Anggap Tidak Bagian Dari Pekerjaannya

Anggota DPRD Sumbar ini Pilih Tidak Pergi Pelesiran ke Tiga Benua


Rabu,04 Oktober 2017 - 20:00:49 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Anggota DPRD Sumbar ini Pilih Tidak Pergi Pelesiran ke Tiga Benua HM Nurnas

PADANG, HALUAN-Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, M Nurnas menyatakan dirinya tidak ikut pergi pelesiran ke tiga benua yang dilakukan DPRD Sumbar secara bertahap. Nurnas menyebut, alasan yang membuat ia tak jadi berangkat rombongan DPRD Sumbar plesiran ke Jerman adalah karena subtansi kunjungan tak ada korelasinya dengan Komisi IV yang membidangi infrastruktur.

Menurut Nurnas, awalnya ia tak mengetahui kemana arah kunjungan dan tempat-tempat yang didatangi. 
Nurnas mengaku hanya diminta data sebagai persyaratan sebelum berangkat. "Setelah diminta data, surat sudah resmi saya kaget saat media memberitakan kunjungan dilakukan ketiga benua. Sementara saya tahunya cuma ke Jerman," ucap Nurnas di gedung DPRD Sumbar, Rabu (4/10).

Setelah mendapat informasi dari media, Nurnas kemudian mempelajari lebih jauh maksud kunjungan yang akan ia hadiri. "Mulanya saya berfikir kunjungan kerja mendampingi gubernur ini terkait panas bumi, saya berfikiran ke sana karena Jerman terkenal dengan panas buminya, namun setelah saya pelajari subtansinya ternyata berhubungan dengan pameran, saya batalkan," tukasnya.

Ditambahkan Nurnas, ia menyatakan tidak jadi berangkat karena subtansi kunjungan dirasa tidak pas dengan keilmuan dan kompetensi dirinya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sumbar. Dimana tupoksi dari Komisi IV adalah membidangi infrastruktur. "Kalau pameran, itu pasnya Komisi II, Komisi III dan Komisi V. Di Komisi IV kita tidak mengurus tentang pameran," tuturnya lagi. (h/len)

Editor: Bhenz Maharajo


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,18 Oktober 2017 - 17:56:48 WIB

    Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Sumbar Rp7,7 Miliar per Tahun 

    Tunjangan Perumahan Anggota DPRD Sumbar Rp7,7 Miliar per Tahun  PADANG, HARIANHALUAN.COM--Selama menjalankan fungsi di legislatif, 65 orang anggota DPRD Sumbar mendapatkan tunjangan perumahan. Jumlah tunjangan setiap dewan sekitar Rp10 juta per bulan. .
  • Rabu,20 September 2017 - 14:58:21 WIB

    5 Anggota DPRD Akan Berangkat ke Jerman

    5 Anggota DPRD Akan Berangkat ke Jerman PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lima anggota DPRD Sumbar rencananya akan berangkat ke Jerman pada 27 Oktober mendatang. Keberangkatan dewan ini untuk mendampingi Gubernur dan Dinas Penanaman Modal menghadiri sebuah acara..
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 10:46:08 WIB

    Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik

    Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait adanya kenaikan gaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, pengamat kebijakan publik dan politik UNP, Eka Vidia berpandangan, dalam suatu pekerjaan kenaikan gaji adalah suatu.
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 10:30:19 WIB

    Ini Dia Besaran Kenaikan Gaji Anggota DPRD Sumbar

    Ini Dia Besaran Kenaikan Gaji Anggota DPRD Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar tetapkan Ranperda tentang pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, melalui rapat paripurna DPRD Sumbar, Rabu (23/8)..
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 19:42:32 WIB

    Sah! Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik

    Sah! Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar tetapkan Ranperda tentang pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, melalui rapat paripurna DPRD Sumbar, Rabu (23/8)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM