Lakukan Penipuan UN Swissindo di Air Dingin, Polsek Lembah Gumanti Amankan 7 Warga KPGD Solsel


Rabu,11 Oktober 2017 - 18:58:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lakukan Penipuan UN Swissindo di Air Dingin, Polsek Lembah Gumanti Amankan 7 Warga KPGD Solsel Laporkan Penipuan—Wali Nagari Air Dingin kec. Lembah Gumanti Patrizal bersama warga saat melaporan pelaku penipuan UN Swissindo ke Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, Rabu (11/10) YUTIS WANDI

Mendapat informasi yang meresahkan warga tersebut, Wali nagari Air Dingin bersama aparat pemerintahan nagari setempat, langsung turun dan mengamankan dua orang yang diduga pelaku penipuan tersebut. Para pelaku kemudian digiring ke Mapolsek Lembah Gumanti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Warga telah resah, makanya kami langsung bertindak dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, agar tidak ada masyarakat lainnya yang menjadi korban berikutnya,” kata Patrizal.

Terkait kejadian itu, Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana Depari melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu. Amin Nurrasyid, SH membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan para pelaku yang diduga telah melakukan penipuan tersebut. Dari pengembangan dan hasil keterangan pelaku, petugas mengamankan 5 orang lagi yang diduga terlibat jaringan UN Swissindo ini.

“ Berdasakan laporan masyarakat, tadi pagi sekira jam 06.00 WIB kita telah mengamankan 7 orang pelaku yang diduga melakukan penipuan,” kata Iptu Amin Nurrasyid.

Ketujuh pelaku itu adalah Yetna Wilis,(42) yang merupakan ketua untuk Kab. Solok Selatan, warga Jorong Batang Pasampan Nagari Pakan Rabaa KPGD, Armen (48), Idayati (48) sebagai sekretaris, Syahrul (23) Warga Sungai Kalu Pakan Rabaa, Indra Syaputra Warman (40), Fitri Yanti (40) dan Syafril Naldo (19) yang juga warga Batang Pasampahan Pakan Rabaa KPGD Solok Selatan.

Selain mengamankan para pelaku yang diduga melakuk penipuan tersebut, pihak Polsek Lembah Gumanti  juga meminta keterangan dari para saksi yang merupakan korban penipuan tersebut sebanyak 10 orang. Semuanya merupakan warga jorong Air Sonsang, nagari Air Dingin kec. Lembah Gumanti.

“ Untuk 7 orang yang diduga melakukan penipuan tersebut, saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh unit reskrim Polsek Lembah Gumanti. Saat ini kami masih mendudukkan siapa tersangka sebenarnya,” kata Amin.  (h/ndi)

 

Editor: Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM