Bobol SD di Tanah Datar, Empat Tersangka Pencuri Ini Berhasil Diciduk


Kamis,12 Oktober 2017 - 18:16:14 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bobol SD di Tanah Datar, Empat Tersangka Pencuri Ini Berhasil Diciduk Tersangka pencurian saat diperiksa kesehatannya di RSUD Batusangkar. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Empat orang pelaku pencurian di SDN 23 Sungai Tarab,berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Sungai Tarab.

"Empat pelaku ini, masing-masing AF, AB, Y dan YF yang semuanya warga Batusangkar, ujar Kapolsek Sungai Tarab Iptu Sirait melalui Anggota Satreskrim Polsek Sungai Tarab. Pelaku berhasil menggondol satu unit komputer, satu unit laptop, satu unit printer dan satu unit CPU," katanya, Kamis (12/10).

Dikatakannya, atas peristiwa itu sekolah rugi senilai jutaan rupiah. Pencurian berawal ketika para tersangka duduk di pangkalan ojek Simpang Bulakan dan merencanakan aksi pencurian dengan sasaran SDN 23 yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari tempat mereka duduk.

Ditambahkannya, setelah rencana matang, para tersangka bergerak ke lokasi dan memulai aksi pencurian dengan memanjat loteng sekolah tersebut. Mereka berhasil menggondol barang-barang elektronik milik sekolah.

"Aset sekolah yang berupa barang elektronik itu satu persatu oleh pelaku dinaikannya ke loteng. Mereka saling oper barang menuju loteng hingga berhasil keluar lewat jalan yang sama, lalu barang hasil curian itu mereka letakan di belakang masjid," katannya.

Selanjutnya, para pencuri yang masih muda-muda itu mengambil sepeda motor dan kembali ke belakang masjid tempat barang di simpan. Lalu barang tersebut mereka bawa ke rumah tersangka AF untuk disimpan.

Para tersangka saat ini sudah mendekam di sel Mapolsek Sungai Tarab untuk mempertanggunng jawabkab perbuatannya, jelasnya. Tersangka dapat diancam dengan hukuman penjara diatas lima tahun penjara, karena telah melanggar pasal 363 yo 55 yo 56 KUHP terangnya.(h/fma)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 Juli 2017 - 11:36:08 WIB

    Rampok Bersenjata Api Beraksi di Dharmasraya, Tiga Rumah Dibobol

    Rampok Bersenjata Api Beraksi di Dharmasraya, Tiga Rumah Dibobol DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM— Perampokan bersenjata api kembali terjadi di Kabupaten Dharmasraya, tidak tanggung-tanggung, tiga unit rumah warga di daerah SP3 Bukit Harpan, Nagari Tiumang, Kecamatan Tiumang, menjadi sasar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM