PARKIR DI BADAN JALAN

Belasan Truk Digemboskan dan Diderek


Rabu,11 Oktober 2017 - 02:10:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Belasan Truk Digemboskan dan Diderek Petugas Dishub menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (10/10).MELATI

PADANG,HALUAN—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Ini sudah sesuai dengan peraturan daerah (perda) bahwa kendaraan tidak boleh parkir di badan jalan,”kata Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan Kota Padang Eri Surya Jaya saat ditemui Haluan di lokasi Jalan Bypass, Selasa (10/10).

Lebih lanjut dikatakan Eri, keberadaan truk yang terparkir disepanjang jalan juga membuat kemacetan.

“Kami dari Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Denpom, dan juga Lantamal melakukan razia parkir truk di badan jalan ini,”sebutnya.

Menurut Eri, kegiatan razia ini rutin dilakukan oleh Dinas Perhubungan setiap bulannya. Rata-rata setiap bulan ada 100 unit kendaraan yang digemboskan bannya karena parkir di badan jalan.

Ditambahkan Eri, untuk posisi truk yang berada dijalur ke arah Painan, pihaknya hanya melakukan pengembosan. Sedangkan untuk truk yang terparkir kearah Lubuk Begalung maka ia melakukan penderekan.

“Bagian Selatan kami kempesakan dan ambil plat mobilnya. Ada belasan yang truk yang sudah kita kempeskan dan satu unit telah kita derek,”ujarnya.

Menurut Eri, masih sering kendaraan atau truk yang parkir di badan jalan meskipun sudah sering dirazia, hal ini diakibatkan perilaku dari pemilik kendaraan.

“Rata-rata supir truk yang memarkirkan kendaraanya di badan jalan sepanjang jalur Bypass tinggal di dekat sini. Mereka sudah disuruh untuk memarkirkan truk di terminal angkutan barang.

Pemerintah sudah menyediakan tempat disana, tetapi mereka beralasan jauh, sehingga, meskipun dirazia pihaknya kembali memarkirkan kendaraan di badan jalan,”sebutnya.

Pantauan Haluan, sepanjang jalur Bypass puluhan truk terparkir dibadan jalan terutama menuju arah ke Teluk Bayur. Belasan truk digemboskan ban, diambil plat, dan ada yang diderek untuk dibawa ke terminal angkutan barang di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
  • Jumat,30 September 2016 - 04:04:24 WIB
    JADI KAWASAN RAMAH DISABILITAS

    Belasan Pekerja Selesaikan Trotoar Permindo

    Belasan Pekerja Selesaikan Trotoar Permindo PADANG, HALUAN—Tro­toar di Jalan Permindo Kota Padang akan diresmikan 30 September sebagai kawasan ramah disabilitas. Peresmian akan dihadiri oleh perwakilan dari UNESCO, dan ILO..
  • Selasa,10 Mei 2016 - 05:00:24 WIB

    Cabuli Pacar, Remaja Belasan Tahun Diadili

    Cabuli Pacar, Remaja Belasan Tahun Diadili PADANG, HALUAN — Seo­rang remaja belasan tahun diminta mem­pertang­gung­jawab­kan perbuatannya di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Padang, Senin (9/5). Terdakwa berinisial AR (17) tersebut diduga menca­buli Bung.
  • Jumat,16 Oktober 2015 - 19:48:17 WIB

    Belasan Pasangan Mesum dan Pengguna Narkoba Diamankan

    SATPOL PP RAZIA PEKAT

    PADANG, HALUAN —  Se­banyak 10 orang pria dan 13 wanita terjaring dalam razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri Sa.

  • Selasa,06 Oktober 2015 - 19:36:05 WIB

    Satpol PP Razia Pekat, Belasan Wanita Diamankan

    PADANG, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan operasi giat razia penyakit masyarakat (pekat) ke lima titik pada Senin (5/10) malam hingga Selasa (6/10) dini hari.<.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM