Realisasi Pajak Samsat Dharmasraya Lebihi Target


Kamis,12 Oktober 2017 - 05:20:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Realisasi Pajak Samsat Dharmasraya Lebihi Target KEPALA UPT Pelayanan Pendapatan Provinsi Sumbar di Dharmasraya, Rahmad foto di depan kantor Samsat Dharmasraya. JHAROT

DHARMASRAYA, HALUAN - Realisasi pencapaian pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di Samsat Kabupaten Dharmasraya hingga akhir September ini melebihi target yang ditetapkan. Dari target yang diluncurkan sebesar Rp14 miliar lebih untuk PKB terealisasi sebesar Rp15,3 miliar lebih atau sebesar 108,6 persen dan untuk BBNKB yang ditargetkan Rp258,9 juta terealisasi sebesar Rp309,2 juta atau 119,4 persen.
"Faktor-faktor yang mempengaruhi meningkatnya penerimaan ini diantaranya karena pelayanan yang solit pada wajib pajak, tingkat perekonomian masyarakat yang membaik, pelayanan terhadap wajib pajak yang cepat," ujar Kepala UPT Pelayanan Pendapatan Provinsi Sumbar di Dharmasraya, Rahmad kepada Haluan, Rabu (11/10) di Sungai Dareh.
Dikatakannya, tercapainya target diatas angka yang ditetapkan juga dipengaruhi oleh dilaksanakannya samsat keliling selama ini ke balai-balai di seluruh nagari sehingga masyarakat yang berbelanja ke pasar dapat langsung membayar pajaknya.
Agenda samsat keliling dilakukan untuk minggu pertama dan minggu kedua dilaksanakan satu kali dalam sebulan, lokasinya yaitu di Ampalu pada Selasa, Koto Baru pada hari Rabu, Sitiung Blok B pada hari Kamis, Sungai Rumbai setiap Jumat, Sialang Gaung hari Sabtu dan Sitiung IV blok B pada hari Sabtu.
Terkait peningkatan pelayanan pada wajib pajak, untuk peningkatan pelayanan dan penyelesaian administrasi sesuai aturan yang harus dilaksanakan oleh pegawai negeri karena tidak ada unsur staf yang pegawai negeri dari provinsi, berkat kerjasama yang baik dengan pemda Dharmasraya telah mempekerjakan pegawai negeri unsur staf yang profesional sesuai kebutuhan di Samsat Dharmasraya. (h/jrt)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:56:28 WIB

    Realisasi Pajak Kendaraan di Provinsi Sumbar Capai Rp317,2 miliar.

    Realisasi Pajak Kendaraan di Provinsi Sumbar Capai Rp317,2 miliar. PADANG, HARIANHALUAN.COM--Realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor pada pelayanan pendapatan provinsi Sumbar pada semester I tahun 2017 mencapai Rp317,2 miliar..
  • Kamis,27 April 2017 - 11:55:13 WIB

    Komisi IV Imbau Mitra Optimalkan Realisasi Anggaran

    Komisi IV Imbau Mitra Optimalkan Realisasi Anggaran PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Komisi IV DPRD Sumbar mengimbau semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Sumbar agar mengoptimalkan realisasi anggaran pada wilayah kerja masing-masing..
  • Rabu,25 Januari 2017 - 10:36:41 WIB

    Baznas Realisasikan Rp250 Juta untuk 1.000 Jamban

    PADANG, HALUAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatra Barat, merealisasikan dana Rp250 juta untuk pelaksanaan program pengadaan 'jamban dhuafa' yang direncanakan sebanyak 1.000 buah..
  • Kamis,22 Desember 2016 - 00:40:55 WIB

    ADD Tahap II Harus Segera Direalisasikan

    PADANG, HALUAN — Nagari/desa di Sumbar diminta untuk segera merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II hingga akhir tahun ini. Karena ADD tahap II dipastikan telah dikirim dari kas kabupaten/kota ke nagari..
  • Sabtu,26 November 2016 - 01:25:10 WIB

    Rp42 M Anggaran Sijunjung Tak Bisa Direalisasikan

    SIJUNJUNG, HALUAN — Terhitung hingga Jumat (18/11), belanja lansung Pemerintah Kabupaten Sijunjung baru mencapai angka 58 persen. Sementara belanja tidak langsung, berada angka 76 persen, dengan total keseluruhan realisasi .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM