Anak Muda Padang Ini Pernah Ungguli Fahri Hamzah dan Moeldoko


Kamis,12 Oktober 2017 - 16:14:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anak Muda Padang Ini Pernah Ungguli Fahri Hamzah dan Moeldoko (Kiri-kanan: Ivan Ahda, Arief Budi Hardono, Faldo Maldini, Jendral TNI (Purn) Moeldoko, Chandra Hamzah, dan Fahri Hamzah pada pemilihan ketua Iluni UI 2016--2019. IST

Ketika pemilihan pada fase 6 besar, Moeldoko dan Fahri Hamzah mengundurkan diri. Mereka menilai sistem pemilihan tidak berjalan dengan semestinya.

"Pak Moeldoko dan Bang Fahri ketika itu mundur karena berbagai pertimbangan dalam dinamika pemilihan, sedangkan saya memutuskan untuk terus maju," ucap mantan ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Inggris itu. 

Ketika pemilihan akhir, Faldo berhasil menduduki posisi ketiga. Posisinya ketika itu di bawah Arief Budi Hardono (direktur PT Pionir Beton Indonesia) dan Chandra Hamzah (mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi).

"Bagi saya, pemilihan ketua Iluni UI yang lalu adalah kesempatan untuk menguji diri, bertukar pikiran, dan berdiri sejajar dengan berbagai tokoh. Kapan lagi kita bisa berdebat dengan orang seperti Pak Moeldoko, Pak Fahri, dan Pak Chandra. Mereka sudah mumpuni pada bidangnya masing-masing. Alhamdulillah, sekarang banyak pengurus inti Iluni UI dari angkatan 2000-an. Saya juga dipercaya jadi pengurus termuda," kata ketua Nusantara dan Diaspora Iluni UI 2016--2019 itu. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Sabtu,09 September 2017 - 01:41:46 WIB
    PUKUL PENGUNJUNG BILIAR

    Bapak dan Anak Jalani Sidang Tipiring

    PADANG, HALUAN - Bapak dan anak, Lukman Sutjipto (64) alias Lolok dan Rico Sutjipto (35) jalani sidang Tindak Pidana Ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang, Jumat (8/9)..
  • Senin,21 Agustus 2017 - 23:14:52 WIB

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda

    Kunjungi Haluan, Faldo Maldini Bicara Soal Inovasi Anak Muda PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kantor Haluan disambangi salah satu anak muda Padang inspiratif: Faldo Maldini. Dengan kemeja putih dan jeans biru yang kasual, ia menyalami semua awak redaksi dengan hangat. Pada kunjungan itu, pen.
  • Senin,14 Agustus 2017 - 10:44:23 WIB

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang

    Pulangkampuang.com, Gerakan Pembangunan Daerah Dari Anak Muda Minang JAWA TENGAH HARIANHALUAN.COM—Memasuki era desentralisasi, partisipasi publik dalam mempercepat pembangunan daerah sangat diperlukan. Salah satu organisasi asal Sumatra Barat yang mengambil peran strategis tersebut adalahpul.
  • Jumat,11 Agustus 2017 - 11:43:08 WIB

    Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS

    Anak Jalanan di Padang Jalani Pembinaan di Bataliyon 133 YS PADANG, HARIANHALUAN—Penanganan anak jalanan melalui pola pembinaan terpadu di Kota Padang secara resmi diluncurkan. Kegiatan ini dilaksanakan di Batalion Infantri (Yonif) 133 Padang, Jalan Prof Dr Hamka No 1 Air Tawar, Pad.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM