Tiga Pelajar Berjuang di Tingkat Nasional


Selasa,03 Oktober 2017 - 01:30:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tiga Pelajar Berjuang di Tingkat Nasional WAKO Riza dan Wawako Erwin melepas tiga pelajar ikuti Pentas PAI di Nangroe Aceh Darussalam, Senin (2/10) di Balaikota. ZUL

PAYAKUMBUH, HALUAN - Tiga pelajar Sekolah Dasar Payakumbuh akan berjuang di tingkat nasional membawa nama Provinsi Sumatera Barat. Mereka akan mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Provinsi Aceh, pekan depan. Sebelum berangkat, tiga pelajar kelas 6 ini di lepas Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wawako Erwin Yunaz, di Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (2/10).

Ketiga pelajar itu adalah Muhammad Faris Al Hadi, Fitrahul Adzima, dan Taqisa Kaisa Afifa. Mereka bertiga tercatat sebagai pelajar kelas 6 di SDN 04 Labuah Baru. Selain mereka, turut hadir Kakan Kemenag Asra Faber, Kadis Pendidikan A.H. Agustion, Kepsek SDN 04 Armansyah serta Komite dan guru pendamping.

Walikota Riza menyampaikan, keberhasilan ketiga pelajar Payakumbuh ini mewakili Provinsi Sumbar, merupakan prestasi bagi Kota Payakumbuh, dari 19 Kab/Kota yang ada, Kota Payakumbuh berhasil menyisihkan daerah lain.

“Untuk itu, kepada anak-anak kami yang akan berjuang, jangan pantang menyerah dan persiapkan diri sebaik mungkin. Berikan yang terbaik dan berusaha yang diiringi dengan do’a. Mudah-mudahan dapat mengharumkan nama Provinsi Sumbar, khususnya Kota Payakumbuh,” ujar Riza Falepi.

Kadisdik Payakumbuh, Agustion, mengatakan, ketiga siswa SD ini akan mengikuti lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar dalam pentas PAI ke VIII tahun 2017 yang akan digelar pada tanggal 9 – 14 Oktober di Provinsi Aceh. Mereka akan mewakili Sumbar untuk bersaing dengan utusan provinsi se Indonesia.

“Sebelumnya, mereka juga mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi pada bulan Juli yang lalu. Alhamdulillah mereka tampil menjadi pemenang dan berhak untuk mewakili Sumbar,” ujar Kadisdik Agustion.

Dikatakan, Pentas PAI merupakan wahana kompetisi siswa di bidang keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam. Dalam penyelenggaraan Pentas PAI Tingkat Nasional VIII Tahun 2017 ini, akan mempertandingkan 8 (delapan) kelompok jenis mata lomba yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), serta Lomba Kreasi Busana (LKB). (h/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,10 Oktober 2017 - 13:42:15 WIB

    RSUD Padang Pajang, Luncurkan Tiga Inovasi Baru

    RSUD Padang Pajang, Luncurkan Tiga Inovasi Baru PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Dorongan untuk selalu berinovasi dan berimprovisasi yang selalu ditekankan Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis kepada instansi pelayanan di Kota Serambi Mekah berhasil diwujudkan RSUD Kota.
  • Kamis,20 Juli 2017 - 20:34:54 WIB

    Tiga Unit PLTA Bakal Dibangun di Solok Selatan

    Tiga Unit PLTA Bakal Dibangun di Solok Selatan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Tiga unit Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) bakal dibangun di Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel) dan ditargetkan masuk tahap konstruksi pada 2018. Tahap produksi pada 2020 dengan da.
  • Minggu,02 Juli 2017 - 13:13:59 WIB

    Ada Tiga Museum Baru di Sawahlunto, Apa Saja Koleksinya?

    Ada Tiga Museum Baru di Sawahlunto, Apa Saja Koleksinya? SAWAHLUNTO, HALUAN - Entah angin apa yang mendorong ketiga pecinta seni dan budaya Sumatera Barat ini, hingga begitu saja mau menempatkan ratusan koleksi seni yang mereka miliki di Kota Sawahlunto..
  • Jumat,21 April 2017 - 01:39:27 WIB

    Dewan Sampaikan Pandangan Tiga Ranperda Sekaligus

    Dewan Sampaikan Pandangan Tiga Ranperda Sekaligus Agam, Haluan- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam, memberikan pandangan umum rancangan peraturan daerah (Ranperda) sekaligus dalam rapat Paripurna yang digelar Kamis (20/4) di Aula Utama gedung DPRD Agam, Lubukbasung.
  • Senin,17 April 2017 - 12:01:17 WIB

    Ada Tambahan Tiga Ekor Singa Afrika di Bukittinggi

    Ada Tambahan Tiga Ekor Singa Afrika  di Bukittinggi BUKITTINGGI, HALUAN - Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau lebih dikenal dengan Kebun Binatang Bukittinggi menambah koleksi satwanya, tiga ekor Singa Afrika (Panthera leo) yang didatangkan dari Bali Zoo atau Keb.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM