Diduga Jual Bangkai Sapi, PNS di Solsel Diciduk Polsek KPGD


Minggu,01 Oktober 2017 - 23:36:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Diduga Jual Bangkai Sapi, PNS di Solsel Diciduk Polsek KPGD Bangkai sapi yang diamankan dari pelaku di Kabupaten Solok Selatan, Minggu (1/10). IST

SOLOK SELATAN HALUAN-- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS diduga terlibat dalam aksi peredaran bangkai sapi. Diketahui, ASN berinisial AP (38) tersebut bekerja sebagai mantri ternak di Dinas Pertanian Solsel.

Hal itu disebutkan Kapolsek KPGD, AKP Henwel saat dihubungi Haluan, Minggu (1/10). Dijelaskannya, kejadian bermula pada pukul 20.30 WIB, Sabtu (30/9). Jajaran Polsek Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) berhasil menggagalkan peredaran bangkai sapi di Jorong Batu Kulambai, Nagari Pakan Rabaa Tengah, KPGD.

Dari data awal pengakuan pelaku AP, pelaku mendapatkan hewan ternak sapi yang telah mati tersebut setelah di telefon oleh pemiliknya IG (48) warga Jorong Sawah Laweh Sapan Aia Angek Nagari Pakan Rabaa, KPGD sekira pukul 18.00 WIB Sabtu, (30/9).

"Untuk mengetahui apa sakit hewan ternak IG pelaku mendatanginya pukul 19.00 WIB. Pelaku datang ke rumah pemilik hewan ternak sapi yang telah mati tersebut dan memeriksa hewan dengan cara membelah perut sapi. Kemudian, pelaku diduga menawarkan akan membeli bangkai itu dengan harga Rp 3 juta. Sehingga pemilik sapi menyetujui. Setelah itu pelaku membawa bangkai sapi betina usia 3,5 tahun itu untuk dijual ke Padang,"kata AKP Henwel.

Dijelaskannya, perkara tersebut masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polsek KPGD. Selain AP, ikut dimankan, pria berinisial AG (38) sebagai sopir warga Jorong Parak Gadang dan YS warga Bariang Rao-Rao sebagai teman dalam perjalanan dengan  unit mobil R4 merk Suzuki type Colt BA 8478 YN.

"Saat ini bangkai sapi itu telah dikuburkan,"tutupnya. (h/jef)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM