Dorong Prestasi Cabang Olahraga, Koni Kabupaten Solok Gelar Coaching Clinic Pelatih


Rabu,11 Oktober 2017 - 20:35:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dorong Prestasi Cabang Olahraga, Koni Kabupaten Solok Gelar Coaching Clinic Pelatih Bupati Solok Gusmal didampingi ketua DPRD Hardinalis, foto bersama dengan  para pelatih cabang olahraga kab. Solok, saat membuka kegiatanCoaching Clinic bagi pelatih, di ruang pelatihan BPTP Sumbar Sukarami, Rabu ( 11/10) YUTIS WANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok terus berbenah dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai iven dan kejuaraan yang akan datang. Pembenahan itu dilakukan dengan mempersiapkan para pelatih yang mumpuni untuk membentuk dan melahirkan para atlit berprestasi yang akan mampu mengharumkan nama daerah penghasil beras itu.

Salah satu langkah nyata menyonsong event olahraga 2 tahunan seperti porprov dan event-event olahraga lainnya, dengan membekali pelatih cabang olahraga melalui program Coaching Clinic (CC) yang digelar selama dua hari tanggal 11-12 Oktober di Ruang pelatihan BPTP Sumbar di Sukarami Kabupaten Solok.

Kegiatan itu ditujukan untuk menyamakan persepsi pelatih dalam menyiapkan program kepelatihan bagi para atlit di daerah itu. Kegitan itu sendiri dibuka langsung oleh Bupati Solok Gusmal dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Solok H. Hardinalis, Kadisdikpora Syahrul Effendi pengurus KoniKab. Solok dan para pelatih.  

Ketua KONI Kab. Solok, Rudi Horizon mengatakan Coaching Clinic merupakan program terobosan untuk menambah wawasan dan pengetahuan, agar nanti dapat ditransfer dan dipraktekkan dalam mengembangkan program latihan masing-masing cabang olahraga.

Bahkan untuk memaksimalkan tujuan itu, KONI Kabupaten Solok sengaja menghadirkan pakar dan guru besar olahraga Universitas Negri Padang (UNP), Prof. Sayuti Sahara dan Dr. Arsil.

“Diharapkan para pelatih mampu menggali wawasan dan pengetahuan terkait perkembangan olahraga dari ke dua pakar tersebut,” kata Rudi.

Rudi menjelaskan, dalam beberapa iven yang diikuti tahun ini, Atlit kabupaten Solok telah berhasil mengukir prestasi di ajang Taekwondo Internasional, dengan meraih medali emas pada Malaysia Open 2017. Begitu juga dengan cabang Tinju kabupaten Solok yang meraih 3 emas di Kapolda Cup serta Atlit karate yang bakal berlaga di Barcelona.

Dengan capaian tersebut, ungkap Rudi, Cabang olahraga lain juga akan termotivasi untuk berusaha dan berlatih sehingga juga mampu berbicara diberbagai event atau kejuaraan olahraga. Pada porprov 2018 mendatang, KONI Kab. Solok targetkan 3 besar.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM