Dua WNA Tiongkok yang Ditangkap di Bukittinggi Dideportasi


Kamis,12 Oktober 2017 - 13:19:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua WNA Tiongkok yang Ditangkap di Bukittinggi Dideportasi DEPORTASI – Pasangan suami istri warga nagara Tiongkok Zhang Chunsong (42) dan Shi Xufen (46) —berbaju kuning-- , mengemas barang-barang mereka ke dalam kendaraan yang mengantar mereka untuk dideportasi dari Kantor Imigrasi Klas II Agam, Rabu (11/10). YURSIL

Ia menjelaskan, pasangan suami istri itu diamankan petugas Imigrasi Kelas II Agam pada Rabu (4/10). Karena ada laporan masyarakat tentang keberadaan orang asing, sehingga petugas langsung mendatangi lokasi tempat tinggalnya di sebuah ruko di kawasan Tambuo Tigo Baleh, Bukittinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri tersebut rencananya akan membuka usaha aksesories pakaian wanita. Namun, sebelum niat itu terlaksana, mereka tertangkap lebih dulu karena menyalahi izin tinggal.

Pengakuan mereka melalui penterjemah bahasa, mereka berencana membuka bisnis aksesoris pakaian dan sedang mengurus izin usaha. Mereka sempat menyewa satu unit ruko sebagai tempat usaha. Mareka masuk ke Indonesia melalui Bandara Juanda Surabaya, dengan visa kunjungan. Namun mereka berniat membuka usaha di Kota Bukittinggi.

Setelah diperiksa pasport yang digunakan, pasangan itu tercatat sudah beberapa kali masuk ke Indonesia, diantaranya masuk melalui Bandara Juanda, dan Bandara Soekarno Hatta, dengan berbagai bentuk izin, dan kali ini mereka melakukan pelanggaran visa kunjungan.(h/ril).

 

Editor: Rivo Septi Andries

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,14 Oktober 2017 - 16:00:28 WIB

    Si Jago Merah Mengamuk di Pessel, Dua Unit Rumah Semi Permanen Terbakar

    Si Jago Merah Mengamuk di Pessel, Dua Unit Rumah Semi Permanen Terbakar PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya di Kampung Luhung, Kenagarian Pasarbaru, Kecamatan Bayang. Sabtu (14/10), sekira pukul 10.30.WIB..
  • Jumat,13 Oktober 2017 - 10:35:01 WIB

    Dua Kampung Cakak Banyak di Kelok Sembilan

    Dua Kampung Cakak Banyak di Kelok Sembilan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Cakak banyak yang melibatkan pemuda dua kampung pecah di Fly Over Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (11/10) sore. Aksi tawuran itu dipicu perebutan lahan parkir kawasan Kelok Sembilan.
  • Selasa,10 Oktober 2017 - 19:18:27 WIB

    Baru Dua Bulan Hirup Udara Bebas,  Residivis Ini Kembali Diciduk Polisi

    Baru Dua Bulan Hirup Udara Bebas,  Residivis Ini Kembali Diciduk Polisi PADANG,  HARIANHALUAN.COM - Baru saja mendapat remisi bebas pada HUT RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 kemarin,  Taufik (37)  kembali diciduk dengan kasus yang sama.  Warga jalan Raya Indarung RT 03,  RW 09 ini kembali be.
  • Kamis,28 September 2017 - 20:55:14 WIB

    Dua kali Disegel, Pondok "Baremoh" di Bukit Lampu Masih Beroperasi

    Dua kali Disegel, Pondok PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Padang bersama dengan SK-4 dan Provos kembali melakukan penertiban dan pembongkaran kafe-kafe "mesum" yang masih beroperasi di kawasan Bukit Lampu Kecama.
  • Kamis,21 September 2017 - 19:34:31 WIB

    Dua Hari Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Sungai Liku Pessel Ambruk

    Dua Hari Diguyur Hujan Lebat, Jembatan Sungai Liku Pessel Ambruk PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), sejak Selasa (19/9) lalu. Mengakibatkan jembatan penghubung antar warga, di Kenagarian Sungailiku, Kecamatan Ranah Pesisir, ambruk. Kam.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM