PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko


Rabu,11 Oktober 2017 - 20:04:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PLN Peduli, Bangun Gapura Taman Wisata Muko Muko Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria didampingi Deputy Manager Komhad PLN Wilayah Sumbar Remialis foto bersama jajaran Forkopimda Agam usai peresmian Gapura Taman Wisata Muko Muko bantuan PLN Peduli, Rabu (4/10). Foto HUMAS PLN

AGAM, HALUAN – Sebagai dukungan kemajuan pariwisata daerah, PLN Wilayah Sumbar melalui program PLN Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana di objek wisata. 
Kali ini, PLN membantu pembangunan Gapura dan Pos Jaga di objek wisata Taman Muko Muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. 

Gapura dan Pos jaga itu telah selesai dan diresmikan oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria ditandai pembukaan selubung bersama Deputy Manager Komhad PLN Wilayah Sumbar, Remialis di lokasi objek wisata, Rabu (4/10).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Agam, Camat Tanjung Raya beserta jajaran Forkopimda dan Muspika Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dan jajaran PLN Wilayah Sumbar.

Acara peresmian sederhana namun terasa semarak, karena dihadiri ratusan masyarakat setempat yang ingin menyaksikan langsung proses peresmian tersebut. Masyarakat bangga dan berterimakasih atas bantuan PLN, karena bantuan itu mendukung kemajuan daerah mereka.

Bantuan pembangunan gapura dan pos jaga senilai Rp. 115.000.000,- dari PLN telah berhasil dikerjakan dalam kurun waktu empat bulan dan diharapkan dapat menarik animo masyarakat datang ke Taman Muko-muko.

“Alhamdulillah, akhirnya PLN kembali dapat berkontribusi untuk memajukan industri wisata daerah melalui program PLN Peduli. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan pengunjung, khususnya dalam menggali potensi wisata Sumatera Barat,” tutur General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf.

Bambang Yusuf juga menambahkan bahwa gagasan mengenai pembangunan gapura dan pos jaga Taman Muko-muko PLN sendiri tercetus karena PLN benar-benar ingin mengembangkan industri pariwisata daerah, selanjutnya berharap uluran tangan PLN disambut dan hubungan antara PLN dan masyarakat menjadi kian erat. 

Wakil Bupati, Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan.

 “Kami sangat mengapresiasi bantuan ini, karena akan berdampak cukup besar pada pariwisata Muko-muko. Agam merupakan salah satu daerah yang memiliki objek wisata yang lengkap, mulai dari laut hingga ke puncak gunung, hal ini akan menjadi lebih menarik bila banyak pihak berinisiatif untuk membantu mempercantik potensi wisata yang ada disini,” ujar H. Trinda.

Deputi Hukum dan Humas PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat, Remialis, yang hadir langsung dalam proses peresmian, mengatakan saat ini PLN memiliki perhatian penuh terhadap perkembangan pariwisata daerah. Terbukti dengan sudah banyaknya program PLN peduli yang dilakukan, salah satunya pada objek Wisata Taman Muko-muko ini. 

“Dengan adanya program bantuan PLN Peduli yang bekerja sama dengan pihak Dinas Pariwisata ini, mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat diterima seluruh lapisan masyarakat. Dengan harapan, terutama kali dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dan hubungan antara PLN dan masyarakat makin erat,” ucap Remialis. (h/ist)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,06 Juli 2017 - 17:33:10 WIB

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana

    Kabar Gembira! PLN Buka Lowongan 6.800 Lulusan SLTA dan Sarjana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kabar gembira bagi para lulusan SLTA, Diploma III dan Sarjana. PLN kembali membuka lowongan besar-besaran dengan merekrut 6.800 pegawai baru pada tahun 2017..
  • Selasa,07 Maret 2017 - 10:11:15 WIB
    LISTRIK PANGKALAN MULAI NORMAL

    PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih

    PLN Serahkan Bantuan dan Air Bersih LIMAPULUH KOTA, HALUAN.Com – Setelah mengalami padam sejak bencana banjir, Jumat (3/3), pelayanan listrik di sebagian daerah bencana banjir Pangkalan mulai normal..
  • Rabu,15 Februari 2017 - 10:34:03 WIB

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada

    PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Pilkada PADANG, HALUAN.Com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se-Indonesia digelar hari ini, Rabu (15/2). Untuk Sumbar terdapat dua daerah yakni pemilihan walikota Payakumbuh dan pemilihan Bupati Kepulauan Mentawai..
  • Kamis,22 Desember 2016 - 00:41:51 WIB
    DIGELAR SERENTAK SE-INDONESIA

    PLN Wilayah Sumbar Khitan 200 Anak

    PADANG, HALUAN — PLN Persero melalui Kantor Unit Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah (LAZIS) se-Indonesia menggelar khitanan massal serentak dengan jumlah peserta 12.115 anak. Kithanan digelar di masing-masing kantor unit LAZI.
  • Selasa,13 Desember 2016 - 14:29:07 WIB

    PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering

    PLN Sumbar Gelar Edukasi dan Press Gathering PADANG, HALUAN.com – PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar Edukasi dan Press Gathering yang diikuti jurnalis dari media cetak, elektronik dan online Padang di Hotel Grand Inna Muara Padang, 13-14 Desember 2016. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM