#Nasib Mandeh

Minggu,23 Juli 2017 - 18:27:09 WIB

Kunjungan Komisi VII DPR RI Ke Mandeh

Mulyadi: Kami Akan Melakukan Upaya Pemulihan Terhadap Sejumlah Kerusakan Di Mandeh.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi VII DPRI RI, Ir. Mulyadi bersama rombongan mengadakan kunjungan kerja spesifik ke Sumbar, terkait persoalan Mandeh, Sungai di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pessel, yang saat ini tengah membias, di tengah-tengah masyarakat. Jumat, (21/7).

Jumat,21 Juli 2017 - 09:31:02 WIB

Didampingi Pejabat Kementerian LHK, Anggota DPR Tinjau Kerusakan Mandeh

“Mereka datang memang untuk melihat seberapa parah kerusakan di Mandeh. Apalagi mereka itu tahu tentang Mandeh memang baru sebatas dari pemberitaan” Edward Hutapea, Kasi Gakkum KLH Wilayah II Sumatera.

Rabu,19 Juli 2017 - 11:23:59 WIB

Bupati Pessel: Pejabat Melanggar Hukum Biasanya Hukuman Lebih Tinggi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, tegas mengatakan bahwa persoalan perusakan kawasan Mandeh, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel, hingga saat ini terus diprores secara hukum. Bahkan, terkait perusakan itu, ia sendiri selaku kepala daerah sudah dipanggil oleh Polda Sumbar sebagai saksi.

Selasa,18 Juli 2017 - 19:31:39 WIB

Komisi IV DPRD Sumbar Desak Provinsi Siapkan RDTR Mandeh

PADANG, HARIANHALUAN.COM— Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, M Nurnas mendesak pemerintah provinsi memprioritaskan penganggaran untuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh di APBD 2018.

Jumat,14 Juli 2017 - 10:50:12 WIB

KASUS PERUSAKAN KAWASAN MANDEH

Walnag Hingga Bupati Diperiksa Polda

“Sejak dulu penyelidik Polda Sumbar konsisten melakukan proses hukum. Sudah banyak yang diperiksa. Mulai dari walinagari, sampai ke kepala dinas, diperiksa. Saya juga” HENDRAJONI, BUPATI PESSEL.

Kamis,13 Juli 2017 - 15:13:11 WIB

Kasus Mandeh Masuk Ranah Hukum, Bupati Pessel Diperiksa Polda Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kasus kawasan mandeh di Pesisir Selatan yang sempat heboh karena diduga terjadi pembalakan hutan lindung, kini berlanjut ke ranah hukum. Bupati Pessel Hendra Joni, memenuhi panggilan Ditreskrimsus Polda Sumbar untuk dimintai keterangan, pada Senin (10/7).

Minggu,18 Juni 2017 - 21:07:55 WIB

Pulau Suwarnadwipa Belum Kantongi Izin

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Medi Iswandi mengatakan, Pulau Suwarnadwipa belum mengantongi izin.

Sabtu,17 Juni 2017 - 10:35:02 WIB

Menteri Susi Geram! Karang Dijadikan Bahan Bangunan di Pulau Suwarnadwipa

Menurut Menteri Susi, tidak boleh ada orang untuk mengambil karang, lalu dijadikan bahan bangunan. “Tidak boleh (ada karang yang diambil untuk dijadikan bahan bangunan). Tidak boleh,” katanya.

Jumat,16 Juni 2017 - 16:40:28 WIB

Gawat! Pengelola Pulau Suwarnadwipa Ambil Karang Untuk Bangun Penginapan

Jika terbukti mengambil karang dan merusak lingkungan, pengelola Pulau Suwrnadwipa bisa dijerat melanggar Pasal 98 UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dengan ancaman hukuman berkisar lima tahun penjara.

Kamis,04 Mei 2017 - 09:46:03 WIB

DLH Pessel: Sudah Dilarang, Perusakan Mandeh Masih Berlanjut

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait datangnya Tim Polda Sumbar di Mendeh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Nelly Armidha, mendukung adanya adanya penyidikan.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM