Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor


Kamis,12 Oktober 2017 - 17:38:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ketua RT dan RW se-Bukittinggi Terima Honor Walikota Ramlan Nurmatias Serahkan honor Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (12/10). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM--Ketua RT dan RW se-Kota Bukittinggi menerima honor triwulan ketiga dari  pemerintah setempat. Penyerahan honor dilakukan dalam kegiatan silaturahmi dan dialog Walikota Bukittinggi dengan Ketua RT dan RW di auditorum Perpustakaan Bung Hatta, Kamis (12/10).

Kepala Bagaian Pemerintahan Setdako Bukittinggi Hendri mengatakan, honor triwulan ketiga ini diberikan kepada Ketua RT dan RW yang tersebar pada tiga kecamatan di Bukittinggi. Dengan rincian untuk Kecamatan Guguk Panjang sebayak  108 orang Ketua  RT dan 33 orang Ketua RW.

Kemudian untuk Kecamatan ABTB sebanyak  80 orang Ketua RT dan 35 orang Ketua RW. Sedangkan untuk  Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebanyak 138 orang Ketua  RT dan 36 orang Ketua RW. Untuk masing-masingnya Ketua RT menerima honor Rp. 275.000/bulan, dan untuk masing masing Ketua RW  menerima Rp. 300.000/bulan.

“Ketua RT dan RW merupakan mitra kerja pemerintah daerah. Tugasnya adalah membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dilingkungannya. Serta memelihara kerukunan warga dan menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat,” kata Hendri.

Dalam melakukan tugas ujarnya, RT dan RW juga berfungsi suntuk menjembatani hubungan antar sesama anggota masyarakat dengan Pemerintah Daerah, serta mengakomodir masalah-masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga. “ Untuk itulah penyerahan honor ini dilakukan dalam kegiatan silaturahmi dan dialog dengan Walikota, sehingga ketua RT dan RW bisa menyampaikannya langsung kepada Walikota,” terang Hendri.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, Ketua RT dan RW merupakan  corong dari pemerintah ditingkat kelurahan. Ketua RT dan RW diharapkan dapat memberikan informasi informasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kepada masyarakat. Apalagi tahun ini cukup banyak kegiatan kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat yang telah terlaksana.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,17 April 2017 - 11:21:38 WIB

    Ketua DPRD Pessel Ingatkan Soal Tata Ruang Mandeh

    Ketua DPRD Pessel Ingatkan Soal Tata Ruang Mandeh PESSEL, HALUAN -- Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra menyayangkan perusakan di Mandeh. Menurut Dedi, kawasan Mandeh semestinya dijaga agar tetap asri, bukan malah dirusak, dengan membabat hutannya. “Mandeh itu simbol ke.
  • Rabu,22 Maret 2017 - 11:38:04 WIB
    DPP GOLKAR BERHENTIKAN MUKHLIS RASYID

    Yusnidarti jadi Ketua DPRD Sijunjung

    Yusnidarti jadi Ketua DPRD Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Teka-teki siapa Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung akhirnya terjawab sudah. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya merekomendasikan Yusnidarti, menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, menga.
  • Kamis,23 Februari 2017 - 10:28:39 WIB

    Posisi Ketua DPRD Sijunjung Masih Kosong

    Posisi Ketua DPRD Sijunjung Masih Kosong SIJUNJUNG, HALUAN — Pasca pemecatan Mukhlis R sebagai Ketua DPRD Sijunjung, hingga kini posisi penggantinya masih dalam status kosong dan belum ada kejelasannya. Pasalnya, Partai Golkar belum mengusulkan nama yang akan mene.
  • Kamis,12 Januari 2017 - 22:23:59 WIB

    Ketua DPRD Sijunjung Mukhlis Rasyid Resmi Diberhentikan Gubernur Sumbar

    Ketua DPRD Sijunjung Mukhlis Rasyid Resmi Diberhentikan Gubernur Sumbar SIJUNJUNG, HALUAN,-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno akhirnya memberhentikan, Mukhlis Rasyid, S.Sos dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung. .
  • Kamis,01 Desember 2016 - 18:25:11 WIB

    Ketua DPRD Sijunjung Resmi Diberhentikan

    Ketua DPRD Sijunjung Resmi Diberhentikan SIJUNJUNG,HALUAN-- Setelah melakukan penyelidikan terkait kasus asusila yang dilakukan oleh ketua DPRD Mukhlis Rasyid. Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sijunjung resmi mengeluarkan keputusan pemberhentian Mukhlis Rasyid s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM