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Menyikapi kejadian luar biasa (KLB) difteri yang terjadi di Kota Padang dan menindaklanjuti surat dari Gubernur Sumbar No. 737 perihal kewaspadaan dini difteri, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan sosialisasi lintas sektoral difteri yang laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman. Peserta sosialisasi ini terdiri dari seluruh kepala SKPD, kapolsek, Danramil, KUA, dan kepala puskesmas se Kabu­paten Padang Pariaman.

Rabu,04 Maret 2015 - 18:40:22 WIB

Api Mulai Dekati Pemukiman Warga

BENGKALIS DISELIMUTI KABUT ASAP BENGKALIS, HALUAN — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabu­paten Bengkalis masih terus berlangsung. Hingga Selasa (3/3), sedikitnya masih terpantau sebanyak enam titik api yang tersebar di beberapa daerah. Bah­kan di Dusun Tanjung Anom Desa, Tanjung Belit dan Kecamatan Siak Kecil, api bahkan sudah mulai men­dekati pemukiman warga.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:29:06 WIB

6 Kedai dan Mobil Terbakar

NYARIS LALAP SPBU PADANG, HALUAN — Kebakaran hebat menghanguskan enam ba­ngunan dan satu unit mobil sedan lancer tahun 1983 serta 1 unit sepeda motor di dekat SPBU Kabun Ketaping, RT 03 RW 05, Kelurahan Pasar Ambacang, Keca­matan Kuranji, Kota Padang, Selasa (3/3) sekitar pukul 13.40. Berun­tung api tidak sempat menjalar ke SPBU yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari titik kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah. Setidaknya 14 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan pulu­han personel dikerahkan untuk memadamkan api yang kelihatan menghitam. Butuh waktu 2,5 jam lebih hingga akhirnya api berhasil dipadamkan.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:27:56 WIB

Agung Menang, Ical Kasasi ke MA

KEPUTUSAN MAHKAMAH PARTAI GOLKAR JAKARTA, HALUAN — Mahkamah Partai Golkar akhirnya memutuskan kepengurusan hasil Munas di Jakarta yang digelar kubu Agung Laksono, adalah yang diakui dalam partai berlambang pohon beringin itu. Namun demikian, kubu Agung diharuskan tetap mengakomodir kepengurusan hasil Munas di Bali. Terkait hal itu, kubu Aburizal Bakrie yang menggelar Munas di Bali, menilai keputusan itu tidak tepat. Sebagai tindak lanjutnya, Ical, demikian panggilan akrabnya, berencana mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:26:34 WIB

Panen Durian Gunungrajo Semusim Rp 3 Miliar

Siapa yang akan mengira jika musim panen gadang durian Gunungrajo  kecamatan Ba­tipuh kabupaten Tanah Da­tar  tahun ini  mampu meraup dana untuk  masyarakat sekitar Rp 3 miliar. Soalnya dalam sehari terjual sekitar 15 ribu buah dengan harga rata-rata Rp 10 ribu.  Musim ini hanya  berlang­sung sekitar 20 hari mulai ‘lareh’ atau mulai panen    hingga ‘langkeh’  atau habis panen. Sekretaris Nagari Gunung­rajo Hariadi alias ‘Cabiak’ kemarin malam menyebutkan, dalam sehari sekitar 10 hingga 15 buah mobil pick up yang dibawa pedagang datang ke Gunungrajo untuk membeli durian.  Durian itu umumnya dijual lagi ke Pekanbaru, Jam­bi, Padang dan kota lainnya di Sumatera maupun Pulau Jawa.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:25:48 WIB

11 Warga Pasaman Hilang di Hutan

MENCARI PEMBURU KAMBING Bermula dari hilangnya seorang pemburu kambing hutan, 11 warga yang ikut mencarinya pun kemudian hilang di kawasan pegunungan Bukit Barisan. Hingga tadi malam, ke-11 warga Kabupaten Pasaman itu belum juga ditemukan. PASAMAN, HALUAN — Se­banyak 11 warga Kabupaten Pasaman dinyatakan hilang dalam kawasan pegunungan Bukit Barisan, hutan Mudiak Pakau Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk­sikaping.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:25:11 WIB

Insentif Walnag dan Safari Ramadan Boleh

HIBAH DAN BANSOS TETAP DILARANG PADANG, HALUAN — Penantian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2015 yang masuk koreksian Kementerian Dalam Negeri (Kemnedagri) berakhir sudah. Kemendagri secara lisan menyampaikan kepada Guber­nur Irwan Prayitno terkait poin pos anggaran yang terkoreksi sebelumnya. Dari hasil keputusan Kemendagri, dana insentif Wali Nagari (Walnag) dan safari Ramadan yang sebelumnya terancam dihapus dari matriks APBD Sumbar ternyata masih dikabulkan untuk dijalankan. Sementara hibah dan bantuan sosial (bansos) tetap dilarang selama daerah belum memenuhi tiga unsur pokok yang harus dipenuhi seperti pendidikan 20 persen, kesehatan 10 persen dan belanja modal 30 persen dari acuan aturan Kemendagri.

Selasa,03 Maret 2015 - 19:21:53 WIB

Percepat Eksekusi Mati Duo Bali Nine

AKSI DAMAI DI GEDUNG DPRD SUMBAR PADANG, HALUAN — Gelombang dukungan untuk pemerintah  agar mempercepat eksekusi mati duo  Bali Nine terus bergulir. Salah satunya terjadi di Kota Padang.  Selasa (3/3) kemarin, puluhan anak muda yang menyebut diri dari Perhimpunan Pelajar Aceh, Satma PP Pemuda Pancasila, Forum Diskusi Hukum, dan Jendela Kosong Studio menggelar aksi  damai di halaman Gedung DPRD Sumbar. Pada aksi damai itu, gabungan pelajar dan mahasiswa ini juga  melakukan aksi kumpul koin, dan mengajak semua mereka yang hadir untuk melakukan hal sama.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM