Cari Berita :Tanggal Bulan Tahun
Indeks Berita

Selasa,26 Mei 2015 - 18:29:45 WIB

Jadwal Lelang Dibobol Akun Siluman

KORUPSI PENGADAAN BUKU PADANG PANJANG Padang, Haluan — Anggota panitia pengadaan barang dan jasa Dinas Pendidikan Padang Panjang, Donal Catria mengatakan, dalam paket pengadaan buku 2011 di SKPD yang anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), terdapat satu akun siluman. Akibat adanya akun siluman yang ada dalam Summary Report pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) ini, membuat jadwal dimulainya lelang, berubah. Hal ini terungkap pada sidang lanjutan dugaan tindak pidana korupsi dalam proses kegiatan pengadaan buku pe­ngayaan, buku referensi dan buku panduan pendidik untuk SD sebanyak 20 lokasi pada Disdik Padang Panjang tahun 2011.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:29:06 WIB

RSUD Lubuk Sikaping Butuh Dokter Spesialis

PASAMAN, HALUAN — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping membutuhkan tenaga dokter spesialis. Saat ini, ada 10 orang calon dokter spesialis yang masih pendidikan pada program Kementerian Kesehatan. Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Hidayah menye­butkan, tenaga yang dire­ko­men­dasikan untuk melan­jutkan pendidikan dokter spe­sialis itu ada sebanyak 13 orang.  Namun, tiga orang di antara mereka sudah wisuda, tinggal 10 orang lagi yang masih dalam proses pen­di­dikan akhir.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:28:41 WIB

1.100 Anak PAUD Ikuti Lomba Parenting Skill

AGAM, HALUAN — Sekitar 1.100 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Lubuk Basung, mengikuti lomba parenting skill dan atraksi di GOR Rang Agam, Senin (25/5). Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir dan lainnya.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:28:14 WIB

BPBD-RIS Ibnu Sina Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

PAYAKUMBUH, HALUAN — Badan Penang­gu­-l­angan Bencana Daerah (BPBD) Kota Paya­kumbuh, menggelar pelatihan dan simulasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi perawat, bidan, dokter, karyawan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina, Payakumbuh di kantor BPBD setempat, Selasa kemarin. Direktur RSI Ibnusina Paya­kumbuh, dr.Anne yang dihubungi ketika berlangsung acara simulasi pemadaman api mengatakan, simu­lasi yang diawali dengan pelatihan APAR tentang pengetahuan penang­gulangan untuk me­ngantisipasi dari dini sebelum api menjadi besar.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:27:39 WIB

PE Sumbar Terus Menurun

PADANG, HALUAN — Pertumbuhan Ekonomi (PE) Sumbar terus menurun. Angkanya selalu berada di bawah target Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) sejak tahun 2012. Pada tahun 2010, laju pertumbuhan ekonomi Sumbar mencapai 5,94 persen lebih tinggi sebesar 0,01 persen dari angka yang direncanakan.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:27:15 WIB

Harga Karet di Pasaman Turun

PASAMAN, HALUAN— Har­ga karet kembali turun dari Rp8 ribu menjadi Rp6 ribu di Kabupaten Pasaman.  Turun­nya harga karet ini, bertepatan dengan sebulan menjelang Ramadan, dimana kebutuhan masyarakat disi­nyalir mening­kat saat Rama­dan. Tentu saja kondisi ini dapat memperpa­rah pereko­nomian masyarakat kelas ba­wah, terutama petani karet. Salah seorang petani karet, Sican (46) warga Mapat­tung­gul, menyebutkan, turun­nya harga karet dapat meng­ancam jeratan petani karet kepada pengumpul (touke) karet. Pa­sal­nya, kebutuhan sehari-hari menjelang puasa serta pakaian lebaran harus dipenuhi.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:25:24 WIB

Konsumsi Ikan Masyarakat Masih Rendah

PARIAMAN, HALUAN - Minat masyarakat Kota Pariaman mengonsumsi ikan masih rendah, masih di bawah target program Gemarikan tingkat Sumbar, yaitu 35 kg/kap/thn. Menurut Ketua Forikan (Forum Peningkatan Kon­sumsi Ikan) Kota Pariaman Ny Reni Mukhlis, ketika mem­buka lomba masak serba ikan antar TP PKK Desa dan Kelurahan, serta para pelaku usaha perikanan se-Kota Pariaman di Aula UPT Pe­nangkaran Penyu, Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (20/5), bahwa, di tahun 2009, masyarakat Kota Paria­man hanya mengonsumsi 30 kg/kap/thn, dan tahun 2015 telah mencapai 33 kg/kap/thn.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:24:30 WIB

Stok Pangan Dijamin Cukup Hingga Ramadan

PAINAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menjamin stok pangan konsumsi masyarakat di daerah itu cukup hingga Hari Raya Idul Fitri tahun 2015. “Stok beras kita masih banyak, tidak akan mengalami kekurangan hingga akhir bulan Ramadhan mendatang karena hasil panen raya petani be­berapa waktu lalu masih ba­nyak. Bahkan tidak beberapa hari lagi petani akan panen raya lagi, “ kata Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Painan, Minggu.

Selasa,26 Mei 2015 - 18:21:34 WIB

Muslim Kasim dan Endarmy Dukung Ali Mukhni

PILKADA SERENTAK 9 DESEMBER PADANG PARIAMAN, HALUAN — Wagub Sumbar Muslim Kasim dan Anggota DPRD Endarmy sepakat mendukung Ali Mukhni menjadi Bupati Padang Pariaman untuk periode 2015-2020 pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. Dua tokoh piaman itu ber­alasan bahwa Ali Mukhni dinilai berhasil dalam mem­bangun dan menjadi daerah yang memiliki pertumbuhan eko­nomi tertinggi di Sumatera Barat. Menurut data BPS, bahwa pertumbuhan ekonomi Pa­dagpariaman pada tahun 2015 tercatat sebesar 7,12%. Hal tersebut disampaikannya pada Peresmian Kantor Camat V Koto Kampung Dalam, Senin kemarin.

Senin,25 Mei 2015 - 19:20:16 WIB

Banjir Bandang Landa Limapuluh Kota

2 RUMAH HANCUR, 2 RUSAK BERAT, 1 JEMBATAN PUTUS Bencana banjir bandang kembali melanda Kabupaten Limapuluh Kota. Akibatnya, dua rumah hancur, dua lagi rusak berat, 1 jembatan putus. LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — Dua Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dilanda banjir bandang, Ming­gu (24/5) malam sekitar pukul 22.30 WIB. terjadi pada dua kecamatan yakni Kecamatan Akabiluru dan Harau. Ben­cana alam paling parah terjadi di Jorong Buluh Kasok, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM